5 Restoran Yang Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

Makanan Khas Kalimantan
Inilah 6 Masakan Khas Kalimantan Yang Bikin Penasaran
November 12, 2017
Fakta Caviar Yang Tidak Anda Ketahui
Ini Dia 7 Fakta Caviar Yang Pasti Bikin Takjub
November 12, 2017
Show all
Restoran Yang Mempekarjakan Robot Sebagai Pelayan

Image source : oddviser.com

Seiring waktu, robot perlahan akan mengambil alih pekerjaan Anda. Untuk saat ini, penggunaan robot mungkin sudah terjadi pada sebagian besar industri manufaktur, dan mereka perlahan mulai mengurangi jumlah pegawai manusia. Bahkan, penggunaan robot juga sudah merambah dunia restoran. Mereka memiliki robot yang menjadi bagian dari staf pelayan mereka. Semua robot telah diprogram agar bisa mengantarkan makanan dari dapur ke meja pelanggan. Robot tersebut juga dilengkapi dengan sensor untuk menghindari penghalang termasuk benda dan manusia. Jika Anda penasaran ingin melihat robot-robot ini menjadi pelayan, datanglah ke 5 restoran yang mempekerjakan robot sebagai pelayan ini!

  1. Restoran FuA-Men, Japan – Restoran Yang Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

Fu A Men Restoran Yang Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

Image source : ramenadventures.com

Restoran FuA-Men (Fully Automated raMen) di Nagoya, Jepang, memiliki koki dan asisten berupa robot yang dapat bergerak secara otomatis. Robot tersebut bertugas membuat delapan puluh mangkuk ramen dalam sehari, dan melayani pelanggan yang datang ke toko mereka. Namun, ada sedikit perbedaan antara hidangan ramen yang dibuat oleh koki manusia, dan ramen yang dibuat oleh robot. Bagi Anda yang menghargai kecepatan dalam memasak, sudah pasti memilih ramen buatan robot. Pasalnya, robot memiliki keakuratan waktu dalam merebus mie, cepat dalam menambahkan topping, dan konsistensi dalam hal rasa.

  1. Restoran CH Premiere, Malaysia – Restoran Yang Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

Restoran CH Premier Malaysia Restoran Yang Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

Image source : mysarawak.com

Restoran CH Premiere mungkin terlihat seperti restoran biasa, tetapi begitu Anda masuk, Anda akan disambut oleh sebuah robot. Secara keseluruhan, ada empat pelayan robot, dan mereka bahkan memiliki nama; Goddess 1, Goddess 2, Goddess 3, dan Lolita. Semua robot telah diprogram untuk mengantarkan makanan dari dapur ke meja pelanggan. Mereka akan mengatakan “Makananmu telah tiba. Tolong bantu saya untuk mengambil makanan dan letakkan di meja Anda!”.

Meskipun keempat robot tersebut akan bergegas mengantarkan makanan ke meja Anda, tetapi bukan berarti restoran itu sepenuhnya menggunakan tenaga robot. Ada sekitar 20 koki dan pelayan manusia yang dipekerjakan di restoran tersebut. Toh, masih ada beberapa pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh manusia.

  1. Hajime Robot Restaurant, Thailand – Restoran Yang Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

Hajime Restoran Yang Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

Image source : theoutlook.com.ua

Jika Anda mencari restoran robot di Bangkok, sepertinya hanya ada satu tempat yang wajib dikunjungi yaitu Hajime Robot Restaurant! Restoran ini tidak hanya terkenal dengan makanan lezatnya, tapi juga robot Samurai yang diproduksi di Jepang dan dikembangkan oleh para engineer Thailand. Robot Hajime diciptakan untuk menghibur dan menyajikan makanan Anda! Setelah Anda memesan makanan, robot akan segera beraksi dan mengantarkan pesanan ke meja Anda. Setelah selesai makan, robot Hajima akan kembali ke meja untuk mengambil piring Anda. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman yang sangat keren, futuristik dan luar biasa. Jika sudah selesai melayani pelanggan, robot Hajima akan menari mengikuti alunan musik!

  1. Dalu Robot Restaurant, China – Restoran Yang Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

Dalu Restoran Yang Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

Image source : wonderfulengineering.com

Dalu Robot Restaurant terletak di Jiang, provinsi Shandong, China, mampu melayani sekitar 100 pelanggan sekaligus berkat dua robot resepsionis dan enam pelayan robot. Dua di antaranya menyajikan minuman, dua lainnya melayani meja berukuran kecil dan sisanya melayani meja berukuran besar. Tampaknya pemilik restoran akan menambah jumlah robot yang dia miliki karena akan menjadi daya tarik pelanggan. Selain itu, robot tersebut juga bisa bertugas sebagai penghibur, penyambut tamu, resepsionis dan penerima pesanan. Masing-masing robot memiliki sensor gerak yang dapat berhenti jika seseorang berada di depannya. Tidak semua pekerjaan di restoran Dalu dilakukan oleh robot, ada juga manusia yang bekerja di sana, terutama di bagian dapur. Untuk urusan memasak, menyalakan kompor gas, memotong sayur, memanggang makanan dalan oven, dan lainnya masih membutuhkan ketelitian manusia.

  1. Haohai Robot Restaurant, China – Restoran Yang Sudah Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

HaoHai Restoran Yang Mempekerjakan Robot Sebagai Pelayan

Image source : pinterest.com

Saat Anda berjalan melewati pintu Haohai Robot Restaurant, Anda akan disambut oleh robot yang melebarkan lengan kanannya dan mengatakan “Halo orang bumi, selamat datang di restoran Robot,” dengan aksen khas robot. Setelah Anda memesan makanan, robot di dapur akan segera memasak pesanan tersbyt. Ada robot yang menjadi pembuat pangsit, ahli mie dan bahkan koki robot yang mampu memasak makanan dengan baik dan benar. Begitu makanannya siap, pelayan robot akan membawa pesanan Anda sesuai dengan jalur khusus yang sudah dibuat oleh pemilik restoran. Semua robot dilengkapi dengan sensor yang memungkinkan mereka bergerak bebas tanpa menabrak apapun atau siapapun. Saat menikmati hidangan yang dimasak oleh robot, salah satu robot akan bernyanyi untuk menghibur para pelanggan.

 

 

(Visited 168 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.