5 Coffee Shop Paling Nyaman di Jakarta Pusat Yang Wajib Dicoba

5 Brand Franchise Terkenal Milik Orang Indonesia
5 Brand Franchise Terkenal Ini Milik Orang Indonesia Loh
September 29, 2017
Ini Dia 8 Persiapan Sebelum Bisnis Franchise
Yuk Lakukan 8 Persiapan Sebelum Bisnis Franchise Ini
September 30, 2017
Show all
5 Coffee Shop Paling Nyaman di Jakarta Pusat

Image source : Nafinia Putra on Unsplash

Kehidupan modern yang dinamis menuntut kaum Urban Jakarta untuk selalu bergerak cepat. Mereka harus mengikuti pergerakan informasi agar dapat bertahan di kerasnya kehidupan Jakarta. Caranya adalah dengan memperbanyak kegiatan sosialisasi atau berkumpul bersamaan teman dan rekan kerja. Salah satu tempat yang mungkin biasa digunakan untuk bersosialisasi, berkumpul, meeting, atau nongkrong adalah coffee shop. Ada banyak sekali coffee shop yang bisa Anda kunjungi di Jakarta. Berikut ini beberapa coffee shop paling nyaman di Jakarta Pusat yang cocok untuk nongkrong.

  1. Starbucks FX Sudirman

Kawasan Sudirman merupakan kawasan perkantoran terpadat di Jakarta Pusat. Tidak heran jika keberadaan coffee shop di kawasan ini sangat membantu para karyawan dalam melakukan kegiatan bisnis mereka. Starbucks FX Sudirman kerap kali digunakan sebagai tempat meeting bersama klien atau sekedar nongkrong bersama rekan kerja setelah seharian lelah bekerja.

Starbucks - Coffee Shop Paling Nyaman di Jakarta Pusat

Image source : waymarking.com

Starbucks merupakan jaringan waralaba kedai kopi yang berasal dari amerika dengan beragam pilihan kopi, minuman, dan camilan. Selain itu tersedia juga Wi-Fi yang bisa menemani Anda selama nongkrong berjam-jam di Starbuck. Jika Anda memesan camilan seperti sandwich, Anda bisa meminta barista untuk memanaskannya terlebih dahulu di dalam oven listrik. Lokasi Starbuck ini berada di lantai 1 pusat perbelanjaan FX Sudirman.

Alamat : Pusat perbelanjaan FX Sudirman lantai 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Buka : 09.00 – 22.00 WIB

  1. Excelso Grand Indonesia

Grand Indonesia adalah salah satu mall yang terletak di jantung kota Jakarta. Letaknya dekat dengan bundaran Hotel Indonesia. Sedangkan Excelso sendiri merupakan jaringan bisnis franchise milik Kapal Api guna menjual produk-produk kopi premium mereka kepada konsumen modern. Caranya yaitu dengan menyediakan cofee shop yang nyaman di pusat-pusat kota di Indonesia. Konsep Excelso juga mirip dengan coffee shop pada umumnya.

Excelso - Coffee Shop Paling Nyaman di Jakarta Barat

Image source : adiwirasta.blogspot.co.id

Excelso Grand Indonesia menyediakan beragam pilihan kopi yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Selain itu ada juga menu-menu pendamping sebagai pelengkap minum kopi. Excelso Grand Indonesia terletak di West Mall Entertainment District Level 3A pusat berpelanjaan Grand Indoensia

Alamat : Grand Indonesia, West Mall Entertainment District Level 3A, Jakarta Pusat

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

  1. Giyanti Coffee Roastery – Coffee Shop Paling Nyaman di Jakarta Pusat

Untuk menemukan Giyanti Coffee Roastery memang agak sulit. Lokasinya berada di dalam jalam kecil di Jalan Surabaya. Jika Anda mengetahui jalan Surabaya di Jakarta, pasti yang pertama kali terlintas dipikiran adalah pusat jual beri barang – barang antik. Tapi ternyata tempat ini juga memiliki kedai kopi yang homey dan cozy. Giyanti Coffee Roastery sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong dan menikmati kopi dengan biji kopi pilihan dari Indonesia dan negara lainnya. Kopi tersebut ditumbuk secara langsung menggunakan roasting dan kemudian diseduh dengan air mendidih di atas kompor gas.

Giyanti Coffee Roastery - Coffee Shop Paling Nyaman di Jakarta Pusat

Image source : eatandtreats.blogspot.co.id

Sayangnya banyak yang mengeluhkan bahwa kedai ini sering tutup. Padahal memang jam operasinya terbatas. Giyanti Coffee Roastery hanya buka dari hari Rabu hingga Sabtu, mulai pukul 9.30 pagi hingga jam 5.30 sore. 

Alamat : Jalan Surabaya No. 20 Menteng, Jakarta Pusat

Jam Buka : Rabu – Sabtu, 9.30 – 17.30

  1. Bear & Co

Bermula kedai kopi keliling yang sering beroperasi di kawasan car freeday Sudirman, kemudian pindah ke pasar santa, dan akhirnya pemilik Bear & Co memutuskan untuk membukai kedai pertama mereka di Jl Veteran Gambir. Lokasinya satu deret dengan eskrim Ragusa yang terkenal. Tidak seperti kedai kopi pada umumnya, Bear & Co lebih terlihat seperti rumah yang nyaman untuk disinggahi. Desain dan ornamen yang digunakan juga terlihat sangat minimalis. Walaupun relatif tidak seterkenal kedai kopi diatas, tapi Bear & Co pantas untuk menjadi salah satu coffee shop paling nyaman di Jakarta Pusat.

Bear & Co - Coffee Shop Paling Nyaman di Jakarta PusatImage source : manual.co.id

Melihat pada bagian menu, Bear & CO juga menjual beberapa varian kopi seperti espresso, cappuccino, latte, dan bebera varian menu makanan seperti nasi ayam sambal matah, nasi dendeng, french d=fries, dan lainnya. Namun yang paling menarik adalah bir rasa kopi yang bebas alkhol. Meskipun bebas alkohol, tetapi rasa bir masih terasa seperti mengandung soda dan ada sedikit rasa kopinya.

Alamat : Jl. Veteran I No.1, Gambir, Jakarta Pusat

Jam Buka : 07.00 – 19.00 WIB

  1. Tanamera Coffee Roastery

Bagi penggila kopi di Jakarta, Tanamera Coffe Roastery sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Kedai kopi ini bernuansa hitam, tetapi tetap nyaman digunakan sebagai tempat untuk nongkrong sambil menikmati segelas kopi. Kopi yang digunakan oleh kedai ini bukanlah kopi instan, melainkan diproses sendiri oleh mereka menggunakan mesin khusus.

Tanamera Coffee Roastery - Coffee Shop Paling Nyaman di Jakarta Pusat

Image source : indoindians.com

Jika dilihat dari jumlah kursi yang ada, kedai kopi Tanemara hanya dapat menampung sekitar 15 orang saja. Kedai kopi ini memang tidak terlalu luas, tetapi cocok bagi Anda yang tidak menyukai tempat ramai.

Alamat : Office Park Thamrin City, Jl. Thamrin Boulevard, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Buka : 08.00 – 20.00 WIB

Itulah 5 coffee shop paling nyaman di Jakarta Pusat rekomendasi kami. Kalau Anda ada rekomendasi lainnya, silahkan bagi di kolom comment dibawah ini.

(Visited 276 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.