Suka Ngemil Tapi Tidak Ingin Gemuk? Coba Cemilan Sehat dan Lezat Ini!

Solusi Agar Buah Hati Anda Tidak Sulit Makan
Solusi Agar Buah Hati Anda Tidak Sulit Makan
November 12, 2017
Tips Memulai Bisnis Food Truck di Indonesia
Tips Memulai Bisnis Food Truck Di Indonesia
November 13, 2017
Show all
Coba cemilan sehat dan lezat yang tidak bikin gemuk ini

Image source : unsplash.com

Pada saat Anda sedang menjalankan program diet, memang sangat dituntut sekali untuk selalu memperhatikan pola makan. Akan tetapi, jika Anda sering merasakan lapar dikarenakan makanan diet yang Anda konsumsi tidak mengenyangkan atau memang Anda sekedar untuk memenuhi hasrat untuk ngemil makanan, maka ingat hanya mengkonsumsi cemilan sehat. 

Karena sekuat apapun Anda dalam menahan godaan untuk menahan lapar, ternyata lama kelamaan Anda juga akan merasa tersiksa oleh karena diri sendiri dan sering merasa bersalah kepada diri sendiri lebih baik Anda melonggarkan sedikit aturan diet. Apalagi jika hanya tentang makanan, yang penting Anda bisa dalam mensiasatinya dengan baik, yaitu dengan cara mengonsumsi cemilan sehat. Nah, Anda perlu menyimak beberapa peraturan utama dalam memilih jenis cemilan sehat untuk diet, berikut diantaranya yaitu :

Pintar dalam Memilih Jenis Cemilan yang Menyehatkan, Rendah Lemak dan Kalori

Tujuan Anda ingin ngemil yang paling utama yaitu karena Anda merasa lapar. Maka dari itu, pilih jenis cemilan yang dapat mengenyangkan perut Anda tetapi Anda harus usahakan jenis cemilan tersebut memiliki kandungan serat yang tinggi agar dapat membuat Anda lebih cepat kenyang dan bertahan cukup lama. Selain itu, pilihlah jenis cemilan yang rendah lemak dan juga kalori. Anda bisa mengonsumsi susu rendah lemak, atau kacang-kacangan yang menyehatkan untuk camilan sehat Anda.

Memilih Jenis Cemilan Kaya Nutrisi dan Gizi

Cemilan yang mengenyangkan saja tidak cukup. Agar dapat memilih cemilan terbaik, usahakan cemilan yang dipilih juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi serta gizi yang cukup. Apalagi jika Anda sedang mengikuti program diet. Asupan makanan yang kaya akan nutrisi dan gizi sangat penting untuk dipenuhi setiap harinya.

Nah, untuk itu berikut merupakan beberapa contoh cemilan sehat yang baik untuk Anda konsumsi pada saat menjalankan program diet :

  1. Popcorn
Popcorn Cemilan Sehat

Image source : unsplash.com

Siapa yang tidak mengenal popcorn? Popcorn adalah cemilan enak yang sering sekali menemani waktu santai Anda sehari – hari dan ternyata popcorn ini juga sangat bersahabat sekali dengan Anda yang sedang menjalankan program diet. Selain rasanya enak, popcorn ini ternyata juga dapat mengenyangkan perut serta memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan Anda.

Popcorn merupakan cemilan yang terbuat dari jagung dan termasuk kedalam jenis biji – bijian, dan popcorn ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek dan rendah lemak sehingga sangat baik untuk Anda yang suka ngemil. Akan tetapi, usahakan untuk memilih popcorn yang tidak mengandung gula, mentega, susu atau pemanis lainnya ya.

  1. Cemilan Kacang-kacangan
Kacang Kacangan Cemilan Sehat Yang Tidak Bikin Gemuk

Image source : food.ndtv.com

Cemilan enak yang sering menemani Anda saat sedang santai ini ternyata juga sangat bersahabat sekali dengan Anda yang sedang menjalankan program diet. Kacang sangat kaya akan serat sehingga dapat membuat perut lebih kenyang dan berisi. Cemilan dari kacang – kacangan juga sangat bervariasi, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan dan selera Anda seperti kacang tanah, kacang almond, pistachio, kacang kedelai, kacang walnut, kacang mete, dan kacang – kacangan lainnya.

  1. Agar-agar
Agar Agar Cemilan Sehat Yang Tidak Bikin Gemuk

Image source : superhealthykids.com

Makanan sejenis jelly ini juga sangat cocok sekali untuk Anda jadikan cemilan pada saat sedang menjalankan program diet. Selain rendah kalori, agar – agar juga memiliki rasa yang enak dan banyak memiliki kandungan serat sehingga perut Anda akan terasa lebih kenyang setelah mengonsumsinya.

  1. Salad
Salad Cemilan Sehat Yang Tidak Bikin Gemuk

Image source : unsplash.com

Salad adalah salah satu makanan olahan ala barat yang sangat baik sekali dikonsumsi sebagai cemilan sehat ketika sedang menjalankan program diet. Selain rasanya yang enak karena terbuat dari sayur – sayuran segar seperti brokoli, kol, sawi dan lain – lain, salad ini juga kaya akan kandungan nutrisi dan gizi.

Selain itu, salad juga mengandung serat yang sangat tinggi sehingga sangat cocok sekali untuk Anda konsumsi sebagai penghilang rasa lapar ketika sedang menjalankan program diet.

  1. Gado-gado
Gado Gado Cemilan Sehat Yang Tidak Bikin Gemuk

Image source : goodindonesianfood.com

Gado – gado dapat dikatakan sebagai salad versinya orang Indonesia. Akan tetapi, perbedaannya gado – gado memiliki rasa yang sangat akrab sekali dengan lidah orang Indonesia. Rasa pedas dari cabai, gurih dari kacang tanah, yang bercampur menjadi satu sehingga rasanya sangat cocok sekali dijadikan cemilan sehat.

Sama seperti salad karena terbuat dari aneka sayur-sayuran, gado-gado juga memiliki kandungan serat serta nutrisi yang sangat tinggi. Sehingga selain dapat membuat perut lebih kenyang, rajin mengkonsumsi gado-gado juga sangat baik untuk kesehatan Anda lho.

  1. Pisang dan Apel
Pisang dan Apel Cemilan Sehat Yang Tidak Bikin Gemuk

Image source : unsplash.com

Memang tidak cocok untuk dijadikan cemilan. Akan tetapi, buah ini merupakan solusi terbaik buat kalian yang benar-benar merasa kelaparan pada saat diet. Karena, 2 buah ini mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi, namun tetap rendah kalori. Sehingga, selain dapat mengenyangkan,  pisang dan apel ini sangat aman sekali untuk menjaga berat badan Anda tetap ideal juga.

 

(Visited 26 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.