Ini Dia 7 Makanan dan Minuman Yang Bikin Cepat Tua!

Tips Beli Bak Cuci Piring
Sebelum Membeli Bak Cuci Piring, Perhatikan 7 Hal Ini
Oktober 18, 2017
8 Bisnis Oleh Oleh Artis Yang Booming
Yuk Intip 9 Seleb yang Sukses Berbisnis Oleh-oleh Kekinian Khas!
Oktober 19, 2017
Show all
7 Makanan dan Minuman Yang Bikin Cepat Tua

7 Makanan dan Minuman Yang Bikin Cepat Tua

Menjadi tua atau kelihatan tua adalah masalah bagi semua orang. Kadang untuk sekadar melihat kening saja merasa cemas: takut ada kerutan baru yang muncul di sana. Faktor usia, kebiasaan bahkan makanan atau minuman yang Anda konsumsi nyatanya memiliki dampak cukup besar terhadap kulit dan penampilan Anda. Banyak makanan yang kita santap mampu membantu meremajakan kulit, tapi ternyata ada juga makanan dan minuman yang bikin cepat tua. Berikut 7 di antaranya:

  1. Permen

Anda mungkin tidak pernah ingin mendengar alasan kenapa permen tidak baik untuk Anda. Tapi jika ingin terlihat tetap muda, gula adalah sesuatu yang sebisa mungkin harus Anda hindari. Ketika mengonsumsi terlalu banyak gula, tubuh kita akan mengaktifkan suatu proses yang disebut glycation. Kelebihan gula dalam tubuh jika bergabung dengan protein akan menghasilkan senyawa yang merusak kolagen kulit dan mengurangi kelenturannya. Sisa-sisa gula yang menempel di gigi juga akan mengubah warna asli gigi dan membuat penampilan Anda terlihat semakin tua.

  1. Alkohol

Hati yang sehat adalah kunci dari tubuh yang sehat. Ketika hati bekerja dengan baik, seluruh racun dan zat jahat di dalam tubuh akan keluar dan darah bisa mengalir dengan baik. Konsumsi alkohol akan membuat hati bekerja terlalu berat dan bisa mengakibatkan penurunan fungsi hati.

Ketika hati tidak mampu melakukan tugasnya, Anda akan mulai mengalami masalah kulit seperti jerawat dan keriput. Alkohol juga akan mengganggu pola tidur dan mempercepat proses penuaan.

  1. Daging Merah

Daging merah, meski dimasak dengan kompor gas atau di-grill dengan oven alumunium ternyata membawa banyak radikal bebas jika disantap terlalu sering. Radikal bebas ini akan memaksa tubuh Anda menghancurkan sel-sel sehat di dalam tubuh, termasuk kulit dan kolagen.

Jika masih suka menyantap steik atau pesta barbekyu bersama teman-teman, santaplah daging dalam jumlah yang wajar. Jangan memakan daging setiap hari jika ingin mempertahankan wajah muda Anda.

  1. Minuman Berkafein

Masalah utama dari minuman berkafein adalah sifat diuretiknya. Ketika mengonsumsi minuman berkafein, tubuh akan dipaksa mengeluarkan cairan lebih banyak dari biasanya. Akibatnya, Anda bisa mengalami dehidrasi. Dehidrasi dalam bentuk apapun akan menghancurkan sel-sel kulit dan membuat Anda terlihat semakin tua.

Cara terbaik melawan dehidrasi akibat kafein adalah gunakan lebih banyak moisturizer untuk memperbaiki kulit yang rusak.

  1. Garam

Jika Anda memasak dan mencoba mengurangi penggunaan garam, bukan berarti Anda akan terbebas dari konsumsi garam berlebih. Banyak makanan kalengan mengandung banyak sodium yang digunakan sebagai pengawet. Sodium itu akan mengendap di dalam tubuh, menyebabkan retensi air dan membuat Anda terlihat bengkak.

Jika tak ingin wajah terlihat sembab dan bengkak, ada baiknya mulai kurangi konsumsi garam Anda mulai sekarang.

  1. Gorengan

Kalau Anda suka menyantap gorengan sembari ngeteh, mengemil kentang goreng atau donat, mungkin sebaiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk memanggang makanan di dalam oven portable saja. Terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak bisa menghancurkan kolagen dan membuat kerutan semakin banyak muncul.

  1. Daging Olahan

Banyak produk daging olahan termasuk ham dan sosis yang mengandung pengawet dan asam sulfit. Dua zat ini bisa mengakibatkan imflamasi pada kulit. Lebih buruknya lagi, daging olahan juga mengandung garam yang tinggi. Perpaduan yang sempurna untuk menyebabkan penuaan dini.

Itulah 7 makanan dan minuman yang bikin cepat tua dan jika Anda tetap ingin terlihat awet muda, coba lakukan perubahan gaya hidup sejak sekarang. Mulai hindari konsumsi atau mengganti 7 makanan dan minuman yang bikin cepat tua dengan makanan atau minuman lainnya.

(Visited 64 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.