4 Cara Memulai Usaha Kue Rumahan Modal Kecil

Tips & Trik Bikin Kue Tanpa Oven-2
6 Tips & Trik Cara Bikin Kue Tanpa Oven
September 23, 2020
Show all
Usaha Kue Rumahan Modal Kecil

Bisa memulai usaha kue rumahan modal kecil pasti menjadi idaman semua orang. Jika bisa memulai usaha dengan modal kecil, berarti bisa meminimalisir resiko kegagalan dan mempercepat waktu balik modalnya. 

Salah satu keuntungan memulai usaha dari rumah, berarti Anda sudah menghemat modal usaha karena tidak perlu membayar uang sewa toko yang bisa memberatkan keuangan usaha apalagi jika belum memiliki penjualan yang stabil. Selain itu, masih banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghemat modal yang harus Anda keluarkan. 

Jika penasaran, simak 4 cara mudah ini yang bisa Anda lakukan saat memulai usaha kue rumahan modal kecil.

  1. Tips Usaha Kue Rumahan Modal Kecil: Cari supplier terpercaya 

Supplier merupakan pihak yang berperan besar dalam memasok segala kebutuhan dalam membuat kue. Termasuk bahan-bahan seperti tepung dan gula. Karena perannya yang penting itulah Anda sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih supplier.

Pilihlah supplier yang memberikan harga terjangkau untuk kebutuhan Anda. Dengan begitu, modal yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar. Eits, meski begitu tetap pastikan kalau kualitas barang yang ditawarkan tetap yang terbaik. Selalu ingat bahwa kepuasan konsumen adalah hal yang harus diutamakan.

Bagi Anda yang belum menemukan supplier terpercaya bisa mencari sendiri di internet. Karena di sana biasanya sudah terpampang jelas harga dan review dari para pelanggan sang supplier. Anda juga bisa bertanya pada kenalan Anda untuk menemukan supplier tersebut.

  1. Tips Usaha Kue Rumahan Modal Kecil: Gunakan alat yang dimiliki 

Kebanyakan orang akan memilih membeli seluruh peralatan baru untuk bisnis kue rumahannya. Padahal, tidak harus selalu membeli barang baru loh. Misalkan saja kompor gas. Bila Anda sudah memiliki kompor gas di rumah, tak ada salahnya menggunakan kompor tersebut.

Begitu pula dengan penggunaan piring dan pisau. Anda tentunya memiliki kedua alat makan tersebut bukan di rumah? Anda bisa menggunakan alat milik sendiri tersebut agar dapat menghemat modal yang dikeluarkan.

Namun, bila terpaksa harus membeli peralatan membuat kue yang baru, pastikan bahwa harga yang ditawarkan terjangkau dan berkualitas terbaik. Hal ini perlu agar peralatan tersebut dapat digunakan dengan baik dalam jangka waktu yang panjang seperti Oven Aluminium, Oven Gas Portable dan Kompor Gas Hock yang sudah teruji.

Baca juga cara memilih antara Oven Aluminium Model Putaran Hawa dan Tempat Arang.

  1. Tips Usaha Kue Rumahan Modal Kecil: Pasarkan melalui media sosial

Kira-kira faktor penting apa yang sangat menentukan laku atau tidaknya dagangan Anda di pasaran? Tentunya adalah promosi usaha kepada kalangan masyarakat. Bagaimana orang akan membeli bila mereka bahkan tidak tahu kalau Anda menjualnya?

Saat ini, penggunaan influencer menjadi pilihan para pegiat usaha, termasuk kue rumahan, dalam memasarkan bisnisnya. Hal ini terbilang cukup efektif untuk menarik minat beberapa kalangan masyarakat di internet. Biaya influencer sendiri bervariatif, tergantung dari jumlah pengikut di akun sosial medianya.

Agar tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk biaya influencer, alangkah baiknya bila Anda memasarkan bisnis kue rumahan Anda sendiri di media sosial. Mengingat media sosial merupakan salah satu sarana promosi bisnis terbesar.

Anda bisa membuat akun dan mulai memasarkan produk-produk yang dijual. Jangan lupa kabari teman-teman dekat Anda dan mintalah mereka mempromosikan akun tersebut di media sosial. Dengan begitu, Anda bisa mendapat promosi gratis untuk usaha Anda di media sosial.

  1. Tips Usaha Kue Rumahan Modal Kecil: Hindari merekrut karyawan tetap diawal

Saat merintis usaha kue rumahan, salah satu hal yang pasti akan muncul sebagai pertimbangan Anda adalah untuk merekrut karyawan atau tidak. Dengan modal yang usaha yang terbatas, akan lebih baik untuk menunda merekrut karyawan sebelum penjualan Anda stabil. 

Modal yang tersedia akan lebih baik digunakan untuk memasarkan produk kue rumahan Anda dan jika penjualan meningkat, maka bisa merekrut karyawan paruh waktu untuk membantu. Bisa saja tetangga dari lingkungan sekitar atau teman Anda.

Demikianlah strategi yang bisa Anda terapkan untuk meraih keuntungan besar dari usaha kue rumahan namun dengan modal yang sedikit. Pastikan Anda melakukan strategi tersebut dengan benar agar hasilnya pun bisa tepat dan maksimal. Selamat mencoba!

 

Beli Online Barang Bisa Di Jemput Hock

 

(Visited 57 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.