Cara Mudah Bikin Cheesy Beef Ribs Ala Resto di Rumah

Memasak Mie Instan Seenak di Warkop
Tenyata Ini Alasan Kenapa Orang Suka Makan Mie Instan di Warkop
Oktober 10, 2017
5 Tempat Belajar Memasak di Jakarta
5 Tempat Belajar Memasak di Jakarta
Oktober 12, 2017
Show all
Yuk Bikin Cheesy Beef Ribs Ala Resto Di Rumah

Image source : heytheresia.com

Godaan sajian-sajian lezat yang memanjakan mata, kini sangat mudah ditemui di media sosial. Foto-foto beraneka makanan yang ditata begitu cantik seolah menggelitik, dan menerbitkan rasa lapar seketika itu juga. Salah satu makanan yang paling menggoda selera adalah cheesy beef ribs. Bayangan daging sapi lembut yang berpadu dengan lapisan bumbu dan keju yang meresap rasanya sulit untuk ditolak. Jika Anda berpikir sajian seperti ini hanya bisa didapat di resto mahal, Anda salah besar. Anda juga bisa mewujudkannya dari dapur Anda sendiri, tanpa harus repot. Asal ada kompor gas, dan oven aluminium, sajian cheesy beef lezat ala resto bisa Anda ciptakan.

Persiapan Membuat Cheesy Beef Ala Resto

Pergilah ke supermarket terdekat untuk membeli daging iga sapi pilihan. Beli bumbu-bumbu, dan bahan-bahan dasar yang sekaligus bisa dipakai untuk memasak menu lainnya. Seperti bawang putih, bawang bombay, jahe, merica hitam bulat, cabai bubuk, bawang putih bubuk, madu, kecap manis, kecap Jepang, keju, dan krim kental.

Untuk mengimbangi asupan gizi yang masuk dalam tubuh, jangan lupa untuk menyertakan sayuran di dalam olahan steak. Sayuran yang bisa Anda jadikan pendamping steak diantaranya: kentang, wortel, tomat, brokoli, dan paprika. Bagi penggemar jamur, juga bisa menambahkannya.

Langkah Membuat Cheesy Beef Ala Resto

Langkah Membuat Cheesy Beef Ribs Ala Resto

Image source : heytheresia.com

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memasak cukup mudah. Rebus iga sapi bersama bawang putih, bawang bombay, jahe, gula pasir, dan merica hitam bulat di atas kompor gas. Dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mendapatkan hasil rebusan yang empuk. Selama merebus, pastikan api kompor gas stabil.

Sambil menunggu rebusan iga sapi, siapkan saus. Masukkan bawang putih, cabai bubuk, madu, kecap Jepang, merica hitam bulat, serta garam ke dalam blender, dan proses hingga halus. Jika Anda menginginkan sedikit rasa manis dalam saus, tambahkan selai apel atau selai aprikot.

Setelah daging matang, segera lumuri dengan saus secara merata, kemudian diamkan dalam lemari es hingga saus meresap. Semakin lama didiamkan, bumbu akan semakin meresap ke dalam daging.

Anda bisa menyiapkan beberapa potong iga sapi berbumbu ini dimasak sewaktu-waktu. Panggang steak di dalam oven aluminium, beberapa saat sebelum Anda menyantapnya. Panaskan oven aluminium dengan suhu 180’ C, panggang iga sapi selama sekitar 12 menit, hingga saus menjadi caramel.

Selanjutnya, potong kentang, wortel, brokoli, paprika, bawang bombay, tomat, dan jamur menjadi bagian kecil. Letakkan di atas nampan tahan panas, taburi dengan garam, merica halus, dan merica hitam bulat. Masukan ke dalam oven aluminium beberapa saat, untuk memberikan efek layu, dan menghilangkan aroma mentah pada sayuran.

Sentuhan Akhir Membuat Cheesy Beef Anda Lebih Nikmat

Jika masih ada tenaga untuk berlama-lama di dapur, Anda bisa memberikan sentuhan akhir sederhana tetapi luar biasa. Caranya, panaskan wajan anti lengket di atas kompor gas, masukkan keju mozzarella, dan krim kental, kemudian aduk hingga keju meleleh sempurna.

Untuk penyajian, letakkan iga sapi di atas lelehan mozzarella, lalu lilitkan dengan bantuan garpu. Jangan lupa sajikan steak iga sapi bersama aneka sayuran yang telah dipanggang, untuk menebus rasa bersalah telah melahap daging berlilit keju.

Tak hanya bisa menyimpan iga sapi berbalut bumbu di dalam lemari es, Anda juga bisa menyimpan sisa saus, dan keju untuk sarapan. Campurkan sisa bahan dengan nasi putih, aduk di atas kompor gas, atau susun nasi putih, dan sisa bahan di dalam pinggan, kemudian panggang di dalam oven aluminium. Maka, sarapan lezat pun siap dalam sekejap.

(Visited 46 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.