Ide Bisnis Rumahan Berbekal Kompor Gas dan Oven Aluminium

Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Ala KFC
Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Ala KFC
Oktober 1, 2017
Tips Mengisi Rumah Pertama Agar Tetap Hemat
6 Langkah Mudah Mengisi Rumah Pertama Agar Tetap Hemat
Oktober 2, 2017

Pilihan bagi ibu modern kini semakin beragam. Jika tadinya seorang ibu harus memilih menjadi wanita karir atau ibu rumah tangga, kini muncul pilihan baru, yaitu menjadi ibu rumah tangga berpenghasilan dengan 5 ide bisnis rumahan berbekal kompor gas atau oven aluminium HOCK. Meskipun berada di rumah, dan bertanggung jawab penuh terhadap pekerjaan rumah tangga, seorang ibu juga bisa membantu ekonomi keluarga.

Kebutuhan masyarakat yang serba praktis, dan tanpa repot, serta terbukanya tren dunia maya, menjadi peluang besar untuk bisnis rumahan. Berikut adalah ide-ide bisnis yang bisa dibangun dari rumah.

Ide Bisnis Rumahan No.1 : Catering Rumah Tangga

Ide Bisnis Rumahan Catering Rumah Tangga

Image source : burritobeach.com

Padatnya kesibukan membuat ibu bekerja tidak sempat mempersiapkan makanan bagi anggota keluarganya. Kenali lingkungan sekitar rumah anda, dan tawaran jasa catering harian bagi mereka yang tidak sempat memasak. Buatlah menu mingguan untuk diberitahukan pada calon pelanggan. Hanya dengan bekal kompor aluminium, kompor gas, oven, dan peralatan dapur yang sudah dimiliki, anda bisa membangun bisnis anda. Selain memperoleh keuntungan, anda juga sekaligus sudah menyiapkan menu makanan bagi anggota keluarga anda sendiri.

Ide Bisnis Rumahan No.2 : Pudding

Ide Bisnis Rumahan Pudding

Image source : thepioneerwoman.com

Puding, jelly, silky pudding adalah deretan snack yang sedang diminati masyarakat. Untuk mengawali bisnis ini, carilah supplier bahan baku pembuatan puding berkualitas, dengan harga terjangkau. Jalin kerjasama dengan supplier untuk mendapatkan potongan harga. Siapkan peralatan, dan perlengkapan untuk membuat puding, seperti panci, kompor gas atau kompor minyak, cetakan, dan kemasan puding. Carilah resep-resep baru, serta cara menghias puding agar lebih menarik minat pembeli.

Ide Bisnis Rumahan No.3 : Bento Box

Ide Bisnis Rumahan Bento Box

Image source : timeline.com

Anda yang terampil dalam hal kerajinan tangan, tak ada salahnya mencoba bisnis ini. Tidak hanya menjual masakan, anda juga menawarkan keindahan penampilan makanan. Bento Box bisa dipesan untuk acara ulang tahun anak. Satu  kotak bento biasanya terdiri dari nasi, sayuran, lauk, dan susu. Jika anda memiliki oven, anda juga bisa menambahkan kue buatan sendiri sebagai pelengkap. Perkaya wawasan, dan pelajari cara membuat aneka bentuk, serta lengkapi peralatan untuk menghasilkan bentuk-bentuk yang menarik bagi anak-anak.

Ide Bisnis Rumahan No.4 :Pasta In a Box

Ide Bisnis Rumahan Pasta In A Box

Image source : isoomena.fi

Bermodalkan kompor minyak, kompor gas, dan oven, Anda juga bisa memulai bisnis aneka pasta. Penggemar aneka pasta , seperti spaghetti, fetucinne, penne, atau macaroni semakin hari kian bertambah. Menjual aneka olahan pasta bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Anda juga bisa menawarkan terlebih dahulu, sebelum membuat menu-menu ini. Dengan kata lain, pasta dibuat berdasarkan pesanan, dan diantar dalam keadaan fresh.

Ide Bisnis Rumahan No.5 : Kue Kering

Ide Bisnis Rumahan Kue Kering

Image source : youtube.com

Bisnis yang satu ini sudah lama populer, terutama pada perayaan hari-hari besar seperti Idul Fitri, dan Natal. Namun belakangan kue kering tidak hanya dicari di hari-hari istimewa saja. Setiap hari kebutuhan kue kering bermunculan, seiring dengan bermunculannya jenis-jenis kue kering yang baru. Hal ini tentu menjadi sebuah peluang yang menarik, karena bisnis ini tidak lagi menjadi bisnis musiman. Untuk bersaing di bisnis ini, anda harus pintar-pintar membuat kemasan yang menarik, menonjolkan keaslian resep atau malah memodifikasi resep, hingga menciptakan jenis kue kering baru, yang dapat diterima pasar.

 

(Visited 421 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.