Semakin Sehat Dengan Smoothies dari Buah dan Sayuran Ini

Macam Macam Saus Pendamping Steak
Macam Macam Saus Pendamping Steak Ini Yang Enaknya Kebangetan
Oktober 31, 2017
Tips Cara Makan Korean BBQ
Yuk Simak Cara Makan Korean BBQ Yang Benar
Oktober 31, 2017
Show all
Semakin Sehat Dengan Smoothies Buah dan Sayuran

Semakin Sehat Dengan Smoothies Buah dan Sayuran (Image source : unsplash.com)

Saat ini selama 24 jam sehari kita seringkali disibukkan dengan berbagai hal. Mulai dari aktivitas harian di rumah hingga pekerjaan dan tugas kuliah atau sekolah yang harus diselesaikan tepat waktu. Tuntutan untuk semakin mobile membuat Anda mau tidak mau menjaga kesehatan. Salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat. Untuk Anda yang masih bingung dalam menentukan makanan atau minuman sehat sebagai penunjang kesehatan, sepertinya smoothies buah dan sayuran bisa menjadi solusi yang tepat.

Smoothies Buah dan Sayuran, Kenapa Tidak??

Tetap Sehat Dengan Mengkonsumsi Smoothies Buah dan Sayuran

Tetap Sehat Dengan Mengkonsumsi Smoothies Buah dan Sayuran (Image source : unsplash.com)

Jika dulu jus cukup populer maka saat ini smoothies buah dan sayuran berhasil menjadi primadona di hati masyarakat. Tidak hanya anak muda dan remaja, faktanya smoothies juga cocok diminum oleh orang dewasa dan lanjut usia. Kepopuleran smoothies ini sebenarnya didasari dengan tren yang ada saat ini. Selain itu  banyak yang beranggapan smoothies lebih sehat karena tidak hanya mengandung buah tapi juga ada variasi sayuran tergantung selera anda pastinya.

Sayuran yang identik dengan rasa tidak enak, tawar atau bahkan pahit ternyata bisa dijadikan bahan campuran membuat smoothies. Kini dengan smoothies anda juga bisa membuat buah hati atau anggota keluarga yang kurang suka sayur tetap bisa mendapatkan manfaat terbaik dari sayuran-sayuran sehat ini.

Nah, apakah anda tertarik untuk membuat smoothies sehat nan lezat di rumah? Sepertinya deretan sayuran dan buah berikut ini bisa anda jadikan rekomendasi dalam membuat kreasi smoothies di dapur. Simak ulasannya berikut ini ya..


  1. Tomat

Sayuran pertama yang mungkin bisa anda masukkan dalam resep smoothies adalah tomat. Pilih  tomat jenis gondol atau tomat ceri yang masak sebagai campuran smoothies. Dua jenis tomat ini kaya vitamin C, A, K dan lycopene. Selain itu, tekstur tomat yang lembut, mengandung banyak air dan dominasi rasa asam manis segar membuat tomat mudah dikombinasikan dengan sayuran dan buah lainnya.


  1. Wortel

Sayuran yang identik dengan kelinci ini memiliki sedikit rasa manis dan bertekstur renyah sehingga cocok sebagai campuran smoothies. Kandungan betakaroten dan  polyacetylene pada wortel sangat baik untuk kesehatan anda. Keduanya menjadi kombinasi sempurna untuk anti-kanker dan kesehatan mata serta jantung.  Wortel, pisang dan pepaya bisa menjadi kombinasi lezat smoothies lho.


  1. Mentimun

Selain tomat, mentimun juga cocok dijadikan campuran smoothies karena mengandung banyak air dan memiliki sedikit rasa manis. Mentimun mengandung vitamin E, vitamin C, mangan dan betakaroten yang memiliki manfaat bagi tubuh seperti kulit, mata dan juga sistem imun. Sebaiknya, anda tidak mengupas kulit mentimun untuk membuat smoothies.


  1. Bayam

Sayuran kesukaan karakter Popeye ini mengandung pitoprotein yang memiliki sifat anti peradangan dan anti kanker. Selain itu bayam juga mengandung vitamin K yang baik untuk tulang dan bisa menurunkan tekanan darah. Anda bisa membuat smoothies dengan campuran bayam, sari jeruk lemon, dan sari jeruk peras. Madu juga bisa menambahkan manis alami pada smoothies anda.


  1. Jamur

Apakah anda tahu bahwa jamur (shiitake atau champignon)  bisa dijadikan campuran smoothies? Jamur kaya akan antioksidan dan vitamin D yang memiliki manfaat untuk menguatkan sistem imun, melindungi jantung dan mengurangi resiko kanker. Untuk menghilangkan bau langu dari jamur, sebaiknya anda mencampurkan buah segar seperti apel, jeruk atau nanas.


  1. Pisang

Buah yang bertekstur padat tapi lembut ini memiliki rasa manis yang khas. Pisang bisa memberikan tekstur halus dan rasa manis alami pada smoothies favorit anda. Selain itu pisang juga memiliki kandungan serat dan vitamin C yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin harian tubuh. Sebaiknya anda mengkombinasikan pisang dengan sayuran dan juga buah-buahan yang asam untuk mendapatkan smoothies lezat.


  1. Buah Berry

Segala macam buah dari keluarga berry sangat cocok untuk dijadikan campuran smoothies. Anda bisa bebas menentukan pilihan mulai dari strawberry, blueberry, cranberry, raspberry dan juga kiwi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Buah berry memiliki kandungan serta, vitamin A, vitamin C, potassium, magnesium dan antioksidan yang tinggi, di mana antioksidan ini mampu mencegah penuaan dini dan penyakit seperti kardiovaskular.

Ternyata cukup banyak juga ya buah dan sayuran yang bisa digunakan sebagai bahan membuat smoothies? Ayo mulai hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi smoothies dari buah dan sayuran yang pastinya kaya gizi dan nutrisi untuk tubuh.

(Visited 198 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.