6 Tips Memilih Oven Gas Untuk Memulai Usaha Di Rumah

7 Trik Bikin Kue Anti Gagal
7 Trik Ampuh Bikin Kue Anti Gagal Yang Wajib Dicoba
Agustus 20, 2020
Tips Trik Bikin Kue Tanpa Oven
6 Tips & Trik Cara Bikin Kue Tanpa Oven
September 23, 2020
Show all
Memilih Oven Gas Untuk Mulai Usaha di Rumah

Memulai usaha di rumah ditengah pandemi bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mencari penghasilan tambahan atau memanfaatkan waktu berlebih agar tetap produktif. Salah satu jenis usaha yang banyak dilakukan selama masa pandemi adalah usaha kue online.

Usaha kue online banyak dipilih karena bisa dimulai dengan modal yang minim dengan peralatan seadanya dengan ditambah sedikit kreatifitas. Selain itu, usaha jenis ini juga tergolong memiliki prospek yang cerah ditengah situasi seperti saat ini.

Salah satu peralatan yang wajib dimiliki untuk Anda yang ingin memulai usaha kue online adalah oven. Oven diperlukan untuk memanggang kue agar dapat mengembang dengan sempurna dan menjadi layak dikonsumsi. 

Dalam pemilihan oven sangat dianjurkan untuk dilakukan secara seksama, untuk menghindari Anda harus membeli ulang oven baru justru dapat menghabiskan modal usaha.

Berikut kami berikan 6 tips yang sebaiknya Anda lakukan saat hendak membeli oven untuk mulai usaha di rumah. 

  1. Memilih Oven Dari Merek Yang Sudah Terpercaya

Saat memilh oven, pastikan bahwa merek oven yang hendak Anda beli menyediakan layanan purna jual, penjualan sparepart dan memiliki ulasan penggunaan yang baik dari pengguna lain. Semua kriteria ini bisa Anda dapatkan pada produk oven Hock.

Saat ini Hock memiliki jaringan pusat servis dan mitra servis yang tersebar dari berbagai kota se-Nusantara dan layanan customer service yang bisa dengan mudah Anda jangkau melalui live chat, whatsapp ataupun kanal media sosial Hock. Kepuasan pembeli juga terlihat dari ulasan kualitas produk yang nyaris sempurna yaitu 4.8 dari 5 di Tokopedia. 

  1. Sesuaikan Ukurannya Saat Memilih Oven Gas

Oven gas memiliki berbagai ukuran. Tergantung dari penggunaan yang Anda inginkan. Bila Anda ingin membeli untuk usaha di rumah, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan ukuran dapur di rumah Anda tersebut.

Pastikan jika space yang tersedia benar-benar cukup. Jangan sampai ukurannya melebihi kapasitas dapur Anda. Hindari pula ukuran yang mepet atau ngepas dengan ruangan dapur di rumah Anda. Karena Anda akan membutuhkan ruang untuk sirkulasi udara selama proses pembuatan kue berlangasung.

  1. Pertimbangkan Material Pembuatnya Saat Memilih Oven Gas

Oven gas merupakan salah satu alat yang akan Anda gunakan dalam jangka panjang untuk bisnis kue rumahan. Agar benar-benar dapat digunakan dalam waktu lama, perhatikan terlebih dahulu bahan pembuat oven gas tersebut.

Sebaiknya Anda memilih oven gas dengam material alumunium atau stainless steel seperti pada produk oven gas Hock. Karena kedua material tersebut memiliki sifat anti karat, kuat serta tahan lama. Sehingga cocok digunakan untuk bisnis kue rumahan Anda.

  1. Periksa Sistem Pengapiannya Saat Memilih Oven Gas

Agar kue yang dibuat bisa terpanggang merata dan maksimal, sebaiknya Anda memperhatikan sistem pengapian dari oven gas yang akan dibeli. Periksa apakah oven gas tersebut sudah memiliki sistem pengapian atas bawah dengan api besar yang merata.

Anda bisa meminta bantuan dari penjual untuk melakukan pemeriksaan ini. Bila ternyata api yang dihasilkan besar dan merata maka Anda bisa memilih oven gas tersebut untuk digunakan dalam usaha kue rumahan Anda.

  1. Cek Harga dan Kelengkapannya Saat Memilih Oven Gas

Di tengah persaingan dari para produsen oven gas, tidak sedikit yang memberi penawaran produk dengan harga murah. Sayangnya, harga murah tersebut juga dibarengi dengan kualitas yang murahan.

Sebaiknya Anda tidak mudah tergiur dengan harga murah begitu saja. Periksa bagaimana kualitas serta kelengkapan yang akan Anda dapat dengan harga murah tersebut. Pilihlah oven gas yang kelengkapannya sesuai.

Kelengkapan yang dimaksud seperti regulator, penunjuk suhu, selang, hingga rak. Anda juga bisa mendapat kelengkapan piring panggangan ayam bila membeli oven gas Hock.

  1. Perhatikan Garansinya Saat Memilih Oven Gas

Garansi merupakan hal penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan produk oven gas yang akan dibeli. Dengan adanya garansi, Anda akan merasa lebih tenang saat menggunakan produk tersebut.

Pemberian waktu garansi pada produk oven gas bervariasi. Misalnya produk Oven Gas Hock HO-GA103 yang memiliki garansi 3 tahun service serta 1 tahun spare part pemantik. Pemberian garansi ini sekaligus menjadi jaminan mutu dari oven gas Hock tersebut.

Itulah 6 hal yang sebaiknya menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan membeli produk oven gas tertentu. Pastikan Anda mengikuti pertimbangan tersebut agar bisa mendapat produk oven gas terbaik. Selamat mencoba!

 

Beli Online Barang Bisa Di Jemput Hock

 

 

(Visited 10 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.