Ini Daftar 5 Restoran Michelin Star di Singapura Yang Fenomenal

Rahasia Khasiat Ginkgo Biloba
Inilah 6 Khasiat Ginkgo Untuk Anda Yang Sering Lupa
November 2, 2017
Rempah Indonesia Yang Berkhasiat
7 Rempah Dapur Khas Indonesia Yang Berkhasiat
November 3, 2017
Show all
Restoran Michelin Star di Singapura

Restoran Michelin Star di Singapura(Image source : shout.sg)

Bagi Anda yang sering bersantap di restoran fine dining atau menyukai dunia kuliner, istilah Michelin Star tentu tak asing lagi. Bintang yang disematkan pada restoran-restoran yang memenuhi kriteria tertentu ini sekarang menjadi standar sekaligus tanda kehormatan bagi banyak restoran di dunia. Michelin Star dibuat pertama kali oleh Michelin Guide. Michelin Star ini dibuat secara tidak sengaja saat mereka membuat daftar restoran terbaik di dunia. Daftar itu nantinya akan dijadikan panduan perjalanan bagi para traveler. Sebelum sebuah restoran dimasukkan ke dalam daftar, biasanya akan ada tim inspeksi anonim yang berkunjung ke restoran sebelum mereka memutuskan akan memberikan bintang pada restoran itu atau tidak. Di antara ribuan restoran peraih bintang Michelin di seluruh dunia, 30 di antaranya ada di Singapura. Mau tahu restoran mana saja yang meraih bintang kehormatan ini? Berikut 5 Restoran Michelin Star di Singapura di antaranya!

  1. Joël Robuchon Restaurant (Peraih Michelin Bintang 3)

Joël Robuchon Restaurant

Joël Robuchon Restaurant (Image source : sf.sg)

Restoran Michelin Star di Singapura ini merupakan milik seorang koki sekaligus pengusaha kuliner asal Perancis, Joël Robuchon. Sang chef sendiri sudah mengantongi 28 bintang Michelin yang sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai chef dengan peraih bintang Michelin terbanyak.

Restoran yang berada di kawasan Sentosa Gateway ini menggabungkan kelezatan rasa makanan sekaligus tampilan visual yang menggoda bagi para penggila fine dining ala Perancis. Lebih dari 1000 macam tersedia untuk dicicipi para pengunjung.

  1. L’Atelier de Joël Robuchon (Peraih Michelin Bintang 2)

L'Atelier de Joël Robuchon

L’Atelier de Joël Robuchon (Image source : sethlui.com)

Restoran yang juga berada di kawasan Resorts World Sentosa, Sentosa Gateway ini juga dibuka oleh Chef Joël Robuchon. Pria satu ini ternyata tak hanya mahir beraksi di balik kompor gas, namun juga seorang pengusaha restoran yang cakap.

L’Atelier de Joël Robuchon juga merupakan restoran Perancis yang mengizinkan para customer melihat langsung chef menyiapkan makanan dari balik sushi bar. Berbagai menu andalan sang chef seperti Pommes Puree Truffee dan La Caille Farcie de Foie Gras et Caramelisee tersedia di sini.

  1. Les Amis (Peraih Michelin Bintang 2)

Les Amis Restoran Michelin Star di Singapura

Les Amis (Image source : sg.asia-city.com)

Berdiri sejak tahun 1994, restoran yang dikelola oleh Les Amis Group ini juga menyajikan aneka makanan Perancis dengan konsep fine dining. Pada tahun 2016, The Daily Telegraph memasukkan Les Amis sebagai salah satu tempat makan terbaik di Singapura.

Les Amis berada di kawasan Shaw Centre, Scotts Road dan sangat populer dengan winenya yang saat ini mencapai 3000 botol. Saat ini Les Amis dinakhodai oleh Head Chef Sebastian Lepinoy dan Pastry Chef Cheryl Koh.

  1. Odette (Peraih Michelin Bintang 2)

Odette Restoran Michelin Star di Singapura

Odette (Image source : odetterestaurant.com)

Restoran yang mengangkat tema timeless fine dining ini berada di kawasan National Gallery Singapore, Saint Andrew’s Road. Menu dan konsepnya berasal dari nenek Julien Royers, sang chef yang berkebangsaan Perancis.

Beberapa menu andalan Odette antara lain Mushroom Tea, Rose Smoked Organic Egg yang menggunakan telur organik yang dimasak di atas kompor gas dengan suhu 63,7 derajat celsius selama 55 menit dan North Highlight Beef Tartare dari daging sapi Skotlandia yang menggugah selera.

  1. Restaurant André (Peraih Michelin Bintang 2)

André Restoran Michelin Star di Singapura

André (Image soruce : bibikgourmand.blogspot.co.id)

Berada di kawasan Bukit Pasoh, Restaurant André yang ini merupakan restoran michelin star di Singapura yang menyajikan French Nouvelle Cuisine. Restoran ini dibuka pada tahun 2010 oleh André Chiang yang sekaligus bertugas sebagai head chef. Restoran ini sudah meraih banyak penghargaan seperti 50 Restoran Terbaik di Dunia Tahun 2017 versi majalah Inggris, Restaurant.

Sayang pada 11 Oktober lalu, dengan alasan pribadi sang head chef mengumumkan bahwa restorannya akan tutup pada 14 Februari 2018. Dia juga akan mengembalikan bintang Michelin yang sudah diterimanya dan meminta untuk tidak dimasukkan dalam Michelin Guide 2018.

 

(Visited 98 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.