Ini 10 Food Blogger Indonesia yang Instagram Feed-nya Bikin Ngiler!

Resep Olahan Tempe Yang Bisa Jadi Pengganti Daging
5 Resep Olahan Tempe Yang Bisa Jadi Pengganti Daging
November 1, 2017
Makanan Betawi Yang Wajib Dicoba
Yuk Cicipi 10 Makanan Betawi Yang Terkenal Nikmat Ini
November 1, 2017
Show all
Food Blogger Indonesia

Food Blogger Indonesia (Sumber: womensweb.in)

Untuk membuktikan kecintaannya terhadap makanan, banyak penggemar makanan berbakat telah mendedikasikan hidup mereka untuk membimbing dan mencerahkan hidup kita, terutama tentang apa yang harus kita santap dan dan di mana tempat terbaik untuk makan. Dengan tertanam kuatnya bisnis F & B sekarang dalam budaya, ada begitu banyak pilihan di luar sana. Dengan demikian, semakin banyak orang mencari inspirasi secara online, dan begitulah blog makanan lahir. Penggemar makanan ini memilih blog dan akun Instagram untuk berbagi kecintaan mereka terhadap makanan. Mulai dari ulasan, tips, dan bahkan membuat hashtag #FoodPorn di Instagram yang akan membuat mulut Anda ngiler saat menekan tombol klik. Tapi apa istimewanya para food blogger ini?

Ya, mereka mungkin bukan kritikus profesional atau editor makanan, namun para blogger ini sangat responsif, dan mereka dapat berinteraksi dengan followers mereka melalui tulisan tentang makanan atau restoran dengan jujur dan ramah. Itulah yang membuat mereka sangat mudah didekati. Jadi, untuk membantu pencarian informasi terpercaya tentang masakan yang paling lezat, inilah 10 food blogger yang hanya dengan memfollow mereka di Instagram saja bisa membuat Anda ngiler sepanjang hari!

  1.      Anak Jajan

Hasil jepretan AnakJajan

Hasil jepretan AnakJajan (Sumber: Instagram)

Dengan follower 274.000 Oktober ini, Anak Jajan bisa dibilang sebagai rajanya food blogger saat ini. Bukan hanya di Jakarta, blog yang digawangi pasangan Julia Veronica dan Marius Tjanderasa ini juga populer ke seluruh Indonesia. Hobi jalan-jalan dan kulineran yang mereka miliki membuat Anak Jajan berdiri 6 tahun lalu. Sampai sekarang, mereka tetap rutin jalan-jalan dan memposting aneka makanan yang benar-benar akan membuat Anda ngiler.

Anak Jajan juga sudah meraih berbagai penghargaan. Sebut saja Axis Blog Award 2012 untuk Kategori Kuliner, masuk peringkat 4 besar INFLUENCE ASIA 2015 Indonesia untuk kategori kuliner dan meraih Blogger of The Year RCTI Social Media Award 2016 dan jawara INFLUENCE ASIA 2017 untuk kategori makanan. Penasaran? Silakan follow akun Instagram mereka di @anakjajan dan blog mereka di anakjajan.com.

  1.      myfunfoodiary

Hasil jepretan Myfunfoodiary

Hasil jepretan Myfunfoodiary (Sumber: Instagram)

Food blogger yang beraksi di Instagram dengan user name @myfunfoodiary dan di blog www.myfunfoodiary.com ini digawangi oleh Mullie Marlines. Selain kerap memberikan rekomendasi makanan dan restoran yang ia kunjungi, sesekali ia juga memposting resep pribadinya untuk dibagikan kepada 78 ribu pengikutnya di Instagram.

  1.      Eat and Treats

Hasil jepretan Eat and Treats

Hasil jepretan Eat and Treats (Sumber: Instagram)

Mulai bulan Oktober tahun 2012, fotografer makanan muda berbakat ini telah menjadi sumber inspirasi bagi para pemburu kuliner sedap. Stainislaus Hans Danial yang akrab disapa Hans ini sesekali menyematkan quote-quote di antara postingan makanannya yang menggugah selera. Sesekali ia juga berbagi info pada 192 ribu followersnya tentang tempat-tempat makan baru. Tak hanya itu, ia akan memberikan saran tentang makanan apa yang patut dicoba di sana. Penasaran? Silakan ikuti dia di @eatandtreats dan selamat ngiler!

  1.      inijie

Hasil jepretan Inijie

Hasil jepretan Inijie (Sumber: Instagram)

Foto-foto yang dihasilkan oleh food blogger satu ini benar-benar effortlessly bikin ngiler. Dalam satu kali scroll halaman Instagramnya di @inijie, bukan cuma mata Anda yang digoda, tapi lidah pun ikut penasaran. Jiewa Vieri jarang menyertakan kalimat rekomendasi dalam postingan-postingannya. Ia hanya membiarkan kita mencari dan memilih sendiri tempat mana yang kita anggap cocok. Jiewa juga sering berjalan-jalan ke luar negeri dan tetap memposting dengan gayanya yang singkat dan simpel.

  1.  Filipusverdi

Hasil jepretan Filipusverdi

Hasil jepretan Filipusverdi (Sumber: Instagram)

Inilah dia akun jelmaan seorang mahasiswa fakultas kedokteran yang juga gemar kuliner. Filipus Verdi Danutirto Tanu menyebut dirinya sebagai The Hungry Doctor. Ia lebih sering memposting tempat-tempat makan yang ada di sekitar Jakarta. Verdi sangat percaya bahwa makanan adalah obat dari segala penyakit. Ia sangat aktif dan selalu membuat 42 ribu followersnya di @filipusverdi kehabisan ide untuk makan siang. Anda juga bisa mengunjungi websitenya di TheHungryDoctor.com.

  1. CulinaryBonanza.com

Hasil jepretan Culinary Bonanza

Hasil jepretan Culinary Bonanza (Image source : Instagram)

Ellyna Tjohnardi sudah mulai menjadi blogger sejak tahun 2011. Berkat aktivitasnya di blog, banyak orang dapat dengan mudah menemukan tempat-tempat makan yang pernah ia kunjungi. Websitenya sudah dikunjungi lebih dari satu juta kali dan saat ini akun Instagramnya di @ellynatjohnardi telah diikuti oleh lebih dari 19 ribu orang. Hasil kerjanya juga banyak dimuat di majalah dan ia kerap diundang untuk acara talkshow. Ellyna yang sekarang berdomisili di Sidney ini juga pernah ditampilkan sebagai salah satu ahli makanan dalam sebuah acara Food Documentary yang ditayangkan oleh Channel News Asia.

7.    Wanderbites.com

Hasil jepretan Fellexandro Ruby

Hasil jepretan Fellexandro Ruby (Sumber: Instagram)

Fellexandro Ruby yang menjadi dalang di balik wanderbites.com adalah seorang food photographer yang berbasis di Jakarta. Selain aktif memposting aneka menu yang bikin ngiler, Ruby juga kerap memamerkan foto-fotonya saat melakukan travelling pada 25 ribu followers di akun Instagramnya @captainruby. Ruby juga termasuk dalam Top 4 Asian Influencer 2017, loh!

8.    Gausahdiet

Hasil jepretan Gausahdiet

Hasil jepretan Gausahdiet (Sumber: Instagram)

Akun satu ini mulai eksis pada bulan Oktober 2014 dengan deskripsi serta foto makanan yang membuat Anda membatalkan diet. Dengan tagline “Pernah kurus jadi ga usah diet”, akun ini sekarang sudah diikuti lebih dari 26 ribu orang. Meski tidak pernah mengungkap identitas asli orang yang berada di baliknya, namun bisa dipastikan akun ini dimiliki dan dikelola oleh seorang wanita.

Bukan hanya mereview makanan dari dalam negeri, ia juga kerap memposting makanan dari luar negeri. Dalam waktu relative singkat akun ini telah menjadi platform bagi para penggila makanan untuk berbagi dan mendapatkan informasi. Ingin menggagalkan diet? Silakan follow mereka di @gausahdiet.

9.    Daisy & Kato

Hasil jepretan Daisy & Kato

Hasil jepretan Daisy & Kato (Sumber: Instagram)

Di balik akun Instagram makanan @foodescape_id, ada dua orang pehobi kuliner. Mereka adalah Daisy dan Kato. Daisy merupakan seorang dokter yang tak hanya hobi menikmati makanan, tapi juga suka travelling. Sementara Yu Kato adalah seorang fotografer yang sudah bertahun-tahun malang melintang di dunia food photography. Sambil berbagi nikmatnya aneka santapan rekomendasi bagi 50 ribu followersnya di Instagram. Sesekali, foto-foto perjalanan mereka juga kerap diposting di sana. Tertarik untuk ngiler bersama? Yuk follow!

10.   Kokiku TV

Hasil jepretan Kokiku TV

Hasil jepretan Kokiku TV (Sumber: Instagram)

Tidak seperti 9 food blogger yang sudah disebutkan sebelumnya, Kokiku TV tidak hanya fokus pada review makanan, tapi juga pada proses memasaknya. Kokiku TV aktif di kanal Youtube mereka di Kokiku TV dengan berbagai video masak yang diklaim memudahkan siapapun masuk dapur dan berkutat dengan aneka peralatan masak seperti kompor gas, kompor alumunium atau oven portable. Kokiku TV bukan hanya menyandang predikat sebagai food blogger nomor 1 di Indonesia, tapi juga sebagai Youtube Cooking Channel terbesar.  Sesekali mereka juga memposting video-video mereka di akun Instagram @kokikutv yang kini sudah diikuti oleh 129 ribu orang. Kalau Anda suka makan dan ingin belajar masak, silakan follow akun Instagram mereka dan tonton keseruan masak Kokiku TV di Youtube channel-nya!

(Visited 303 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.