5 Makanan dan Minuman Termahal di Dunia

Sensasi Kuliner Underground Secret Dining
Sensasi Kuliner Underground Secret Dining
Agustus 20, 2017
3 Strategi Jitu Memasarkan Bisnis Food Truck
3 Cara Hemat Memasarkan Bisnis Food Truck
September 2, 2017
Show all
5-Makanan-dan-Minuman-Termahal-di-Dunia

5 Makanan dan Minuman Termahal di Dunia

Ada banyak cara untuk memanjakan diri sendiri. Salah satunya adalah dengan makanan. Rasanya siapapun pasti pernah menyantap makanan atau minuman lezat tanpa mempedulikan harganya. Biasanya ketika sedang butuh moodbooster atau ketika merayakan sesuatu. Nah, bagi para miliarder, cara memanjakan diri sendiri ini pun bisa dibawa ke tingkat yang super tinggi. Misalnya dengan menyantap makanan dan minuman termahal di dunia yang harganya membuat geleng kepala.

Sejak lama, berbagai hotel dan restoran telah mencoba membuat makanan dan minuman termahal untuk memenuhi keinginan mereka yang super kaya ini. Karena itu, penghuni daftar makanan termahal di dunia pun terus berubah dari tahun ke tahun. Beberapa tahun lalu, situs Eater merilis daftar terbaru mereka. Penasaran apa saja makanan yang ada di dalamnya? Kami mengurutkan lima makanan yang berada di posisi atas.

5. Martini di Algonquin Hotel (USD 10,000)

Algonquin Hotel Menyajikan Salah Satu Martini Termahal di Dunia

Image source: www.anthonymelchiorri.com

Hotel legendaris ini menyediakan martini yang tak ada duanya. Dibandrol dengan harga fantastis, martini ini bisa dimodifikasi sesuai keinginan pemesan. Yang sama hanya satu: sebutir berlian yang didesain khusus oleh pakar perhiasan Algonquin ditata dengan cantik di atas martini ini. Pilihan yang tepat bila sang pemesan ingin melamar pasangannya, atau memberi kejutan manis di hari jadi mereka. Martini mewah harus dipesan tiga hari sebelumnya, dan si pemesan juga bisa bertemu langsung dengan pendesain perhiasan untuk memastikan berlian itu sesuai dengan keinginannya.

Algonquin Hotel. 59 W 44th St, New York, NY 10036, USA. Telp: +1 212-840-6800. www.algonquinhotel.com

 

4. “The Ono” di XS Nightclub (USD 10,000)

The Ono Minuman Termahal di Dunia

Image source: www.wynnadmin.com

Cocktail ini dibuat dengan beberapa bahan premium, termasuk sampanye Charles Heidsieck Charlie 1981 and Louis XIII de Remy Martin Black Pearl cognac. Selain itu, sepasang kancing manset perak untuk lelaki dan kalung emas putih 18 karat lengkap dengan liontin mutiara hitam pun disajikan bersama minuman ini. Untuk menambahkan kesan glamor, klub malam yang berlokasi di kota gemerlap Las Vegas ini menyajikan cocktail mereka dalam gelas sampanye berlapis kristal.

XS Nightclub. 3131 S Las Vegas Blvd, Las Vegas, NV 89109, USA. Telp: +1 702-770-0097. www.xslasvegas.com

3. Fortress Stilt Fisherman Indulgence Dessert, The Fortress Resort & Spa (USD 14,500)

Fortress Stilt Fisherman Indulgence Dessert, Makanan Termahal di Dunia

Image source: www.richieast.com

Terbuat dari daun emas, sampanye Dom Perignon, serta coklat yang diukir hingga menyerupai bentuk pemancing setempat, makanan penutup ini pasti membuat siapa saja langsung menoleh ke meja Anda. Apalagi karena sebuah perhiasan Aquamarine 80 karat yang diameternya kira-kira sebesar sendok juga disajikan bersama dessert mewah ini. Pelanggan yang berminat harus memesan ke resort yang berlokasi di Sri Lanka ini minimal sehari sebelumnya.

The Fortress Resort & Spa. Koggala, Habaraduwa, Galle 80000, Sri Lanka. Telp: +94 91 4 389400. www.fortressresortandspa.com

2. Puding di Lindeth Howe Country House Hotel (USD 35,000)

Puding Coklat Lindeth Howe Makanan Termahal di Dunia

Image source : pinterest.com

Dibuat dengan bentuk menyerupai telur raksasa, dessert yang disajikan di hotel yang berlokasi di Inggris ini terbuat dari coklat premium, daun emas, sampanye, kaviar, serta berlian. Para peminatnya harus memesan setidaknya dua minggu sebelumnya. Makanan mewah ini sempat menjadi bahan pembicaraan pada akhir tahun 2011, ketika seorang pebisnis bernama Carl Weininger membelinya. Seperti ditulis DailyMail, ia membeli dessert ini untuk menghibur diri setelah putus cinta.

Lindeth How Country House Hotel. Lindeth Drive, Longtail Hill, Bowness-on-Windermere LA23 3JF, UK. Telp: +44 15394 45759. www.lindeth-howe.co.uk

1. Strawberries Arnaud di Arnaud’s (USD 3,95 juta)

Arnaund Strawberries Makanan Termahal di Dunia

Image source: www.bbc.com

Makanan penutup berupa stroberi dan krim mungkin terdengar biasa saja bagi Anda. Tapi di restoran perancis bernama Arnaud’s, makanan ini bisa dibandrol dengan harga melangit. Sebab, di dalamnya ada cincin dengan berlian merah muda yang pernah menjadi kepunyaan Sir Ernest Cassel, seorang royal finance advisor. Selain itu, pemesan makanan ini juga mendapatkan wine berkualitas tinggi yang disajikan dengan Charles X cave set seharga 25,000 USD.

Arnaud’s New Orleans French Quarter Dining. 813 Rue Bienville, New Orleans, LA 70112. Telp: 504-523-5433. www.arnaudsrestaurant.com

Itulah 5 makanan dan minuman termahal di dunia, mana yang ingin Anda coba?

(Visited 104 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.