Ini Dia 7 Buku Resep Yang Terinspirasi Dari Berbagai Film Populer

Pengantin Baru Wajib Punya 15 Alat Masak Dasar Ini
15 Alat Masak Dasar Yang Wajib Dimiliki Pengantin Baru!
Oktober 1, 2017
10 Jenis Masakan Dasar Yang Harus Dikuasai Pemula
Lagi Belajar Memasak? Yuk Kuasai 10 Masakan Dasar Ini
Oktober 1, 2017
Show all
7 Buku Resep Yang Terinspirasi Dari Film

Image source: fotolia.com

Pernah penasaran dengan rasa makanan yang disajikan di aula besar Hogwart saat Harry Potter dan seisi sekolah sedang makan malam bersama? Atau ingin mencicipi kelezatan crabby patty buatan SpongeBob? Yuk, nyalakan kompor gas dan mulai memasak aneka hidangan dalam buku resep yang terinspirasi dari film ini.

  1. Buku Resep A Feast of Ice and Fire: The Official Game of Thrones Companion Cookbook

A Feast of Ice and Fire Buku Resep Yang Terinspirasi Dari Film Populer

Image source : dudeiwantthat.com

Sudah tak sabar menunggu kelanjutan kisah Jon Snow dan Daenerys Targaryen di season 8? Sambil menunggu, lebih baik gunakan kompor gas atau kompor minyak di rumah untuk mencoba semua menu dalam buku resep yang di-endorse langsung oleh George R. R. Martin ini.

Ada lebih dari 100 menu yang terbagi ke dalam beberapa kategori berdasar area di Westeros, mulai dari The Wall sampai King’s Landing. Sepertinya sesekali asyik juga menikmati jamuan besar seperti King in the North atau minum kopi sambil ditemani Kidney Pie.

  1. Love at First Bite: The Unofficial Twilight Cookbook

Love at First Bite Buku Resep Yang Terinspirasi Dari Film Populer

Image source: pinterest.com

Bukan hanya kisah cinta Edward dan Bella yang menarik untuk diikuti, seluruh menu yang ada di buku resep ini pasti membuat Anda ingin menonton kembali seluruh seri Twilight. Anda bisa coba resep seperti Bell’s Lasagna, Harry’s Famous Fish Fry atau I Dare You to Eat Pizza Edward.

  1. Buku Resep Spongebob’s Kitchen Mission Cookbook

Spongebob Kitchen Missing Cookbook Buku Resep Yang Terinspirasi Dari Film Populer

Image source: prezi.com

Ingin mengajak anak memasak di dapur? Pas sekali, lebih dari 50 menu yang ada di buku resep ini sengaja dibuat sesuai dengan selera anak, serta menggunakan langkah yang mudah diikuti.

Dengan bantuan narasi dari Spongebob, Patrick, Squidward, Mr. Krabs, dan Sandy, Anda dan buah hati bisa membuat makanan sehat dengan mudah. Tapi ingat, selalu awasi anak saat ia menggunakan alat rumah tangga dan jangan berada terlalu dekat dengan kompor gas atau oven aluminium panas, ya.

  1. The Unofficial Harry Potter Cookbook

The Unofficial Harry Potter Cookbook Buku Resep Yang Terinspirasi Dari Film Populer

Image source: prettyinpatterns.com

Jangan mengaku penggemar sejati Harry Potter kalau Anda belum mencoba punya buku resep ini. Ada 150 menu yang dibagi ke dalam 10 bab berbeda seperti Breakfast Before Class atau Desserts and Snacks at School untuk memandu Anda menikmati hidangan terbaik dari Hogwarts.

Sambil memasak di kompor gas, Anda juga bisa membaca informasi sejarah dari setiap resep serta sinopsis adegan yang menjadi inspirasi resep tersebut. Kira-kira, ada resep butterbeer tidak, ya?

  1. The Unofficial Hunger Games Cookbook

The Unofficial Hunger Games Cookbook  Buku Resep Yang Terinspirasi Dari Film Populer

Image source: nerdglaze.com

Tenang, Anda tak harus berburu rusa seperti Katniss Everdeen untuk bisa membuat menu dalam buku resep ini. Seluruh 187 resep yang ada di dalamnya sengaja menggunakan bahan yang mudah didapat, agar Anda bisa mencicipi makanan khas dari setiap distrik dan hidangan gourmet ala Capitol.

Menu favorit seperti Peeta’s Burnt Raisin Bread bisa dibuat dengan oven gas portable atau oven aluminium, sementara Katniss’s Favorite Lamb Stew with Dried Plums bisa Anda masak di atas kompor gas atau kompor minyak.

  1. Buku Resep Cooking With Friends

Buku Resep - Cooking With Friends

Image source: bustle.com

Buku resep yang terinspirasi dari serial terkenal Friends ini seolah sengaja dibuat oleh Monica, salah satu tokoh yang berprofesi sebagai chef, untuk Anda yang ingin bernostalgia dengan film seri tersebut. Buktinya, nama menu di dalam buku resep ini benar-benar bisa menggambarkan kepribadian setiap tokohnya, seperti Rachel’s Soothing Chicken Soup dan Chandler’s “Could THIS Be Any More Fattening?”

  1. Fifty Shades of Chicken: A Parody In A Cookbook

Fifty Shades of Chicken Buku Resep Yang Terinspirasi Dari Film Populer

Image source: haveyourselfatime.com

Dari judulnya saja Anda pasti sudah tahu kan, film apa yang menjadi inspirasi buku resep ini? Waktu memasak Anda dijamin tak membosankan, karena resep masakan dalam buku ini dibalut dalam cerita parodi bernuansa cinta dan humor. Dijamin jika buku resep ini akan membawa Anda mengikuti perjalanan emosional antara seorang chef dan ayamnya.

Buku resep ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu:

  1. The Novice Bird berisi resep mudah yang bisa diikuti oleh para pemula.
  2. Falling To Pieces untuk hidangan ayam yang cocok disajikan di acara keluarga.
  3. Advance Techniques untuk resep dengan teknik memasak yang lebih rumit.

Supaya lebih menarik, sajikan dengan alat rumah tangga yang sesuai dengan tema film. Setelah itu, nikmati bersama teman atau keluarga sambil nonton bareng. Bagaimana, apa ada film favorit Anda yang resep masakannya bikin penasaran?

Jika menemukan isitilah memasak yang tidak Anda ketahui, coba simak 25 istilah memasak ini.

(Visited 68 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.