Mari Coba Diet OCD Ala Deddy Corbuzier

Tingkat Kematangan Daging Steak
Ini Dia 5 Tingkat Kematangan Daging Steak
Oktober 21, 2017
Kuliner di Jalan Riau Bandung
Yuk Coba 9 Tempat Kuliner di Jalan Riau Bandung Ini
Oktober 22, 2017
Show all
Tips Diet OCD ala Deddy Corbuzier

Tips Diet OCD ala Deddy Corbuzier

Saking banyaknya orang yang terobsesi memiliki bentuk tubuh ideal, hingga saat ini tak terhitung lagi banyaknya metode diet yang bermunculan. Selain itu, risiko penyakit yang mungkin muncul dari kelebihan berat badan juga menjadi pertimbangan kenapa banyak orang ingin menurunkan berat bedan. Ada diet mayo, diet paleo, diet golongan darah hingga diet GM. Yang beberapa waktu lalu sempat menjadi trending adalah diet OCD. OCD alias Obsessive Corbuzier Diet ini diperkenalkan pertama kali oleh Deddy Corbuzier, mentalis yang kini sering wara-wiri menjadi MC. Berkat metode dietnya ini, Deddy Corbuzier sendiri pun berhasil membentuk tubuh ideal. Banyak orang yang juga mengaku berhasil dengan diet ini.

  • Cara Melakukan Diet OCD

OCD sebenarnya metode diet yang terinspirasi dari seorang sopir taksi berusia 72 tahun  asal Hongkong. Meski sudah tua, sopir ini masih kelihatan bugar dan awet muda. Usut punya usut, ia ternyata menerapkan metode ‘jendela makan’ dalam diet hariannya. Lantas bagaimana cara melakukannya?

Diet dengan jendela makan ini menerapkan aturan bagi si pelaku diet untuk makan hanya di waktu-waktu yang sudah ditentukan saja. Di luar waktu tadi, tidak dibenarkan mengonsumsi apapun kecuali air putih atau minuman yang tidak berkalori.

Ada 4 level dalam diet OCD. Level pertama adalah dengan masa puasa 16 jam dan waktu makan 8 jam. Tahap awal ini adalah level yang paling pas untuk pemula agar tubuh tidak kaget. Dilanjutkan dengan level kedua, waktu bebas makan 6 jam dan puasa 18 jam. Kemudian level ketiga, Anda bisa makan selama 4 jam dan puasa selama 20 jam. Level keempat merupakan level yang paling sulit, yakni puasa selama 24 jam. Jadi selama sehari semalam, Anda hanya bisa makan satu kali saja.

  • Apa Saja yang Boleh Dimakan Selama Melakukan OCD?

Pada dasarnya orang yang melakukan diet OCD boleh memakan apa saja. Kalau Anda suka memasak, tinggal nyalakan kompor gas seperti biasa dan buatlah makanan yang Anda suka. Selagi makanan itu disantap di jam makan, maka itu diperbolehkan.

Yang harus Anda perhatikan adalah meskipun sedang diet, tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi harian agar tetap bisa beraktivitas dan sehat. Karbohidrat, protein, lemak baik, vitamin, air dan mineral tetap harus diperhatikan. Perbanyak minum air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

  • Manfaat Diet OCD

Jika diet dilakukan dengan cara yang benar dan asupan nutrisi harian kita tetap terpenuhi, maka diet ini akan mendatangkan banyak manfaat. Yang pertama, tentu saja bentuk tubuh ideal. Menjaga berat badan di ambang batas yang wajar tidak hanya membuat penampilan semakin menarik namun juga menjaga tubuh tetap sehat.

Terkontrolnya konsumsi gula selama diet OCD juga secara langsung dapat menurunkan risiko diabetes. Ada beberapa pendapat juga yang menyebut bahwa diet OCD bisa mencegah penyakit jantung. Salah satu faktor pencetus penyakit jantung adalah berat badan berlebih dan penumpukan kolesterol di dalam darah. Diet OCD bisa menjadi salah satu cara penanggulangan yang jitu.

Seperti sopir taksi yang menjadi inspirasi diet ini, OCD juga akan membuat Anda terlihat jauh lebih muda. Bayangkan saja, menurut Deddy Corbuzier, sang sopir yang usianya 70-an, terlihat masih seperti pria 40-an. Artinya, dengan pola yang benar Anda akan memperoleh penampilan hingga 30 tahun lebih muda!

(Visited 110 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.