9 Manfaat Apel Untuk Kecantikan Yang Jarang Diketahui

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan
Kunyit, Si Kecil Yang Memiliki 8 Manfaat Kesehatan
Oktober 13, 2017
Tips Bikin Roti Lebih Lembut
Ternyata Ini Cara Jitu Bikin Roti Lebih Lembut
Oktober 13, 2017
Show all
Manfaat Apel Untuk Kesehatan

Manfaat Apel Untuk Kesehatan (Image source : unsplash.com)

Apel adalah salah satu buah yang menjadi favorit. Rasa asam dan manisnya terbilang cukup lezat, sangat cocok disantap ketika cuaca panas. Baik apel merah maupun apel hijau, memiliki cita rasa yang lezat. Hanya saja, orang lebih suka mengonsumsi apel merah karena rasanya yang lebih manis. Oke, selain rasanya yang enak, ternyata manfaat apel untuk kesehatan sangatlah banyak. Bahkan di era sekarang, buah yang satu ini semakin dicintai saja. Terlebih lagi bagi kaum wanita. Percaya atau tidak, apel dipercaya sangat bagus untuk diet sehingga bentuk tubuh tetap. Lemak-lemak pun tidak meluber kesana-kemari. Untuk lebih jelasnya, yuk intip manfaat apel untuk kesehatan di bawah ini.

  1. Manfaat Apel Sebagai Antioksidan

Seperti yang kita tahu, buah apel termasuk salah satu buah yang banyak mengandung antioksidan. Antioksidan ini sangat bagus untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Maka tak heran jika banyak wanita yang suka mengonsumsinya.

  1. Buah Apel Mengenyangkan

Percaya atau tidak, makan satu buah apel dapat membuatmu kenyang. Rasa kenyang ini juga betahan lumayan lama, kira-kira 3 jam lebih. Hal ini tentu saja bagus buat diet, kan?

Selain dilahap begitu saja, buah apel juga bagus diolah menjadi jus yang segar. Juslah setidaknya 2 buah apel. Serat buah apel jangan dibuang, melainkan diminum sekalian airnya.

Sempatkan diri Anda untuk mengonsumsi buah apel di pagi hari sebelum mulai beraktivitas. Baik dilahap maupun dijus, keduanya sama-sama mengenyangkan. Konsumsi setiap pagi selama 2 bulan, maka berat badan dapat berkurang secara perlahan.

  1. Mengandung Banyak Serat

Komposisi buah apel tidaklah padat, melainkan berbentuk serat yang sangat bagus untuk perut. Serat yang ada di dalam buah apel tidak kalah dengan serat rumput laut atau agar-agar. Keduanya memiliki kandungan serat yang banyak, yang akan membuat perut tetap terlihat langsing.

  1. Manfaat Apel Untuk Melancarkan Pencernaan

Serat yang terkandung di dalam buah apel tentu dapat melancarkan saluran pencernaan. Gangguan BAB atau sembelit juga akan berkurang jika mengonsumsi buah apel secara teratur.

Pagi hari adalah waktu yang disarankan untuk mengonsumsi buah apel. Mengapa? Agar pembuangan tinja atau ekskresi rutin setiap pagi. Sehingga Anda merasa lebih fresh dan bersemangat untuk memulai hari baru.

  1. Manfaat Apel Untuk Merapatkan Pori-Pori Kulit

Berbagai masalah kulit, seperti jerawat, komedo, bercak hitam, bahkan pori-pori yang melebar tentu saja dibenci oleh kaum wanita. Bagaimana tidak, masalah kulit ini sangat merusak penampilan, apalagi pori-pori. Pemakaian make up sekalipun tidak dapat seutuhnya menutupi pori-pori tersebut.

Untuk mengatasi pori-pori yang terlalu besar, konsumsilah buah apel secara rutin. Kalau perlu, gunakan ampas buah apel sebagai masker. Oleskan ke seluruh bagian wajah secara teratur, setidaknya 3x dalam seminggu. Lihat hasilnya, maka pori-pori akan semakin kecil dari hari ke hari.

  1. Membuat Kulit Lebih Bersih

Wanita mana yang tidak ingin punya kulit bersih, putih, dan cerah merona? Keinginan inilah yang membuat semakin banyak wanita rela menghabiskan uangnya untuk menjalani perawatan di salon. Bagi Anda yang kantongnya pas-pasan, tidak ada salahnya untuk mencoba yang alami. Yaitu membuat masker dari buah apel.

Kandungan asam hydroxyl yang ada pada apel sangat ampuh untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit. Sehingga kulit wajah akan tetap terjaga putih, cerah, dan bersihnya.

  1. Membersihkan Sel Kulit Mati

Sel kulit mati disebabkan karena aktivitas bakteri yang ada di wajah. Sehingga wajah terlihat kusam, kering, dan tidak bercahaya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kandungan hydroxyl sangat bagus untuk mengelupas sel kulit mati tersebut.

Olahlah apel menjadi masker alami dan oleskan ke wajah Anda. Kandungan hydroxyl akan kembali menutrisi kulit dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Kulit pun terlihat putih, lembab, dan kenyal.

  1. Menghilangkan Kantung Mata

Irisan timun, tomat, dan kantung teh celup pada area mata adalah cara umum untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata. Berdasarkan penelitian, buah apel juga memiliki manfaat yang sama. Irisan buah apel dipercaya ampuh menghilangkan mata panda secara perlahan.

Pengolahannya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan buah apel, lalu diiris. Setelah itu, tempelkan pada mata Anda. Tunggu kira-kira 15 – 20 menit, lalu bilas wajah Anda. Untuk hasil lebih maksimal, dinginkan buah apel terlebih dulu agar lebih segar.

  1. Berguna untuk Melembabkan Rambut

Pernahkah Anda mendengar cuka apel? Ya, cuka apel sangat bagus untuk menjaga kelembapan rambut. Mantan Angel Victoria Secret “Miranda Kerr” seringkali mengoleskan cuka apel ke kulit kepala dan helai rambutnya. Maka tak heran jika rambutnya sangat lebat, sehat, dan berkilau.

Apabila Anda ingin punya rambut lebat, sehat, dan berkilau seperti Miranda Kerr, jangan ragu untuk mencoba cuka apel. Anda bisa membelinya di apotik atau toko kecantikan secara online.

Nah, sudah jelaskan mengapa wanita suka mengonsumsi apel? Ternyata buah apel sangat bagus untuk kulit wajah, diet, dan rambut. Oleh sebab itu, jangan ragu ya untuk memperbanyak konsumsi buah apel.

 

(Visited 100 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.