Tenyata Ini Alasan Kenapa Orang Suka Makan Mie Instan di Warkop

Menurunkan Berat Badan Sambil Makan Enak Dengan Diet Ketogenik
Menurunkan Berat Badan Sambil Makan Enak Dengan Diet Ketogenik, Mau Coba?
Oktober 10, 2017
Yuk Bikin Cheesy Beef Ribs Ala Resto Di Rumah
Cara Mudah Bikin Cheesy Beef Ribs Ala Resto di Rumah
Oktober 11, 2017
Show all
Memasak Mie Instan Seenak di Warkop

Image source : remehtemeh.com

Mie instan memang sudah melekat dengan keseharian kita dan disukai oleh semua kalangan. Terutama bagi anak kost-an, mie instan bisa jadi penyelamat di akhir bulan. Hanya berbekal kompor gas dan air, Anda sudah bisa memasak mie instan yang lezat layaknya seorang chef profesional. Walaupun praktis, masih banyak yang lebih memilih untuk makan mie instan di warung kopi atau warkop.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba makan mie instan yang dimasak di warkop, lebih baik cobalah sekarang. Karena rasanya benar-benar juara. Dan bagi yang pernah mencoba mie instan di warkop, pasti Anda pernah mengeluh kenapa Anda tidak bisa membuat mie seenak itu.

Sebenarnya apa yang membuat mie warkop bisa enak? Padahal mie instan yang dimasak pun mereknya sama, antara Indomie, Sarimie atau Mie Sedap. Mie instannya pun dimasak dengan kompor gas biasa, bukan kompor minyak apalagi oven portable. Cara memasaknya pun sama, direbus dengan air keran, bukan air dari bak cuci piring. Terus apa yang berbeda?

Kalau dilihat secara kasat mata memang terlihat tak ada yang berbeda dengan cara memasaknya. Tapi ada beberapa hal yang luput dari pengamatan kita. Padahal hal-hal yang luput itulah yang justru membuat rasa mie instan jadi lebih enak.

Sekarang saatnya kita membahas resep rahasia membuat mie instan supaya seenak di warkop. Caranya seperti berikut:

  1. Rebus Telur Lebih Dulu Sebelum Merebus Mie Instan

    Bagi yang ingin memasak mie instan dengan telur, ingat-ingat aturan ini. Ya, rebuslah telur lebih dulu sebelum memasukan mie instan ke air mendidih. Tapi ingat, pastikan air sudah mendidih lebih dulu sebelum memasukan telur. Dan pastikan Anda tidak menggunakan kompor minyak apalagi oven portable untuk merebus airnya.

  1. Masukan Mie Instan saat Telur Sudah Setengah Matang

    Begitu telur sudah agak matang, segeralah memasukan mie instan ke rebusan air. Dan pastikan bahwa semua bumbunya sudah dituang sebelumnya ke piring atau mangkok terpisah.

  1. Cukup Masak Mie Instan Satu Menit Lamanya

    Resep memasak mie instan, baik Indomie, Sarimie atau Mie Sedap ialah jangan terlalu lama merebusnya. Karena bila terlalu lama maka tekstur mie akan lembek sehingga berdampak pada rasa nantinya. Cukup pastikan merebus mie instan selama satu menit lamanya. Karena itu masaklah mie instan dengan api besar.

  1. Jangan Buang Air Rebusan Mie Instan!

    Ini poin yang paling penting! Untuk meniriskan mie instan saat matang lebih baik bukan dengan membuang air rebusan ke bak cuci piring. Anda bisa memilih cara memindahkan mie instan ke piring atau mangkok dengan alat penyaringan khusus mie.
    Kenapa? Kendati tidak baik untuk kesehatan tapi harus diakui bahwa air rebusan itulah kunci rahasia kenikmatan mie saat disajikan di warkop. Apalagi bila sudah bercampur dengan bumbu mie instan. Ini tidak hanya berlaku untuk mie rebus, tapi juga untuk mie goreng. Anda bisa tuangkan sedikit air rebusan ke mie goreng.

  1. Memasak Mie Instan Seenak di Warkop Dengan Ekstra Bawang Goreng

    Sentuhan terakhir adalah dengan menambahkan bawang goreng ke hidangan mie instan yang sudah jadi. Anda juga bisa menambahkan sawi dan ikut merebusnya bila mau.

Nah, apa perut Anda sudah lapar? Lebih baik segera praktekkan resep rahasia memasak mie instan ini deh. Selamat mencoba!

(Visited 374 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.