8 Lokasi Wisata Kuliner di Bandung Sambil Menikmati Pemandangan Alam

Petty Elliott, Koki dan Penulis Buku Masakan Indonesia Terbaik 2017
Petty Elliot, Koki Dan Penulis Buku Masakan Terbaik 2017
September 15, 2017
Sejarang Angkringan Menggunakan Kompor Minyak Hingga Menjadi Ikon Kuliner Khas Yogyakarta
Sejarah Ankringan Hingga Menjadi Ikon Kuliner Khas Yogyakarta
September 15, 2017
Show all
Wisata Kuliner di Bandung Sambil Menilmati Pemandangan Alam

Wisata Kuliner di Bandung Sambil Menilmati Pemandangan Alam (Image source : trivindo.com)

Bosan dengan wisata kuliner di Bandung yang biasa? Mengisi perut sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan indah pasti akan membuat pengalaman makan Anda jadi lebih berkesan. Baik itu hidangan hangat yang disajikan langsung dari kompor gas atau cemilan ringan yang dipanggang di oven aluminium, berbagai tempat berikut dijamin akan membuat wisata kuliner di Bandung jadi terasa istimewa:

  1. Tafso Barn – Destinasi Wisata Kuliner di Bandung Yang Sedang Ngetrend

Tafso Barn Wisata Kuliner di Bandung

Tafso Barn Wisata Kuliner di Bandung (Image source : lullabyspoon.com)

Daerah Punclut di Bandung Utara sudah tersohor dengan deretan warung makan dan tempat menikmati pesona kota Bandung dari ketinggian. Tak jauh dari sana, ada restoran berkonsep tematik dan menyatu dengan alam. Inilah restoran yang belakangan banyak dikunjungi oleh para pelancong dari luar kota, yaitu Tafso Barn.

Begitu masuk, Anda bisa memilih untuk makan di beragam spot yang disediakan, mulai dari lesehan, kursi piknik, hingga yang bentuknya unik menyerupai sarang burung. Salah satu menu yang jadi favorit di Tafso Barn adalah Bebek Kremes yang sebelumnya sudah direndam dalam bumbu, digoreng di atas kompor gas, lalu diberikan taburan kremes yang renyah. Selesai makan, Anda bisa berfoto di berbagai spot cantik yang tersebar di lokasi, atau mencoba main mini golf alias putt putt di range yang sudah disediakan.

  1. Pinisi Resto – Destinasi Wisata Kuliner di Bandung Terunik

Pinisi Resto Wisata Kuliner di Bandung

Pinisi Resto Wisata Kuliner di Bandung (Image source : straitstimes.com)

Restoran yang terletak di daerah Rancabali, Bandung Selatan ini, mudah dikenali dari bentuk bangunannya yang menyerupai kapal Pinisi, lengkap dengan geladaknya. Pemandangan dari geladak juga sangat luar biasa, dimana Anda bisa menikmati panorama Situ Patenggang dan hutan di sekitarnya.

Supaya suasana laut semakin terasa, Anda bisa coba menu andalan gurame lake side atau gurame terbang, yang bentuknya unik dan digoreng langsung di atas kompor gas. Jadi, setelah puas berkeliling Kawah Putih, jangan lupa mampir ke Pinisi Resto ya.

  1. Cafe D’Pakar

Cafe D'Pakar Wisata Kuliner di Bandung

Cafe D’Pakar Wisata Kuliner di Bandung (Image source : pergikuliner.com)

Ingin melepaskan penat atau sekedar ngobrol seru bersama teman sambil wisata kuliner di Bandung? Tak jauh dari pusat kota Bandung ada tempat makan yang tak hanya menyuguhkan hidangan lezat tapi juga pemandangan lembah yang hijau dan asri. Menunya juga lumayan beragam, mulai dari cemilan, makanan berat, sampai aneka minuman menyegarkan.

Untuk bisa menikmati pemandangan lokasi outdoor disini, Anda diwajibkan melakukan pembelian minimal Rp. 25.000. Jangan khawatir, harga tersebut sangat sepadan dengan pengalaman makan yang akan Anda dapatkan.

  1. Dusun Bambu – Destinasi Wisata Kuliner di Bandung Untuk Keluarga

Warung Daewung Wisata Kuliner di Bandung

Warung Daewung Wisata Kuliner di Bandung (Image source : anekatempatwisata.com)

Untuk Anda yang ingin wisata kuliner di Bandung sekaligus menikmati pemandangan dan berfoto ria, Anda bisa berkunjung ke Dusun Bambu. Lokasi Dusun Bambu tidak jauh dari pusat kota Lembang di Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata yang terletak di kaki gunung Burangrang ini punya tiga tempat makan dengan konsep yang berbeda, yaitu:

  • Purbasari Resto, tempat makan berbentuk saung kayu di sisi danau.
  • Lutung Kasarung, tempat makan berbentuk sarang burung di ketinggian.
  • Cafe Burangrang, tempat makan bergaya modern dengan pemandangan luas mengarah ke danau dan pepohonan.

Selain itu, masih ada juga Pasar Khatulistiwa, dimana Anda bisa berbelanja hasil pertanian dan jajanan khas Sunda.

  1. Warung Daweung

Wisata Kuliner di Bandung - Warung Daweung

Image source : anekatempatwisata.com

Tempat wisata kuliner di Bandung ini terletak di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, sehingga Anda bisa menikmati sunrise di pagi hari, pemandangan kota di siang hari, dan sunset di sore hari. Makan disini dijamin bikin hati dan pikiran jadi lebih fresh, deh.

Untuk masuk ke area Bukit Moko, Anda diharuskan membeli voucher seharga Rp. 25.000, yang bisa ditukarkan dengan satu menu makanan, satu menu minuman, dan bonus air mineral. Menu yang bisa Anda pilih juga beragam, mulai dari mie instan, nasi goreng, pisang keju, hingga tongseng, yang semuanya disajikan secara hangat langsung setelah dimasak di kompor gas atau kompor minyak.

  1. Kopi Selasar

Kopi Selaras Wisata Kuliner di Bandung

Kopi Selaras Wisata Kuliner di Bandung (Image source : livingloving.net)

Seni, alam, dan kuliner bersatu padu dalam area Selasar Sunaryo Art Space yang berlokasi di daerah Dago Pakar. Setelah selesai berkeliling ruang pameran dan galeri, atau menonton pertunjukan di amphitheater dan area pementasan outdoor, Anda bisa duduk santai di bawah rindangnya pepohonan besar untuk menikmati secangkir kopi atau seporsi hidangan hangat.

Nasi goreng hijau, tom yam, dan spaghetti adalah beberapa menu favorit yang bisa Anda pilih. Rasanya pun cukup ngena di lidah, karena dimasak oleh para chef berpengalaman yang ahli dalam menggunakan kompor gas ataupun oven gas portable. Cuma mau ngopi cantik? Anda wajib coba menu Kopi Selasar yang menggunakan racikan spesial.

  1. Lawangwangi

Cocorico Wisata Kuliner di Bandung

Cocorico Wisata Kuliner di Bandung (Image source : wikimedia.com)

Masih belum cukup menikmati seni di Selasar Sunaryo? Yuk, melipir sedikit ke daerah Dago Giri, ada Lawangwangi Creative Space yang sering digunakan sebagai galeri atau pameran kesenian. Naik ke lantai 2, ada area makan luas berdinding kaca yang membuat Anda bisa melihat pemandangan asri di sekitar bangunan ini.

Mau masakan Indonesia atau Barat, tinggal dipilih saja di antara deretan menu yang lumayan banyak. Setelah makan, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pemandangan kota atau mengabadikan kenangan wisata kuliner di Bandung dengan berfoto di jembatan atap. 

  1. Cocorico

Wisata Kuliner di Bandung - Cocorico

Image source : wikimedia.com

Ada rencana untuk dinner romantis bersama pasangan? Kalau diajak ke Cocorico yang ada di Dago Pakar, rencana Anda dijamin sukses, deh. Bagaimana tidak, selain ragam sajian menu Asian dan Western, Anda juga akan disuguhkan hamparan city light yang sangat mempesona.

Selagi Anda di Cocorico, sempatkan untuk mencicipi hidangan pizza dengan variasi topping yang bisa dipilih sesuai selera. Entah karena pengaruh dimasak di oven aluminium atau oven gas portable, tapi yang jelas rasa pizza di Cocorico cukup spesial.

Ada yang bilang, makanan akan terasa lebih lezat bila dinikmati di suasana alam yang asri. Benar atau tidaknya, coba Anda rasakan sendiri saat wisata kuliner di Bandung, ya!

(Visited 37 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.