Yuk Intip 9 Seleb yang Sukses Berbisnis Oleh-oleh Kekinian Khas!

7 Makanan dan Minuman Yang Bikin Cepat Tua
Ini Dia 7 Makanan dan Minuman Yang Bikin Cepat Tua!
Oktober 19, 2017
4 Mitos Tentang Gorengan
Percaya atau Tidak? Ini 4 Mitos Tentang Gorengan
Oktober 19, 2017
Show all
8 Bisnis Oleh Oleh Artis Yang Booming

8 Bisnis Oleh Oleh Artis Yang Booming (Image source : Diera Bachir)

Jika kita perhatikan, beberapa tahun terakhir ini para seleb seperti berlomba-lomba menapaki dunia bisnis kuliner. Fenomena ini terus berlanjut hingga mereka membuka bisnis kuliner berupa oleh-oleh khas suatu daerah di Indonesia. Berikut 10 bisnis oleh oleh artis yang sedang booming di kota-kota besar Indonesia.

  1. Teuku Wisnu

"<yoastmark

Teuku Wisnu mengawali fenomena bisnis oleh-oleh di kalangan seleb ini dengan Malang Strudelnya. Strudel sendiri merupakan makanan semacam kue lapis khas Austria. Mereka menyukai kue ini dan sepakat untuk membuka bisnis oleh-oleh strudel. Dengan rasa apel yang menjadi buah khas kota Malang. Tanggapan masyarakat cukup positif sehingga bisnis ini masih laris manis dari 2015 hingga sekarang.

  1. Laudya Chintya Bella

Laudya Chintya Bella Dengan Oleh Oleh Bandung Makuta

Laudya Chintya Bella Dengan Oleh Oleh Bandung Makuta (Image source : kapanlagi.com)

Selanjutnya ada Laudya Chintya Bella atau biasa disapa Teh Bella yang juga mengikuti tren bisnis oleh-oleh di kalangan seleb. Oleh-oleh khas daerah yang ditawarkan oleh Bella yaitu berupa kue bernama Bandung Makuta yang diluncurkan Maret 2017 lalu. Bandung Makuta ini meraih sukses yang lumayan karena gerai-gerainya selalu ramai dipadati oleh pengunjung.

  1. Dude Herlino

Dude Herlino Dengan Oleh Oleh Jogja Scrummy

Dude Herlino Dengan Oleh Oleh Jogja Scrummy (Image source : krjogja.com)

Suami dari Alyssa Soebandono ini juga tak mau ketinggalan. Ia merilis usaha oleh-oleh daerah Jogjakarta yakni Jogja Scrummy. Ini merupakan perpaduan antara brownies dan pastry dengan beragam varian rasa. Jogja Scrummy bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh bagi keluarga dan sahabat jika Anda berencana berkunjung ke Jogjakarta.

  1. Irwansyah

Irwansyah Dengan Oleh Oleh Medan Napoleon

Irwansyah Dengan Oleh Oleh Medan Napoleon (Image source : mhm.asia)

Menyusul sahabatnya, Teuku Wisnu, Irwansyah pun menajajaki bisnis oleh-oleh khas dari daerah Medan. Usaha kulinernya ini diberi nama Medan Napoleon. Irwansyah juga mendulang sukses besar karena antrean di gerai Medan Napoleon tak pernah sepi.  

  1. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar Dengan Oleh Oleh Surabaya Snowcake

Zaskia Sungkar Dengan Oleh Oleh Surabaya Snowcake (Image source : tribunnews.com)

Kompakan dengan sang suami juga sang adik, Zaskia Sungkar juga mulai merintis bisnis oleh-oleh kekinian daerah Surabaya. Surabaya Snowcake, demikian nama bisnis oleh-olehnya, memiliki beragam varian rasa yang dapat Anda pilih.

  1. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia Dengan Oleh Oleh Semarang Wife Cake

Chelsea Olivia Dengan Oleh Oleh Semarang Wife Cake (Image source : semarangwifecake.com)

Jika Anda berkunjung ke Semarang, kini ada oleh-oleh kekinian bernama Semarang Wife Cake dari ibunda Nastusha. Tidak seperti oleh-oleh khas daerah lainnya yang berbentuk kue memanjang, Semarang Wife Cake ini berbentuk bundar. Cake ini memiliki banyak varian rasa dan terus dilakukan inovasi.

  1. Glenn Alinskie

Glen Alinskie Dengan Oleh Oleh Lamington Pontianak

Glen Alinskie Dengan Oleh Oleh Lamington Pontianak (Image source : republika.co.id)

Tak hanya ibunda Nastusha yang membuka bisnis oleh-oleh khas daerah, ayah Nastusha juga merintis bisnis oleh-oleh dengan nama Lamington Pontianak.

  1. Shireen Sungkar

Shireen Sungkar Dengan Oleh Oleh Bogor Raincake

Shireen Sungkar Dengan Oleh Oleh Bogor Raincake (Image source : ekokurniady.com)

Tak mau kalah dengan suaminya, Shireen Sungkar pun membuka bisnis oleh-oleh dengan nama Bogor Raincake pada 8 April 2017. Nama Raincake sendiri berasal dari julukan kota Bogor yaitu kota hujan.

Nah, itulah 8 bisnis oleh oleh artis tanah air. Untuk Anda yang sudah mencoba atau berencana untuk mencoba mencicipi produk bisnis oleh oleh artis diatas, ayo bagian komentar Anda dibawah ini. 

(Visited 55 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.