Sensasi Kuliner Underground Secret Dining

Tips Roasting Biji Kopi Dengan Kompor Gas HOCK
Roasting Kopi Dengan Kompor Gas? Kenapa Tidak?
Agustus 19, 2017
5-Makanan-dan-Minuman-Termahal-di-Dunia
5 Makanan dan Minuman Termahal di Dunia
September 1, 2017
Show all
Sensasi Kuliner Underground Secret Dining

Sensasi Kuliner Underground Secret Dining

Menikmati kuliner pilihan bersama keluarga atau para sahabat tentu sudah biasa dan bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Namun bagaimana dengan pengalaman menyantap menu kejutan bersama dengan orang-orang yang sama sekali belum dikenal? Pastinya seru dan mendebarkan. Pengalaman inilah yang coba diberikan lewat Underground Secret Dining. Komunitas kini bermunculan di sejumlah Negara, termasuk Indonesia. Mereka sangat senang menggelar acara makan bersama dengan orang-orang baru, di tempat asing. Tidak hanya itu, biasanya tema acara dan menu makanannya juga dirahasiakan.

Acara semacam ini digelar untuk lebih mengenal tempat-tempat bersejarah yang jarang dikunjungi, merasakan masakan-masakan yang belum pernah dicoba dan tentu saja menambah teman-teman baru. Peserta Underground Secret Dining adalah orang-orang baru yang tidak saling mengenal satu sama lain.

Biasanya seluruh peserta diwajibkan untuk membayar biaya yang sudah ditentukan oleh panitia. Masing-masing peserta hanya boleh mengajak satu orang yang sudah dikenal untuk ikut serta. Hal ini bertujuan agar di tempat acara, peserta bisa berkomunikasi dengan teman-teman baru sesama peserta.

Tempat acara baru diberitahukan paling cepat tiga hari sebelum hari H. Namun, informasi yang diberikan hanya untuk tempat acara saja, tidak termasuk menu makanan dan detail acara yang akan digelar.

Tempat Tak Terduga Menambah Sensasi Kuliner

Underground Secret Dining di Indonesia biasanya diawali dengan perjalanan ke tempat-tempat bersejarah, mulai dari kuburan, hingga museum. Usai melakukan perjalanan, peserta akan dikumpulkan di tempat makan yang tidak biasa.
Bisa saja, mereka menyantap menu-menu tradisional di rumah penduduk, di dapur tadisional, di antara kompor dan oven. Menu makanan yang disajikan pun bukan dipesan di resto terkenal, tetapi dimasak langsung oleh ibu-ibu rumah tangga di daerah setempat.

Para peserta bisa melihat secara langsung keahlian ibu-ibu mengolah makanan di depan kompor. Keahlian mereka dalam meracik makanan-makanan lezat tak kalah dengan chef yang bekerja di dapur resto. Bahkan mereka memperbolehkan para peserta yang ingin terjun langsung, membantu menyiapkan hidangan. Biasanya, mereka kemudian mengambil sendiri masakan-masakan tersebut dari atas kompor, untuk disajikan.
Menu yang dibuat tak hanya masakan untuk hidangan saja. Kue-kue cantik khas Indonesia juga masih berjajar rapi di dalam oven ketika para peserta datang. Waktu memasak memang sengaja diatur sedemikian rupa, agar saat kue siap dikeluarkan dari oven, para peserta langsung bisa menyantapnya selagi panas.

Memperkenalkan Kekayaan Nusantara Bermula Dari Kuliner

Usai bersantap, para peserta Underground Secret Dining biasanya diajak untuk berdiskusi seputar kuliner dan obyek wisata. Dari situ biasanya muncul ide-ide menarik terkait tempat yang akan dikunjungi dan menu makanan yang layak untuk dicoba. Perjalanan Underground Secret Dining diakhiri dengan mengunjungi pusat kerajinan atau pusat industri makanan khas daerah.

Semakin banyak acara Underground Secret Dining yang digelar, semakin banyak pula peserta yang bergabung dalam komunitas. Komunitas Underground Secret Dining menggelar acara semacam ini tidak semata-mata hanya untuk kesenangan atau bahkan mencari keuntungan. Lebih dari itu, mereka memiliki tujuan mulia, yaitu memperkenalkan kekayaan Nusantara, baik di bidang pariwisata maupun kuliner.

Tak heran jika sebagian besar peserta Underground Secret Dining di Indonesia adalah ekspatriat. Mereka sengaja ikut serta, karena ingin mengenal lebih dekat budaya dan kuliner khas Indonesia. Lebih jauh, komunitas Underground Secret Dining memiliki mimpi besar untuk mengajak para chef dunia bergabung dalam acara ini. Harapannya, para chef dunia ikut mengenal khasanah kuliner tanah air dan tertarik untuk memperkenalkannya kepada dunia.

 

(Visited 47 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.