Sebelum Membeli Bak Cuci Piring, Perhatikan 7 Hal Ini

Sop Buntut Kuliner Indonesia Yang Terkenal di Dunia
Jangan Salah! 7 Kuliner Ala Warung Indonesia Ini Sudah Dikenal Dunia Lho!
Oktober 18, 2017
7 Makanan dan Minuman Yang Bikin Cepat Tua
Ini Dia 7 Makanan dan Minuman Yang Bikin Cepat Tua!
Oktober 19, 2017
Show all
Tips Beli Bak Cuci Piring

Tips Beli Bak Cuci Piring (Image source : minuspink.com)

Bagi para ibu rumah tangga atau Anda yang suka memasak, selain kompor gas, oven  portable atau oven aluminium dan peralatan masak lain, bak cuci piring juga tidak kalah pentingnya. Bayangkan saja setelah masak semua peralatan kotor berantakan di dapur, Anda pasti akan merasa tidak nyaman bukan? Memiliki bak cuci piring yang tepat tentu akan membuat acara masak-masak Anda semakin menyenangkan. Sebelum memutuskan untuk beli bak cuci piring, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Berikut 5 hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum beli bak cuci piring yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

  1. Memilih Material Yang Tepat Saat Beli Bak Cuci Piring

Bahan baku bak cuci piring menentukan kualitas dan daya tahannya. Bak berbahan keramik terkenal kuat, mudah dibersihkan dan tahan terhadap suhu. Yang paling sering digunakan adalah bak cuci piring berbahan stainless steel karena daya tahannya tinggi. Masih ada bak cuci piring dengan bahan tembaga, besi atau granite yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Carilah bak dengan bahan yang mudah dirawat sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk perawatan dan perbaikan.

  1. Belilah di Toko yang Sudah Terpercaya

Meski Anda sudah memutuskan untuk membeli bak cuci piring di toko terdekat, tidak ada salahnya membaca review produk atau tokonya dari internet. Anda bisa menjadikan testimoni para pembeli sebelumnya sebagai masukan untuk berbelanja di toko tersebut atau tidak. Review tentang merek-merek bak cuci piring tertentu juga bisa Anda jadikan referensi.

  1. Cari Ukuran yang Tepat

Ini adalah hal yang tak kalah penting yang harus Anda lakukan sebelum membeli bak cuci piring. Jangan lupa ukur terlebih dahulu dapur Anda dan menyesuaikan ukuran bak yang Anda perlukan. Dengan demikian bak cuci piring bisa dipasang dengan mudah dan tentu saja akan tetap terlihat proporsional dengan dapur Anda.

  1. Bandingkan Harga

Sama halnya dengan membeli kebutuhan lain, bandingkanlah harga dari satu toko dengan toko lain. Karena bak cuci piring bukanlah barang yang sering dibeli, kita kadang tidak update dengan harganya. Tidak ada salahnya bertanya dari satu toko ke toko lain demi menemukan barang murah dengan kualitas terbaik.

  1. Perhatikan Fiturnya

Jangan terbuai dengan model yang cantik dan harga yang murah saja. Perhatikan fitur pelengkap seperti saluran air atau penyaringnya. Kedalaman bak juga harus diperhatikan karena bisa mempermudah Anda meletakkan piring serta membersihkannya nanti. Posisi keran juga harus pas dengan ukuran dan kedalaman bak agar air tidak merembes atau menyiprat ke mana-mana.

  1. Pelajari Bagaimana Cara Perawatannya yang Benar

Merawat bak cuci piring tentu sama pentingnya dengan pemilihannya. Material bak yang berbeda, biasaya memerlukan metode perawatan yang berbeda pula. Anda bisa mencari tahu sabun permbersih yang pas, cara membersihkan bak yang ideal agar bak cuci piring Anda bisa bertahan lebih lama.

  1. Pasang Bak Cuci Piring Anda dengan Benar

Hal terakhir yang terpenting adalah memasang bak dengan benar. Ikutilah instruksi yang tertera pada petunjuk pemasangan agar tidak terjadi kerusakan dan kesalahan di kemudian hari. Jika belum berpengalaman, Anda bisa meminta bantuan pemasangan pada toko tempat Anda membeli atau mencari seorang tenaga ahli untuk memasangkannya.

(Visited 184 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.