5 Jenis Kue Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Inilah 5 Chef Termahal di Dunia Dengan Bayaran Fantastis
5 Chef Termahal di Dunia Dengan Bayaran Fantastis
Oktober 2, 2017
5 Restoran Terunik Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi
5 Restoran Terunik di Dunia Yang Wajib Dicoba
Oktober 3, 2017

Apakah Anda memiliki hobi membuat kue di rumah? Jika ya, maka sayang kalau tidak dimanfaatkan dan dikembangkan menjadi bisnis rumahan. Dengan menggunakan oven aluminium dan kompor gas HOCK di rumah, Anda bisa memangkas biaya sewa tempat dan menghasilkan pendapatan yang tak kalah dari pekerja kantoran. Kue merupakan makanan yang digemari masyarakat Indonesia dan pada momen istimewa, kue menjadi panganan yang tidak dapat ditinggalkan. Berikut adalah 5 jenis kue yang cocok untuk bisnis rumahan yang bisa Anda coba.

1. Aneka Kue Kering Favorit Hari Raya

Aneka Kue Kering Jenis Kue Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Image source : kompas.com

Bisnis kue kering sejak dulu sudah populer sebagai industri rumah tangga yang menjanjikan. Ketika musim hari raya tiba, para pebisnis kue kering bersiap memanen rejeki. Aneka kue kering berbagai rasa dan rupa seolah tak henti-hentinya keluar dari oven aluminium.

Resep kue kering biasanya didapat dengan cara turun-temurun. Tak jarang para pebisnis kue kering mempromosikan produk mereka dengan menonjolkan resep warisan kebanggaan keluarga. Terbukti, produk kue kering resep kuno seperti nastar dan kaastengel, tak pernah kalah bersaing dengan kue-kue jenis baru yang lebih menarik bentuk dan warnanya.

2. Brownies – Salah Satu Jenis Kue Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Brownies Jenis Kue Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Image source : unsplash.com

Kue yang satu ini rasanya tak pernah menjadi sajian yang membosankan. Kapanpun, dimanapun, Brownies bisa disajikan, baik sebagai teman minum teh, kopi, hingga sebagai suguhan di berbagai acara.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Brownies terbilang mudah didapat. Proses pembuatannya juga tak memerlukan banyak tenaga maupun waktu yang lama. Kunci kesuksesan produksi brownies terletak pada teknik pencairan bahan utama, yaitu cokelat masak yang dilakukan di atas kompor dengan api stabil, serta proses pemanggangan di dalam oven aluminium dengan suhu yang tepat.

3. Pie Susu – Salah Satu Jenis Kue Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Pie Susu Jenis Kue Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Image source : tokopedia.com

Pie susu akhir-akhir ini menjadi bintang di berbagai kesempatan. Diawali dengan kepopuleran Pie susu sebagai oleh-oleh khas Bali, kudapan ini kemudian banyak dibuat oleh industri rumah tangga.

Langkah-langkah yang dilakukan untuk memproduksi pie susu sangat mudah. Keahlian membuat adonan pie yang renyah, tetapi tidak mudah hancur menjadi yang utama. Ketika kulit pie dipanggang di dalam oven aluminium, Anda bisa sekaligus membuat isian pie di atas kompor. Ragam isian pie susu juga semakin banyak bermunculan. Anda bisa mengeksplorasi pie susu dengan isian cokelat, durian, stroberi atau green tea.

4. Kue Sus Kering – Salah Satu Jenis Kue Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Kue Sus Kering Jenis Kue Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Image source : cookpad.com

Ragam kue sus kini menjamur di toko-toko kue. Bahkan ada toko yang khusus menjual kue sus dengan berbagai varian. Mulai dari isian asin, hingga rasa-rasa yang sedang populer seperti taro dan green tea.

Salah satu variasi kue sus yang bisa dilirik sebagai produk andalan rumahan adalah sus kering. Cara pembuatan, penyimpanan, dan pengemasannya yang terbilang mudah membuatnya cocok diproduksi di rumah.

Hanya berbekal kompor untuk mencampur bahan, dan oven aluminium untuk memanggang adonan, Sus kering sudah bisa diproduksi dalam jumlah besar. Beberapa variasi juga bisa diterapkan, misalnya sus kering cokelat, sus kering keju, sus kering bawang, dan sus kering kornet.

5. Cupcake – Salah Satu Jenis Kue Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Cupcakes Jenis Kue Cocok Untuk Bisnis RumahanCupcakes Jenis Kue Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Image source : unsplash.com

Kue cantik yang satu ini selalu berhasil menarik hati anak-anak dan membangkitkan keinginan untuk membeli, kemudian melahapnya hingga habis. Peluang ini rasanya sayang untuk dilewatkan.

Cupcake dengan topping sederhana bisa dijual setiap hari sebagai kudapan di antara waktu makan anak-anak. Kesempatan emas juga hadir di hari ulang tahun. Cupcake bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif kue ulang tahun atau kelas mendekor kue untuk anak-anak.

Adonan cupcake sangat mudah dibuat. Selagi adonan dipanggang di dalam oven aluminium, Anda bisa menyiapkan aneka topping berupa buttercream, frosting, icing sugar, atau permen warna-warni untuk mempercantik kue-kue mungil ini.

Mari tentukan mana dari 5 jenis kue yang cocok untuk bisnis rumahan ini untuk dicoba? Bagikan juga pengalaman Anda membuat kue dibawah ini.

(Visited 165 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.