Jangan Salah! 7 Kuliner Ala Warung Indonesia Ini Sudah Dikenal Dunia Lho!

Sukses Bisnis Kuliner Ala Bondan Winarno
Ini Dia 10 Tips Sukses Bisnis Kuliner ala Bondan Winarno
Oktober 18, 2017
Tips Beli Bak Cuci Piring
Sebelum Membeli Bak Cuci Piring, Perhatikan 7 Hal Ini
Oktober 18, 2017
Show all
Sop Buntut Kuliner Indonesia Yang Terkenal di Dunia

Sop Buntut Kuliner Indonesia Yang Terkenal di Dunia (Image source : infokuliner.com)

Siapa yang tidak senang makan di warung? Selain harganya yang lebih terjangkau dibanding restoran besar, menunya pun lebih sesuai dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, porsinya juga pas mengenyangkan. Sajian khas nusantara yang kaya akan rempah-rempah menjadikannya terasa lezat dan nikmat disantap. Kuliner Indonesia juga begitu beragam dari Sabang hingga Merauke sehingga banyak sekali pilihan. Tak hanya kita sebagai warga negara Indonesia, orang asing juga banyak yang menyukai kuliner ala warung makan Indonesia. Berikut 7 kuliner indonesia yang terkenal di dunia.

  1. Sop Buntut – Kuliner Indonesia Yang Terkenal di Dunia

Sop dengan bahan utama potongan ekor sapi yang dibakar ini menjadi sangat segar dan menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun tak hanya di Indonesia, di luar negeri pun makanan ini menjadi favorit. Sop buntut bahkan pernah disajikan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid, Spanyol.

  1.  Tempe – Kuliner Indonesia Yang Terkenal di Dunia

Tempe Kuliner Indonesia

Tempe Kuliner Indonesia (Image source : topikpedia.blogspot.com)

Makanan murah meriah dan sederhana namun kaya akan gizi ini juga digemari di mancanegara. Tempe biasa dijumpai di warung-warung makan khas Indonesia dengan berbagai macam olahan. Bahkan di London ada yang namanya Warung Tempeh yang khusus menjual tempe dan disukai oleh masyarakat sekitar. Keren, ya!

  1. Indomie

Indomie Kuliner Indonesia

Indomie Kuliner Indonesia (Image source : indomie.com.au)

Ini dia makanan murah meriah tapi mengenyangkan! Biasa menjadi andalan anak kost saat di tanggal tua, sambil menunggu kiriman uang bulanan dari orang tua. Selain dimasak di atas kompor gas, Anda juga dapat memasak mie instan ini di dalam oven portable. Siapa sangka ternyata Indomie begitu digemari di mancanegara. Di Youtube pun sudah banyak tutorial variasi memasak Indomie yang dilakukan oleh orang-orang bule.

  1. Gado-Gado

Gado gado kuliner indonesia

Gado gado kuliner indonesia (Image source : thejakartapost.com)

Gado-gado merupakan makanan campuran sayuran dengan sambal kacang. Biasanya terdiri dari tauge, kacang panjang, kangkong, mentimun, tahu, tempe, telur, bisa juga ditambah lontong dan kerupuk. Bisa dibilang, gado-gado adalah saladnya Indonesia. Rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau membuatnya disukai banyak orang, termasuk para turis asing.

  1. Nasi Padang

Nasi Padang Kuliner Indonesia

Nasi Padang Kuliner Indonesia (Image source : migrationology.com)

Makanan yang berasal dari Sumatera Barat ini biasa menjadi favorit untuk makan siang karena porsinya yang cukup mengenyangkan dan penyajiannya yang cepat. Rasanya yang nikmat rupanya memikat hati para turis. Bahkan seorang turis asal Norwegia sampai menciptakan lagu berjudul “Nasi Padang” saking tergila-gilanya terhadap makanan satu ini.

  1. Nasi Goreng

Nasi Goreng Kuliner Indonesia

Nasi Goreng Kuliner Indonesia (Image source : simplelivingeating.com)

Wah, kalau ini pasti kita semua menyukainya. Biasa dimasak oleh para ibu di pagi hari sebagai sarapan yang praktis. Nasi goreng memiliki banyak sekali ragamnya. Ada yang hanya menggunakan bawang merah, hingga yang menggunakan bumbu lengkap dan daging-dagingan. Biasa dijual di warung dengan gerobak yang memiliki kompor gas di bawahnya. Dimakan selagi hangat dengan acar mentimun, yummy! Kelezatannya ternyata sudah sangat mendunia. Turis asing yang mengunjungi Indonesia selalu tertarik untuk mencicipi makanan satu ini.

  1. Bakso

Bakso Kuliner Indonesia

Bakso Kuliner Indonesia (Image source : indofoodstore.com)

Orang Indonesia pasti sangat menyukai makanan yang satu ini. Hampir di setiap penjuru di Indonesia kita dengan mudah dapat menjumpai abang tukang bakso. Ternyata makanan yang terbuat dari daging yang dibentuk bulat ini sudah terkenal di dunia, loh! Apalagi semenjak Presiden Barack Obama mengatakan ini makanan favoritnya selama ia mengunjungi Jakarta. Baik yang dijual di gerobak keliling atau di mal, sama enaknya. Apalagi dimakan ketika cuaca dingin dengan sambal pedas. Lezat!

(Visited 62 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.