7 Prediksi Tren Bisnis Kuliner Yang Akan Booming di 2018

4 Tempat Belajar Memasak dan Membuat Kue di Bandung
Ini Dia 4 Tempat Belajar Memasak di Bandung
Oktober 12, 2017
Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan
9 Manfaat Daun Afrika Yang Jarang Diketahui
Oktober 12, 2017
Show all
Prediksi Tren Bisnis Kuliner 2018

Prediksi Tren Bisnis Kuliner 2018 (Image source : unsplash.com)

Dari waktu ke waktu, bisnis kuliner memang tak pernah mati, bahkan terus bertambah dan juga berkembang dari setiap masa ke masa. Pada dasarnya, tren bisnis kuliner tahun 2018 mendatang lebih mengusung konsep raw food dan konsep makanan sehat lainnya. Untuk Anda yang tertarik untuk menggeluti bisnis kuliner di tahun mendatang, yuk simak predisksi tren bisnis kuliner yang akan mendominasi pada tahun 2018 mendatang!

  1. Poke Bowl 

    Poke Bowl Tren Bisnis Kuliner 2018

    Poke Bowl Tren Bisnis Kuliner 2018 (Image source : chicago.eater.com)

    Anda pasti tidak asing dengan makanan Hawaii yang satu ini kan? Poke Bowl ini biasanya disajikan dengan ikan-ikanan segar seperti salmon, lalu dipadukan dengan bumbu dapur seperti bawang-bawangan dan juga garam, lada serta soy sauce . Meskipun masih belum terlalu tren di Indonesia, namun sudah ada satu atau dua restoran yang menyajikan Poke Bowl di Indonesia. Diprediksikan Poke Bowl akan menjadi trend makanan di tahun 2018 mendatang.

  2. Healthy Food

    Healthy Food Tren Bisnis Kuliner 2018

    Healthy Food Tren Bisnis Kuliner 2018 (Image source : unsplash.com)

    Gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan sehat masih menjadi pop culture di tahun 2018 mendatang. Oleh karena itu, katering yang menyediakan makanan sehat masih menjadi incaran di Indonesia. Untuk Anda yang ingin membuka katering atau berbisnis di dunia kuliner, yuk mulai coba bikin resep makanan sehat yang bisa dipesan untuk pegawai kantoran atau untuk berbagai acara!

  3. Hybrid Food

    Hybrid Food Tren Bisnsi Kuliner 2018

    Hybrid Food Tren Bisnsi Kuliner 2018 (Image source : businessinsider.com)

    Suka bereksperimen dengan makanan? Selamat, berarti jika Anda berkutat di bidang kuliner, Anda berkesempatan untuk mendominasi bisnis ini di tahun 2018. Kabarnya, di tahun 2018 mendatang, hybrid Food akan mendominasi dan akan menjadi trend di bidang kuliner. Mulai dari hotdog menggunakan waffle, burger dengan p astry atau bahkan Sushi Donut, Anda bisa bereksperimen dengan menciptakan pop culture dengan berbagai kreasi hidangan tersebut. Selain Instagrammable, hybrid food pasti selalu berhasil membuat orang penasaran! Untuk Anda yang baru beli oven aluminium, yuk langsung berkreasi dengan resep-resep hybrid food yang menarik perhatian!

  4. Carbs Free Food

    Carb Free Food Tren Bisnis Kuliner 2018

    Carb Free Food Tren Bisnis Kuliner 2018 (Image source:  dietdoctor.com)

    Pizza dan pasta pasti selalu menjadi makanan favorit yang tak pernah ketinggalan zaman dan mati ditelan waktu. Tapi karena kedua jenis makanan tersebut dinilai kurang sehat untuk dikonsumsi dalam jangka waktu yang sering. Oleh karena itu, di tahun 2018 akan banyak bermunculan bisnis kuliner yang menyajikan berbagai makanan karbo yang minim! Untuk mempraktikkan menu carbs-free food , Anda bisa melakukan percobaan dulu di rumah untuk makanan keluarga hanya dengan bermodalkan oven aluminium. Tertarik?

  5. Low Sugar-Low Carbs

    Low Sugar Low Carb Food Tren Bisnis Kuliner 2018

    Low Sugar Low Carb Food Tren Bisnis Kuliner 2018 (Image source : unsplash.com)

    Masih belum pudar di tahun 2017, tahun 2018 juga akan dipenuhi dengan tren makanan sehat yang bergula dan berkarbohidrat rendah. Oleh karena itu, menjelang akhir tahun 2017, yuk mulai coba ciptakan berbagai makanan dengan kandungan gula dan karbo yang rendah! Selain snacking menjadi kebutuhan setiap orang, semua orang yang hobi n gemil juga tak pernah mau gemuk, kan? Yuk langsung berlatih menu baru dengan oven aluminium di rumah Anda!

  1. Raw Food

    Raw Food Tren Bisnis Kuliner 2018

    Raw Food Tren Bisnis Kuliner 2018 (Image source:  goodfood.com.au)

    Jumlah vegetarian di Indonesia memang belum terlalu banyak, oleh karena itu restoran yang menyediakan menu vegetarian masih terlampau sedikit. Untuk Anda yang ingin mencoba peruntungan dalam bisnis kuliner di tahun 2018 mendatang, cobalah untuk mendekati segmen para vegetarian dengan menyediakan menu makanan raw food . Setelah mendapatkan antusiasme yang tinggi dalam menyediakan makanan vegetarian, tak ada salahnya untuk membuka restoran khusus vegetarian. Tanpa sadar, ada banyak vegetarian di Indonesia yang berteriak untuk memiliki restoran yang menyediakan makanan yang kaya akan sayuran lho. Selain sehat, makanan raw food ini juga meminimalisir penggunaan kompor gas yang pastinya bisa menekan biaya produksi Anda menjadi lebih hemat.

  1. Protein Drink

    Protein Drink Tren Bisnis Kuliner 2018

    Protein Drink Tren Bisnis Kuliner 2018 (Image source:  kencreative.com)

    Kalau sebelumnya minuman manis dengan lemak dan berbagai packaging yang lucu menjadi trend di Indonesia, tahun 2018 mendatang justru trend minuman yang mendominasi adalah minuman berprotein, seperti susu almond dan juga raw juice yang bisa dipesan online dengan mudahnya.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba peruntungan di bidang kuliner, yuk coba mulai kreasikan berbagai hidangan dan menu-menu di atas yang diprediksi akan menjadi tren bisnis kuliner di tahun 2018 mendatang! Sebelum waktunya tiba, Anda juga bisa menjadi trendsetter , kan?

 

(Visited 51 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.