5 Desain Bak Cuci Piring Yang Bikin Dapur Anda Semakin Cantik

Tips Membuat Hidangan Yang Sempurna
5 Tips Dasar Membuat Hidangan Yang Sempurna
November 4, 2017
Tips Hokinda Citralestari Bahan Pembersih Noda dan Kerak Kompor Gas
7 Bahan Ampuh Membersihkan Noda dan Kerak Kompor Gas
November 9, 2017
Show all
5 Desain Bak Cuci Piring

Image source : i.pinimg.com

Dapur merupakan bagian penting dalam rumah karena disinilah makanan untuk keluarga Anda dibuat. Semua rumah pasti memiliki dapurnya sendiri baik model modern ataupun tradisional.  Dapur sendiri memiliki beragam peralatan memasak mulai dari kompor hingga bak cuci piring. Bak cuci piring atau kitchen sink memiliki fungsi untuk membersihkan peralatan dapur dan bahan makanan Anda. Untuk membuat dapur Anda terlihat lebih cantik bisa dimulai pemilihan desain bak cuci piring dapur Anda.

Bak cuci piring banyak beredar dengan beragam desain dan model.  Anda berminat untuk mengganti atau memasang bak cuci piring baru? Jika iya maka jangan lewatkan beragam rekomendasi desain bak cuci piring berikut ini. Dijamin bikin dapur terasa beda dengan dapur pada umumnya serta lebih eyecatching.

  1. Kitchen Sink Farmhouse

Bak Cuci Piring Cocok Untuk Dapur Bergaya Rumah KebunUntuk Anda yang memiliki postur tubuh pendek dan sudah memiliki buah hati maka direkomendasikan untuk menggunakan kitchen sink farmhouse.  Seperti namanya kitchen sink ini cenderung mengangkat tema pedesaan. Ciri yang paling mencolok dari kitchen sink farmhouse ialah pada bagian apron depan. Dibagian ini cekungan yang dibuat dekat dengan tepi meja. Saking dekatnya jaraknyapun hanya berkisar 4 inchi saja.

  1. Hock Premium Kitchen Sink

Bak Cuci Pirint (Kitchen Sink) HockHock premium kitchen sink sangat cock bagi ruangan yang minimalis. Keunggulan dari desain kitchen sink ini ialah terdapat tempat pisau dan tempat sampah tertutup yang berdekatan dengan bak cuciannya. Terdapat dua bak yang dibuat yang mana untuk memudahkan Anda dalam mencuci peralatan. Bak yang paling besar bisa digunakan untuk menaruh peralatan yang akan dibersihkan. Kemudian, bak yang lebih kecil bisa Anda pakai untuk mengeringkan alat makan Anda.  Bak kecil ini juga bisa Anda gunakan untuk mencuci buah, menaruh sayuran maupun peralatan kecil.

  1. Kitchen Sink Undermount

Kitchen Sink UndermountUntuk Anda yang ingin memiliki dapur terkesan mewah dan glamor maka kitchen sink undermount bisa jadi pilihan. Kitchen sink tipe ini cocok dipadukan dengan permukaan meja yang menggunakan material granit.  Selain itu kitchen sink undermound mudah dibersihkan dan tak meninggalkan bau. Untuk memilikinya Anda perlu merogoh kocek lebih dalam. Harganya kisaran 3-8 jutaan dan diperlukan tukang yang memang ahli dalam pemasangan kitchen sink model ini. biasanya untuk yang ahli saja membutuhkan waktu paling tidak 30 menit keatas untuk melakukan pemaangan kitchen sink undermount.

  1. Kitchen Sink Tiga Basin

Kitchen Sink 3 BasinUntuk ruangan yang lebih besar Anda bisa menggunakan kitchen sink tiga basin. Bak cuci piring ini memiliki tiga cekungan berukuran besar, sedang dan kecil. Dikarenakan ukurannya yang besar Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan sayuran dan peralatan masak pada waktu bersamaan. Bak cuci piring ini juga memiliki saluran pembuangan sendiri. Bak cuci piring tiga lobang akan membantu menjaga sayuran atau buah-buahan yang telah Anda cuci tidak kotor.

  1. Kitchen Sink Porselin

Kitchen Sink PorcelainKitchen sink porselin sangat cocok bagi Anda yang menyukai tema vintage. Selain terkesan klasik ternyata kitchen sink porselin cukup merepotkan dalam hal perawatan. Porselin mudah keliatan noda makanan atau tanda hitam dari peralatan memasak Anda. Biarpun begitu, bak cuci piring model bisa membuat daput Anda terlihat lebih unik.

Tips Memilih Kitchen Sink Yang Berkualitas

Tips Hokinda Citralestari Memilih Kitchen Sink Yang Berkualitas

Image source : i.huffpost.com

Selain selektif dalam memilih desain bak cuci piring yang cocok untuk dapur Anda, ingatlah untuk memilih yang berkualitas. Anda bisa menentukan pilihan berdasarkan merk yang memang sudah terjamin kualitasnya.  Pertimbangkan ukuran dapur Anda dan budget yang dimiliki. Bahan material yang dipakai dalam bak cuci piring juga berpengaruh apakah akan awet digunakan atau tidak. Jenis material bak cuci piring beragam mulai dari keramik, porselin, silgranik, stainless steel dan masih banyak lagi lainnya.

Jika mempertimbangkan keawetan dan kepraktisan dalam pemeliharaan, bak cuci piring berbahan stainless steel adalah pilihan terbaik. Periksa pula apakah ada kebocoran saat membeli bak cuci piring.  Bagaimana sudah siap untuk menghias dapur Anda menjadi lebih cantik dengan desain kitchen unik di atas?

(Visited 521 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.