5 Alternatif Kreasi Mi Instan yang Tidak Bikin Bosan

5 Kafe Instagramable di Serpong
Ini Dia 5 Kafe Instagramable di Serpong Yang Wajib Dicoba
November 17, 2017
Dulu Makanan Untuk Kaum Bangsawan
Ternyata Dulu Ini 5 Makanan Untuk Kaum Bangsawan
Desember 1, 2017
Show all
Alternatif Kreasi Mie Instan

Aneka Kreasi Mi Instan (Image source : seriouseats.com)

Seperti namanya, mie instan memang kerap menjadi pilihan karena waktu masaknya yang instan alias super cepat. Semua bumbu sudah ada di dalam, Anda tinggal menyalakan kompor gas atau kompor alumunium untuk memanaskan air dan memasaknya. Sayangnya, kalau hanya mengikuti resep yang itu-itu saja, biasanya kita malah jadi bosan. Ingin tetap merasakan nikmat dan mudahnya makan mi instan namun tidak mau bosan? Berikut 5 resep sederhana kreasi mie instan yang bisa mengubah mie instan Anda menjadi luar biasa dan tidak membosankan!

  1. Kreasi Mie Instan Jadi Omelette Mie

Omelette Mi Alternatif Olahan Mie Instan

Omelette Mi (Image source: hipwee.com)

Mi yang digoreng dengan aneka bumbu tambahan ini bentuknya mirip dengan martabak. Sebagian orang juga ada yang menyebutnya martabak mi. Cara membuatnya sangat mudah dan memakan waktu tak sampai setengah jam.

Siapkan bumbu yang terdiri dari irisan bawang dan cabai sembari merebus mi hingga lunak. Campurkan mi yang sudah ditiriskan dengan bumbu kemasan dan bumbu yang sudah diiris, tambahkan telur dan sedikit tepung. Aduk hingga merata lalu goreng di atas pan yang sudah dipanaskan. Setelah kecokelatan, angkat dan sajikan bersama saus sambal.

  1. Kreasi Mie Instan Jadi Salad Mie

Salad Mi Alternatif Olahan Mie Instan

Salad Mi (Imagr source: society19.com)

Kalau mi instan selama ini lekat dengan image yang tidak sehat, Anda bisa menjadikannya lebih sehat dengan salad mi. Masak mi hingga empuk. Setelah matang angkat kemudian siram dengan air dingin. Selagi menunggu dingin, siapkan selada air, timun, daun mint, tahu goreng, udang segar dan tambahan lain sesuai selera.

Untuk dressing Anda bisa menggunakan resep sederhana ini: campurkan air lemon/jeruk nipis segar, cuka, kecap dan sedikit gula untuk dressing ala Vietnam. Kalau tak ingin ribet, aneka pilihan dressing juga banyak dijual di swalayan.

  1. Kreasi Mie Instan Jadi Mie Keju Sosis Goreng

Mie Keju Sosis Goreng Alternatif Olahan Mie Instan

Mie Keju Sosis Goreng (Image source: sajiansedap.grid.id)

Sedang kebingungan membuat camilan siang dan di rumah hanya ada mi instan? Coba berkreasi dengan membuat mi dengan keju mozzarella yang digoreng. Cara membuatnya sangat mudah. Pertama-tama siapkan sosis dan keju yang sudah dipotong-potong lalu tusuk dengan menggunakan tusuk sate. Lapisi dengan bahan pelapis yang terdiri dari tepung maizena, tepung terigu, merica, daun peterseli cincang, garam dan air secukupnya.

Setelah diolesi dengan pelapis, gulirkan pada mi instan yang sudah dihancurkan (tanpa dimasak) dan goreng di atas kompor gas atau kompor alumunium hingga cokelat keemasan.

  1. Kreasi Mie Instan Jadi Noodle Sandwich

Noodle Sandwich Alternatif Olahan Mie Instan

Noodle Sandwich (Image source : thunderstatic.com)

Kalau sandwich biasanya hanya berisi daging atau pasta, kali ini mari berkreasi dengan roti tawar, mi instan dan telur dengan membuat Noodle Sandwich. Pertama-tama, masak mi hingga matang, tiriskan. Campurkan dengan telur bumbunya, aduk hingga merata. Untuk memperkaya rasa Anda bisa menambahkan irisan daun bawang atau bawang putih ke dalamnya. Panaskan pan, olesi dengan mentega. Ketika sudah cukup panas, tuangkan adonan mi dan masak hingga kecokelatan. Siapkan roti dan panggang hingga permukaannya cukup krispi. Selanjutnya Anda tinggal menumpuk roti dan mengisinya dengan mi goreng bersama selada, timun dan tomat sesuai selera. Sajikan bersama saus.

  1. Kreasi Mie Instan Jadi Mie Instan Carbonara

Mie Instan Carbonara Alternatif Olahan Mie Instan

Mie Instan Carbonara (Sumber: seriouseats.com)

Tidak punya pasta namun ingin menikmati carbonara ala Italia? Ganti mi-nya dengan mi instan. Cara membuatnya pun sangat mudah. Masak mi hingga matang, tiriskan. Selanjutnya siapkan aneka bumbu untuk saus creamy carbonara berupa telur, bumbu kemasan, keju parmesan dan lada hitam. Aduk hingga bumbunya mengental dan campurkan mi-nya. Sajikan dengan telur setengah matang di atasnya.

 

(Visited 276 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.