“Bake With Anna Olson”, Tontonan Yang Pas Bagi Anda Pencinta Dessert

Tips Cara Makan Korean BBQ
Yuk Simak Cara Makan Korean BBQ Yang Benar
Oktober 31, 2017
Resep Olahan Tahu Untuk Vegetarian
Ini Dia 3 Resep Olahan Tahu untuk Anda Yang Vegetarian
November 1, 2017
Show all

Image source : asianfoodchannel.com

“Bake With Anna Olson” merupakan salah satu program kuliner terkenal yang dibawakan oleh Pastry Chef Anna Olson yang sangat terknal. Wajah sumringah Anna Olson selalu muncul jika orang lain membicarakan tentang dunia kuliner terutama pastry dan dessert.

Anna Olson sendiri lahir di Atlanta, Amerika Serikat tanggal 8 Mei 1968. Walaupun beliau lahir di Negeri Paman Sam, ternyata Kanada yang kini menjadi kampung halamannya. Anna sangat dikenal sebagai pastry chef setelah membawakan acara Kitchen Equipped, Sugar dan Fresh with Anna Olson di saluran televisi Food Network Kanada. Saat ini, Anna kembali tampil di layar kaca untuk mempraktikkan cara membuat aneka macam kue dan dessert lewat programnya yaitu ‘Bake with Anna Olson’.

Perjalanan Karir Pastry Chef Anna Olson

Anna Olson Ahli Baking Aneka Dessert

Image source : clickthecity.com

Memulai karirnya di bidang pastry, Anna Olson mendaftar di College of Culinary Arts di Johnson & Wales University, AS. Pekerjaan pertamanya yaitu adalah sebagai pastry chef di restoran ‘Inn on the Twenty’, Kanada. Saat ini, Anna sibuk syuting untuk acara memasak, melakukan demo masak, mengajar di kelas kuliner, bereksperimen di dapur dan juga berwisata. Selain menulis di majalah dan koran, Anna juga telah menerbitkan sekitar tujuh judul buku resep, di mana dua di antaranya ditulis bersama sang suami.

Tidak diragukan lagi, Anna Olson ini merupakan salah satu pakar di bidang pastry. Pengalamannya saja sudah lebih dari 15 tahun. Karena itu, saat ia berkunjung ke Jakarta, beliau pun memberikan tips sukses bagi para pastry chef pemula.

Anna Olson berbagi ilmu dan resep pastry lewat program-program memasak di televisi, seperti ‘Bake with Anna Olson’ di Asian Food Channel. Pada awalnya, Anna memikirkan jenis pastry apa yang akan menjadi dasar resepnya. Mari ambil contoh Sponge Cake. Bahan-bahan untuk membuatnya terdiri dari tepung, telur, gula, dan butter. Nah, bagian selanjutnya adalah bagaimana cara Anna Olson untuk membuat berbagai macam resep kue dan dessert yang Anna praktikan di acara TV tersebut? Pertama-tama, Anna selalu membayangkan kira-kira bahan apa saja yang cocok disatukan menjadi pastry dan kue. Kemudian Anna memikirkan  perpaduan jahe yang hangat berempah dengan cokelat yang manis. Ia lalu berfikir untuk mencoba Sponge Cake with Ginger and Chocolate di dapur.

Tips Andalan Pastry Chef Anna Olson

Menurut Anna Olson sendiri, ada dua hal yang paling sulit dalam menciptakan resep baru. Pertama, pengukuran bahan-bahan. Beliau berkata bahwa bahan-bahan yang digunakan harus genap jumlahnya. Lalu kedua, harus tepat dalam menentukan lama adonan mengembang dan waktu memanggang. Anna juga harus memastikan volume adonan dan isiannya pas dengan loyang yang akan digunakan. Selain itu, angkanya ditulis demikian karena setiap oven memiliki sifat berbeda. Tips selanjutnya yaitu jangan pernah membuka tutup oven pada saat proses pemanggangan. Jika melakukannya, hal itu dapat menurunkan suhu dan membuat kue gagal.

Proses pembuatan kue memang ilmiah dan sangat memerlukan kreativitas. Agar dapat mengetahui reaksi antara bahan dengan teknik pengolahannya, diperlukan sains. Beliau percaya bahwa siapapun bisa memasak. Syaratnya, Anda jangan mudah frustrasi jika hasilnya tak memuaskan. “Jika kreativitas, mungkin terdapat campur tangan bakat di dalamnya. Akan tetapi, memasak merupakan suatu keterampilan yang dapat dikembangkan dengan terus berlatih dan mengulang,” kata beliau. Apalagi jaman sekarang sudah banyak sekali panduan memasak yang ada di buku, televisi, dan internet.

Anna juga memberi saran bagi Anda yang tertarik membuka usaha di bidang kuliner. “Kalau ingin memulai usaha restoran, Anda harus senang bekerja, berkomitmen, dan memiliki passion,” tuturnya.

Melalui acara Bake With Anna Olson, tentunya Anda dapat melihat, mengetahui dan juga mempelajari berbagai macam resep dan teknik seputar kue dan dessert yang pernah dibuat oleh Anna Olson ini. Jika Anda ingin melihat berbagai macam jenis apa saja resep-resep yang sudah dibuat oleh beliau, Anda bisa cek website Anna Olson.

 

(Visited 30 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.