5 Tren Makanan & MInuman di 2017 Yang Wajib Dicoba

5 Jenis Minuman Teh Yang Bisa Dibikin Dengan Kompor Gas di Rumah
Yuk, Coba Bikin 5 Jenis Minuman Teh Favorit Ini di Rumah
Oktober 7, 2017
Cara Ampuh Hindari Krisis Air Bersih di Rumah
7 Cara Ampuh Hindari Krisis Air Bersih di Rumah
Oktober 9, 2017
Show all
5 Tren Makanan dan Minuman di Tahun 2017 Yang Wajib Dicoba

5 Tren Makanan dan Minuman di Tahun 2017 Yang Wajib Dicoba (Image source : unsplash.com)

Tren makanan terus bergulir, seakan tidak ada habisnya. Tak kalah dengan dunia fashion yang terus berkembang, dunia kuliner juga terus melahirkan tren-tren baru yang semakin menarik. Tak ubahnya dunia fashion, bisnis kuliner yang berkembang pesat juga menyajikan berbagai pilihan tren makanan baru setiap tahunnya. Terobosan-terobosan baru terus menelurkan jenis-jenis makanan yang unik dan  menarik.

Tahun 2016 lalu, dunia kuliner mencatat tren makanan, seperti dessert ala Taiwan,  cake in a jar, minuman dengan aneka topping manis, hingga Cheesecake ala Jepang yang disajikan langsung sesaat setelah keluar dari oven. Meski demikian, olahan makanan dari sayuran dan buah-buahan segar, serta superfood atau makanan yang tinggi nutrisi juga muncul sebagai bagian dari tren gaya hidup sehat.

Lalu apa saja kira-kira yang akan mewarnai tren di dunia kuliner pada tahun 2017 ini? Berikut rangkumannya untuk Anda!

Sharing Food – Tren Makanan Yang Sering Dijumpai di Restoran Seafood

Tren Makanan Porsi Besar Untuk Berbagi

Image source : taste.com.au

Sharing Food adalah satu porsi besar makanan yang bisa disantap oleh beberapa orang sekaligus. Porsi jumbo yang ditawarkan bisa berupa olahan seafood, pasta atau sushi. Olahan seafood diperkirakan akan menjadi primadona sharing food. Biasanya seporsi jumbo seafood akan dituang begitu saja di atas meja yang sudah dilapisi plastik yang aman itu untuk makanan. Kita tinggal duduk melingkari meja dan menyantap aneka seafood ini dengan menggunakan tangan. Hmmm … terbayangkan lezat dan asyiknya menyantap sharing food bersama keluarga atau para sahabat.

Black Food

Tren Makanan Serba Hitam

Tren Makanan Serba Hitam (Image source : foodrepublic.com )

Di tahun 2016, aneka makanan yang berwarna hitam sudah mulai bermunculan. Tetapi keberadaannya di tahun 2017 diperkirakan akan semakin banyak. Makanan serba hitam bisa berupa pasta, nasi, burger atau hot dog bun. Nah, tahun ini sepertinya akan lebih seru lagi.

Jangan kaget jika Anda melihat cupcake yang baru keluar dari oven ternyata berwarna hitam. Atau mungkin Anda akan menjumpai deretan macaroon cantik yang juga berwarna hitam di etalase toko kue. Warna hitam pada makanan bisa diperoleh dari tinta cumi atau arang bambu.

Burger Vegetarian – Tren Makanan Pengganti Fast Food

Tren Makanan Burger Vegetarian

Tren Makanan Burger Vegetarian (Image source : splendidtable.org)

Seiring dengan semakin bertambahnya penganut vegetarian, maka semakin banyak pula variasi makanan vegetarian yang bermunculan. Salah satu yang akan menjadi tren adalah Burger Vegetarian.

Burger yang identik dengan potongan daging tebal yang menggiurkan diperkirakan akan memiliki saingan berupa olahan jamur atau bahkan tempe. Burger tempe bisa menjadi pilihan menarik yang bisa Anda buat sendiri di rumah, hanya dengan bekal wajan anti lengket dan kompor gas.

Organic Food – Tren Makanan Yang Sedang Berkembang

Tren Makanan Organik

Tren Makanan Organik (Image source : unsplash.com)

Tren gaya hidup sehat mengembalikan selera orang pada bahan makanan alami yang segar. Banyak komunitas yang menggerakkan minat menanam sayuran dan buah di kebun sendiri, sehingga bebas pestisida.

Sayuran dan buah ini kemudian dijadikan bahan santapan sehari-hari. Olahan sayur dan buah yang paling mudah adalah jus, smoothies, dan salad. Namun tak jarang juga yang mengolah bahan-bahan ini dengan bantuan kompor gas dan oven.

Golden Latte – Tren Minuman Populer di Amerika

Tren Minuman Golden Latte

Tren Minuman Golden Latte (Image source : thenewpotato.com)

Jika di tahun 2016, tren minuman didominasi oleh variasi racikan kopi, kali ini dunia akan akrab dengan kehadiran Golden Latte. Sekilas, dari namanya mungkin Anda akan membayangkan minuman ini adalah salah satu variasi olahan kopi.

Padahal Golden Latte sama sekali tidak mengandung kopi. Minuman yang mulai populer di New York ini terbuat dari campuran kunyit, minyak kelapa, lada hitam, jahe, dan susu nabati tanpa gula. Golden Latte diperkirakan akan menarik minat dunia, karena mengandung bahan-bahan herbal yang memiliki khasiat anti peradangan di dalamnya.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.