Solusi Bagi Anda Yang Malas Membersihkan Rumah

Resep Mie Ramen Ayam Pedas Yang Praktis dan Mudah
Yuk Bikin Mie Ramen Ayam Pedas Yang Praktis dan Mudah
November 9, 2017
Tips Membuat Roti Panggang Lebih Empuk
Yuk Intip Tips Membuat Roti Panggang Lebih Empuk
November 9, 2017
Show all
Solusi Bagi Anda Yang Malas Membersihkan Rumah

Image source : kingofmaids.com

Rasa malas bisa datang kapan saja. Tak terkecuali ketika hendak membersihkan rumah. Melihat peralatan rumah tangga yang berantakan, lantai yang berdebu, piring kotor yang belum dicuci, dan kamar tidur yang seperti kapal pecah bisa membuat Anda bingung harus memulainya darimana. Alih-alih justru tidak ada satupun bagian rumah yang Anda bersihkan. Jika sudah demikian, coba terapkan beberapa solusi berikut ini untuk Anda yang malas membersihkan rumah:

  1. Menggunakan jasa pembersih rumah online

Gunakan Jasa Pembersih Rumah Online Untuk Anda Yang Malas Membersihkan Rumah

Image source : rahneputri.com

Jika Anda memiliki uang yang berlebih, solusi ini mungkin paling cocok untuk Anda. Ternyata perkembangan dunia internet membuka berbagai jenis peluang bisnis. Salah satunya adalah ketersediaan jasa pembersih rumah online. Ada beberapa jasa pembersih online yang bisa Anda gunakan seperti misalnya Go-Clean dan Go-Maid.

Anda cukup memesan jasa mereka secara online melalui aplikasi atau website dan setelah itu mereka akan datang untuk membersihkan rumah Anda. Mereka bisa menggunakan peralatan pembersih milik mereka sendiri atau menggunakan peralatan milik Anda. Tarif dan biaya yang diterapkan berbeda-beda. Ada yang berdasarkan durasi waktu, jumlah ruangan, dan ada juga yang berdasarkan hitungan meter persegi.

  1. Merapikan dan membersihkan peralatan rumah tangga setelah digunakan

Merapikan dan membersihkan peralatan rumah tangga

Image source : thumbtack.com

Jika Anda ingin berhemat, tetapi ingin rumah Anda tetap bersih maka solusinya adalah dengan membiasakan diri untuk selalu merapikan dan membersihkan alat rumah tangga setelah digunakan. Misalnya, membersihkan kompor gas setelah memasak, membersihkan kamar mandi setelah digunakan, membersihkan meja makan setelah makan bersama, dan masih banyak lagi. Hal-hal kecil seperti ini sebenarnya bisa mengurangi rasa malas Anda ketika hendak membersihkan rumah karena jumlah bagian rumah yang harus dibersihkan menjadi lebih sedikit.

  1. Menerapkan peraturan untuk mencuci piring masing-masing setelah makan

Terapkan Peraturan Untuk Mencuci Piring Masing Masing Setelah makan

Image source : aboutcleaningproducts.com

Menerapkan kebiasaan baik pada keluarga memang sangat dianjurkan bagi siapapun. Untuk mengurangi rasa malas Anda saat membersihkan rumah, Anda bisa menyuruh seluruh anggota keluarga untuk selalu mencuci peralatan makan mereka setelah makan. Bagi orang tua, hal ini tentu akan membantu anak Anda untuk memiliki kebiasaan uang baik di masa depan. Hal tersebut juga akan membantu mengurangi pekerjaan Anda dalam membersihkan rumah. Melihat piring kotor yang menumpuk di bak cuci piring tentu akan membuat Anda malas membersihkannya, bukan?

  1. Meletakan barang pada tempatnya

Selalu Letakkan Barang Pada Tempatnya Jika Anda Malas Membersihkan Rumah

Image source : molotilo.com

Selain mengurangi estetika, benda-benda yang tergeletak di sembarang tempat akan menyulitkan Anda ketika hendak menggunakannya. Anda justru akan pusing mencarinya karena Anda lupa menaruh barang tersebut dimana. Misalnya sepatu yang seharusnya ditelatak di dalam rak sepatu justru anda letakan di bawah kursi depan, dan buku-buku yang sudah Anda baca justru ditinggalkan begitu saja di kasur atau kursi.

Jika Anda selalu membiasakan diri untuk meletakan barang pada tempatnya maka Anda akan mudah untuk mencarinya lagi. Selain itu juga bisa mengurangi pekerjaan Anda saat membersihkan seluruh bagian rumah karena barang yang harus dirapikan tidak begitu banyak.

  1. Menggunakan peralatan pembersih otomatis

Gunakan Alat Pembersih Otomatis Untuk Anda Yang Malas Membersihkan Rumah

Image source : independent.co.uk

Jika Anda malas membersihkan rumah, beberapa perlatan pembersih otomatis akan mengurangi pekerjaan Anda dalam membersihkan rumah. Misalnya dish washer yang bisa digunakan mencuci piring kotor tanpa harus repot, vacuum cleaner yang bisa berjalan dan berputar secara otomatis kesana-kemari untuk membersihkan rumah Anda, dan mesin cuci yang bisa sekligus mencuci dan mengeringkan pakaian. Akan tetapi, tentu saja harga peralatan pembersih otomatis tersebut sangat mahal dibandingkan pembersih biasa. Selain itu juga diperlukan konsumsi listrik yang tinggi.

  1. Memiliki asisten rumah tangga atau pembantu

Solusi terakhir bagi Anda yang malas membersihkan rumah adalah dengan memiliki asisten rumah tangga atau pembantu. Mereka bisa mengambil alih semua pekerjaan Anda dalam membersihkan dan merapikan rumah, memasak, mencuci baju, dan membantu mengurus anak-anak Anda. Namun, upah minimun rata-rata yang tinggi akan membuat gaji bulanan para asisten rumah tangga menjadi sangat tinggi. Jika Anda tidak memiliki uang berlebih dan masih mampu untuk membersihkan rumah sendiri, sebaiknya tidak perlu memiliki asisten rumah tangga.

Pekerjakan Assisten Rumah Tangga Untuk Anda Yang Malas Membersihkan Rumah

Iamge source : maidcleaningserviceriverside.com

Beberapa solusi di atas dapat membantu Anda dalam membersihkan rumah. Beberapa diantaranya memang membutuhkan biaya yang terbilang tinggi, tetapi ada juga yang justru akan membangun kebiasaan baik pada keluarga dan diri Anda sendiri. Jika rumah terlihat rapih maka Anda dan keluarga menjadi lebih nyaman untuk mengahabiskan waktu luang di dalam rumah.

(Visited 82 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.