Ini dia 5 Chef Pria Paling Top di Indonesia

Jenis Potongan Daing untuk Steak
Yuk Ketahui 7 Jenis Potongan Daging Untuk Steak
Oktober 20, 2017
Restoran Steak Dengan Harga Terjangkau di Jakarta
Restoran Steak Dengan Harga Bersahabat di Jakarta
Oktober 20, 2017
Show all
5 Chef Pria Paling Top di Indonesia

5 Chef Pria Paling Top di Indonesia

Tampan dan pintar memasak? Siapa yang tidak jatuh hati! Ternyata, dapur tidak selalu identik dengan ibu-ibu karena profil kelima koki ganteng Indonesia ini sukses membuat siapa saja yang memandang jadi meleleh. Selain cakep, mereka juga lihai membuat menu-menu andalan yang bikin lidah bergoyang. Bahkan beberapa diantara mereka telah sukses merambah bisnis restoran. Yuk, simak siapa saja 5 chef pria paling top di Indonesia!

  1. Juna

Chef Juna, Chef Pria Paling Top di Indonesia

Chef Juna, Chef Pria Paling Top di Indonesia (Image source : nowjakarta.co.id)

Pria berparas tampan ini punya hobi dekat-dekat kompor gas. Selain pintar memasak, chef yang namanya melambung setelah menjadi juri di kompetisi memasak Master Chef ini dikenal cukup pedas saat mengomentari hasil racikan para pesertanya. Namun, ternyata semakin banyak perempuan yang nge-fans dengan Juna.

Karirnya sebagai koki dimulai dari dasar ketika ia bekerja sebagai pelayan di restoran Jepang di Amerika Serikat. Melihat bakat dan ketekunannya, akhirnya pria bertampang cool ini pun dilatih langsung oleh sang koki hingga ia pun berhasil menjadi Head Chef.

Setelah sukses dengan restoran Jackrabbit, dengan nama lengkap Junior Rorimpandey ini membuka restoran premium bernama Correlate serta sempat menghiasi televisi dengan penampilannya di berbagai iklan komersil.

  1. Arnold Poernomo

Chef Arnold, Chef Pria Paling Top di Indonesia

Chef Arnold, Chef Pria Paling Top di Indonesia (Image source : ristizona.com)

Chef berwajah imut ini pertama kali dikenal saat dirinya menjadi juri di Master Chef menggantikan Chef Vindex. Arnold yang gemar memasak sejak usia 14 tahun ini memiliki bakat turun-temurun dari nenek dan ibunya. Saat bersekolah di Sydney, Australia, Chef Arnold pernah bekerja parti-time sebagai pencuci piring hingga membuka bisnis kuliner Nomz yang menawarkan pastry dan menu-menu lezat racikan sang koki.

Pria asli Surabaya ini baru saja menikah dengan kekasihnya yang juga hobi di dapur, Tiffany Soetanto. Keduanya membuka kedai gelato Bebini Gelati di Surabaya yang tak pernah sepi pengunjung. Kalau mampir, jangan lupa mencicipi salah satu signature flavor yang dinamai Arnold!

  1. Edwin Lau

Edwin Lau, Chef Paling Top di Indonesia

Edwin Lau, Chef Paling Top di Indonesia (Image source : tirto.co.id)

Jika Anda memasak dengan kompor gas atau oven portable – ada baiknya mengintip resep-resep kreasi Edwin yang tak hanya lezat tapi juga sehat. Koki ganteng ini selalu mempromosikan hidup sehat dengan memberikan tips-tips bermanfaat saat melakukan demo masak.

Bisa dilihat dari tubuhnya yang kekar, chef asal Ujung Pandang ini mengawali karir sebagai model di sebuah majalah pria nasional. Selain magang di resto Jepang Sakana, ia pun sempat menjadi koki di hotel berbintang Ritz Carlton dan Grand Hyatt.

  1. Reynold Poernomo

Chef Reynold, Chef Paling Top di Indonesia

Chef Reynold, Chef Paling Top di Indonesia (Image source : popsugar.com.au)

Tidak asing dengan nama belakang chef ini? Yup, Reynold adalah adik kandung dari Arnold Poernomo yang mengawali karir dengan mengikuti ajang Master Chef Australia. Setelah berhasil masuk babak empat besar, kini wajahnya menghiasi berbagai acara memasak di Australia.

Reynold pun berhasil mendapat julukan “Dessert King” berkat aneka hidangan penutup yang ia buat selalu mendapat pujian dari para juri. Orang tua Reynold yang memang menekuni bisnis restoran di Australia menjadi keuntungan tersendiri bagi koki usia 22 tahun ini. Sejak kecil, ia melihat kerja keras ibunya terbayar dengan kesuksesan bisnis tersebut dan dari sang ibu pula ia belajar untuk menjadi seseorang yang kreatif di dapur.

  1. Andrian Ishak

Chef Adrian, Chef Paling Top di Indonesia

Chef Adrian, Chef Paling Top di Indonesia (Sumber: qubicle.id)

Andrian Ishak lebih dikenal dengan kreasi molecular gastronomy. Setiap hidangan yang diciptakan oleh Andrian telah melalui kalkulasi serta komposisi rumus-rumus kimia sehingga menciptakan masakan yang unik. Dalam kesehariannya, chef ganteng ini tak hanya berkutat dengan kompor gas tetapi juga nitrogen cair, bejana dan peralatan ala laboratorium lainnya!

Di setiap kreasinya, selalu ada kejutan. Mulai dari tampilan makanan seperti “Karet Gelang” hingga “Kertas dan Pensil” – restoran Namaaz selalu didatangi pengunjung yang penasaran dengan teknik molgas satu-satunya di Indonesia ini. Tertarik?

(Visited 49 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.