Anda Ingin Diet Efektif? Kurangilah Konsumsi Makanan Dibawah Ini

Tempat Makan di Jogja
Ini Dia 10 Tempat Makan di Jogja Ini Wajib Anda Kunjungi
November 1, 2017
Brownies bukanlah makanan yang sengaja dibuat
Makanan Populer Ini Dulunya Ternyata Produk Gagal!
November 1, 2017
Show all
Cara Diet Efektif

Cara Diet Efektif (Image source : unsplash.com)

Siapa sih yang tidak ingin punya tubuh yang langsing dan juga ideal? Walaupun itu cewek maupun cowok, pasti Anda ingin memiliki tubuh ideal. Akan tetapi, kira-kira apa yang harus dilakukan jika Anda memiliki berat yang berlebihan? Berolahraga teratur, banyak minum air putih, mengatur pola makan, dan memilih makanan bisa menjadi salah satu jalan untuk mengurangi berat badan Anda. Namun terkadang berat badan Anda tidak kunjung berkurang juga. Mungkin, Anda masih konsumsi beberapa makanan-makanan dibawah ini secara berlebihan. Coba kurangi ya, supaya Anda dapat jalani diet efektif.

  • Diet Efektif Dengan Mengurangi Konsumsi Gula

Kurangi Konsumsi Gula  Agar Diet Efektif

Kurangi Konsumsi Gula (Image source : hellosehat.com)

Agar diet yang Anda lakukan dapat berjalan efektif, Anda harus bisa mengurangi konsumsi gula. Gula merupakan salah satu sumber karbohidrat penyedia kalori, yang tidak mengandung vitamin dan juga mineral didalamnya.  Banyak sekali makanan yang dibuat dengan bahan baku gula, antara lain cake, minuman soda, es krim, ataupun minuman manis. Nah jika Anda ingin berhasil dalam mengurangi berat badan Anda, coba hilangkan beberapa makanan yang disebutkan diatas ini ya! Memang susah sih untuk tidak memakan makanan tersebut, akan tetapi selama ada niat dan usaha yang keras, pasti akan membuahkan hasil yang sangat baik.

  • Diet Efektif Dengan Mengurangi Konsumsi Sereal

Kurangi konsumsi sereal

Kurangi konsumsi sereal (Image source : lifestyle.okezone.com)

Bagi beberapa orang, mengonsumsi sereal di pagi hari sudah menjadi suatu kebiasaan sarapan di pagi hari. Apalagi, jika Anda sedang terburu-buru untuk berangkat sekolah ataupun kerja, pasti sereal menjadi salah satu alternatif pilihan Anda untuk memulai aktivitas Anda seharian. Semangkuk sereal ini ternyata dapat memberi rasa kenyang di perut hingga siang hari. Hal tersebut dikarenakan sereal mengandung karbohidrat yang cukup tinggi didalamnya. Selain itu, beberapa sereal pada umumnya memiliki rasa manis yang bersumber dari gula yang juga berkarbohidrat tinggi.

Jadi, bisa Anda simpulkan sendiri bahwa kandungan karbohidrat didalamnya sangatlah berlebih sehingga sarapan sereal tidak bisa dibilang sebagai sarapan yang sehat lho. Jika Anda termasuk seseorang yang mengandalkan sereal sebagai sarapan sehari-hari Anda, cobalah untuk menguranginya atau menggantinya dengan sarapan jenis lain yang tentunya lebih menyehatkan bagi tubuh kalian.

  • Diet Efektif Mengurangi Konsumsi Roti

Kurangi Konsumsi Roti

Kurangi Konsumsi Roti (Image source : bumbukuliner.com)

Ada sebagian orang yang lebih memilih mengonsumsi roti ketimbang nasi putih. Akan tetapi, kandungan karbohidrat di dalam roti itu ternyata cukup tinggi, guys. Bagi Anda yang sering mengonsumsi roti di pagi hari, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi roti terlalu banyak, terutama bagi Anda yang sedang melakukan diet. Hal tersebut dikarenakan roti ini ternyata juga mengandung gula dan tepung yang tidak baik untuk program diet yang Anda jalankan. Ketika biji-bijian diolah menjadi tepung terigu untuk roti tawar putih, lapisan-lapisan yang sarat kandungan serat dan protein akan terbuang.

Meskipun sebagian roti tawar putih ditambahkan zat gizi seperti vitamin B dan zat besi, akan tetapi serat dan protein di dalamnya jauh lebih sedikit dibandingkan tepung gandum utuh. Jika Anda mengonsumsi roti tawar ini, kelebihan asupan gula dari roti tawar putih yang tidak langsung digunakan sebagai energi, kemungkinan akan disimpan sebagai lemak pada tubuh. Selain itu, roti tawar putih juga memicu rasa lapar lebih cepat, sehingga kemungkinan asupan kalori akan meningkat. Sebaiknya, Anda dapat menganti roti tawar putih dengan roti tawar yang menggunakan tepung gandum utuh.

  • Diet Efektif Dengan Mengurangi Konsumsi Kentang Goreng

Kurangi Konsumsi Kentang Goreng

Kurangi Konsumsi Kentang Goreng (Image source : buatresep.blogspot.co.id)

Kentang memang sangat baik jika dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Akan tetapi, bukan berarti harus digoreng. Kentang goreng mengandung lemak tidak sehat dan juga tinggi kalori yang dapat menyebabkan kegemukan. Dari pada digoreng, sebaiknya Anda cukup rebus kentang tersebut dan jadikan sebagai pengganti nasi. Kentang yang direbus itu rendah lemak dan akan membuat Anda cepat kenyang. Cocok sekali untuk program diet Anda, lho!

(Visited 27 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.