5 Chef Termahal di Dunia Dengan Bayaran Fantastis

Tips Mengisi Rumah Pertama Agar Tetap Hemat
6 Langkah Mudah Mengisi Rumah Pertama Agar Tetap Hemat
Oktober 2, 2017
5 Jenis Kue Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan
5 Jenis Kue Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan
Oktober 2, 2017
Show all
Inilah 5 Chef Termahal di Dunia Dengan Bayaran Fantastis

Inilah 5 Chef Termahal di Dunia Dengan Bayaran Fantastis

Profesi sebagai chef makin populer saja belakangan ini dan jangan heran bila bayaran chef termahal di dunia mencapai Rp 300 Milyar. Apalagi dengan deretan celebrity chef yang kerap tampil di layar kaca. Nama-nama seperti Anthony Bourdain, Jamie Oliver, dan Nigella Lawson makin mendunia. Hadirnya berbagai restoran berkelas dengan Michelin Star pun turut andil meroketkan profesi chef menjadi profesi papan atas.

Dari sekian banyak chef di dunia kuliner, siapa saja yang memiliki bayaran termahal di dunia? Berikut ulasannya, berdasarkan daftar yang dikeluarkan oleh Forbes.

Gordon Ramsay (38 juta USD) Chef Termahal di Dunia

Gordon sebenarnya lebih dikenal sebagai presenter televisI daripada chef di Amerika Serikat. Apalagi ketika acara-acara seperti MasterChef dan Hell’s Kitchen makin populer. Meski begitu, kiprahnya sebagai chef dan pemilik restoran tak bisa dipandang sebelah mata.

Ketika berusia 31 tahun, Gordon membuka restoran pertamanya yang dengan cepat mendapat penghargaan tiga Michelin Stars. Saat ini, restorannya adalah restoran di London yang paling lama berhasil mempertahankan ranking ini.

Gordon Ramsay juga telah membuka berbagai restoran di Doha, Bordeaux, Las Vegas, Atlantic City, dan Hong Kong.

Rachael Ray (25 juta USD)

Ia adalah satu-satunya chef di daftar ini yang tidak memiliki restoran. Tapi jelas, Rachael berhasil membuktikan bahwa ia tak membutuhkan restoran untuk meraih posisi ini.

Ia pertama tampil di Food Network pada 2002 dalam acara 30 Minutes Meals. Tiga tahun kemudian, ia menerbitkan majalah dan menjadi host di talk show sendiri. Ia terkenal dengan resep-resepnya yang mudah dibuat kapan saja. Rachael juga telah menerbitkan 20 buku masak dan dianggap sebagai salah satu chef wanita yang sukses menggebrak dunia kuliner

Wolfgang Puck (20 juta USD)

Hobi memasak Wolfgang Puck dimulai sejak ia kecil. Ketika berusia 14 tahun, ia memulai pendidikan sebagai chef. Setelah malang melintang di Perancis, ia hijrah ke Amerika Serikat dan pada 1975 mulai mendapat perhatian.

Kini Wolfgang Puck telah membangun kerajaan bisnisnya. Salah satu restoran andalannya adalah Spago di Hollywood, yang dikenal dengan sajian haute cuisine pizza dengan salmon dan caviar.

Paula Deen (17 juta USD)

Pada 1989, Paula Deen menggunakan uang US$ 200 terakhirnya untuk merintis The Bag Lady. Sebuah perusahaan katering yang menandai awal bisnisnya di dunia kuliner.  Bermula dari The Bag Lady, Paula Deen juga sukses meluncurkan bukunya sendiri The Lady & Sons Savannah Country Cooking, majalah gaya hidup Cooking with Paula Deen yang sudah beredar sebanyak 7.5 juta majalah pada 2009 hingga menjadi host Food Network dan berbagai stasiun TV lainnya.

Karirnya tidak berhenti sampai disana, Paula Deen juga pernah berperan sebagai tante dari karakter Orlando Bloom yang menjadi pemeran utama bersama Kristen Dunst dari dalam film Elizabethtown (2005).  Pada tahun 2007, Paula Deen juga mendapatkan penghargaan Daytime Emmy Award sebagai pembawa acara gaya hidup terbaik.

Mario Batali (13 juta USD)

Chef dari Amerika Serikat ini adalah ahli masakan Italia, dan ia mengenal benar berbagai variasi masakan dan sejarah kuliner di Italia.

Mario yang meraih gelar GQ Magazine Man of the Year untuk kategori chef pada 1999 ini berpegang erat pada filosofi memasaknya, yaitu menggunakan bahan local sebaik mungkin dan mengolahnya dengan cinta.

Saat ini, kerajaan bisnis restorannya telah merambah luas mulai dari New York, Los Angeles, Singapore, hingga Hong Kong.

Fantastis bukan? Itulah 5 chef termahal di dunia saat ini dan mungkin Anda berikutnya!

(Visited 418 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.