Tak Suka Air Putih? Ini Dia 5 Makanan yang Mengandung Banyak Air

Kuliner Kekinian
Siapa Yang Sudah Coba 5 Kuliner Kekinian Ini?
November 11, 2017
Tips Memilih Oven
5 Tips Memilih Oven Agar Tidak Salah Beli
November 11, 2017
Show all
Makanan Yang Mengandung Banyak Air

(Image soruce : clevelandclinic.org)

Menurut aturan praktis yang lama, Anda seharusnya minum delapan gelas air putih per hari (dan beberapa ahli merekomendasikan lebih banyak lagi). Itu bisa tampak seperti tugas yang menakutkan pada beberapa hari, tapi inilah tangkapannya: Anda tidak perlu minum semua air itu. Kira-kira 20% asupan H2O harian kita berasal dari makanan padat, terutama buah dan sayuran. Mengkonsumsi banyak air masih merupakan hal yang penting – terutama di musim panas – tapi kalau Anda bosan dengan air biasa (baik yang dimasak dengan kompor gas atau kompor alumunium atau dari dispenser) Anda juga bisa memuaskan dahaga dengan 5 makanan yang mengandung banyak air ini, yang kesemuanya mengandung paling sedikit 90% air.

  1. Tomat (Kandungan Air 94,5%) – Makanan Yang Mengandung Banyak Air

Tomat Mengandung Banyak Air

(Image source : pinterest)

Irisan dan potong dadu tomat akan selalu menjadi andalan dalam salad, saus, dan sandwich, tapi jangan lupa tentang beberapa varian ceri dan anggur manis, yang membuat semakin terasa lezat. Anda juga bisa mengakali dengan membuat smoothies dari tomat.

Teman-teman Anda sedang berkunjung ke rumah? Tidak ada salahnya menyajikan tomat pada mereka. Tusuk tomat dengan tusuk sate bersama daun kemangi, dan potongan kecil mozzarella untuk makanan pembuka yang cepat dan mudah. Dan tentu saja, kaya akan kandungan air.

  1. Lobak (Kandungan Air 95,3%) – Makanan Yang Mengandung Banyak Air

Lobak Mengandung Banyak Air

(Image source : pinterest)

Sayuran akar yang menyegarkan ini biasanya menjadi perlengkapan salad musim semi dan musim panas. Potongannya memberikan rasa pedas dan manis! Dan dalam jumlah kecil yang lebih penting lagi lobak juga mengandung antioksidan seperti catechin ( yang juga ditemukan dalam teh hijau).

Tekstur renyah juga membuat lobak menjadi tambahan yang sempurna untuk sehat di tengah udara yang panas. Tidak diperlukan mayo. Iris lobak dengan kentang kubis dan wortel, irisan kacang polong, dan hazelnut cincang dan peterseli, dan aduk dengan biji poppy, jus lemon, minyak zaitun, garam, dan merica.

  1. Timun (Kandungan Air 96,7%) – Makanan Yang Mengandung Banyak Air

Timun Mengandung Banyak Air

(Image source : pinterest)

Sayuran musim panas ini – yang memiliki kandungan air tertinggi dari makanan padat manapun – sangat cocok untuk salad, atau diiris dan disajikan dengan makanan lain, kata Keri Gans, RD, penulis The Small Change Diet: 10 Langkah Menjadi Lebih Langsing dan Sehat. Ingin memaksimalkan manfaat timun lebih banyak lagi? Cobalah mencampurnya dengan yogurt tanpa lemak, mint, dan es batu untuk membuat sup mentimun. “Sup selalu menghidrasi, tapi Anda mungkin tidak ingin makan sesuatu yang panas di musim panas,” kata Gans. “Sup mentimun dingin, di sisi lain, sangat menyegarkan dan lezat setiap saat sepanjang tahun.”

  1. Semangka (91,5%) – Makanan Yang Mengandung Banyak Air

Semangka Mengandung Banyak Air

Image source : pinterest.com

Semangka merupakan buah-buahan wajib santap bagi orang Jepang dan Korea Selatan di musim panas. Sifatnya yang menghidrasi serta kandungan airnya yang tinggi membuat buah ini menjadi buah musim panas favorit.Tak hanya itu, semangka juga mengandung lycopen yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari tomat. Lycopen sendiri bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, esteoporosis bahkan mencegah kanker.

  1. Selada (Kandungan Air 95,6%) – Makanan Yang Mengandung Banyak Air

Selada Mengandung Banyak Air

(Image source : pinterest.com)

Selada yang biasa kita santap sebagai lalapan dan kerap diolah sebagai salad ini juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Menurut beberapa pakar kesehatan, selada mengandung banyak serat dan beraneka nutrisi seperti folat dan vitamin K. Selada yang renyah konon mengandung lebih banyak gizi dibandingkan yang lain.

 

(Visited 68 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.