5 Restoran Terunik di Dunia Yang Wajib Dicoba

5 Jenis Kue Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan
5 Jenis Kue Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan
Oktober 2, 2017
9 Inspirasi Menu Food Truck Yang Menggugah Selera Ala Hock
9 Inspirasi Menu Food Truck Yang Menggugah Selera
Oktober 4, 2017
Show all
5 Restoran Terunik Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi

Image source : thedailybeast.com

Kecintaan manusia pada dunia kuliner semakin membuat bidang ini kaya akan sentuhan kreatif. Jika sebelumnya dunia kuliner disibukkan dengan menciptakan menu-menu baru yang berkualitas, dan berpenampilan unik, kini bidang kuliner semakin kaya dengan hadirnya konsep-konsep unik dalam penyajian. Pengalaman bersantap kini tidak hanya sebamtas menikmati seporsi hidangan lezat dalam kemasan yang cantik. Sejumlah ahli di bisnis kuliner berlomba-lomba menawarkan pengalaman bersantap yang baru, dengan konsep-konsep yang tak terduga. Berikut ini adalah restoran terunik di dunia yang wajib dicoba.

  1. Sky Restaurant – Restoran Terunik di Belgia 

Restoran Terunik - Sky Restaurant Belgia

Image source : nbcnews.com

Pernahkah Anda membayangkan menikmati makan malam di atas awan, dengan pemandangan-pemandangan yang luar biasa indah di bawahnya? Jika ini termasuk salah satu imajinasi Anda, mungkin Anda bisa mulai menabung untuk memesan tempat di Sky Restaurant, Brussels, Belgia. Restoran ini akan membawa Anda duduk di sebuah meja makan besar, di ketinggian lebih dari 180 meter dari atas tanah.

Sesampainya di atas, seorang chef akan menyajikan menu-menu terbaik untuk Anda. Selanjutnya, Anda tinggal menikmati deretan menu yang tersaji, sambil merasakan sensasi luar biasa karena berada di ketinggian. Meski memiliki konsep unik yang memerlukan usaha besar, restoran ini tidak meninggalkan kewajibannya untuk menyediakan menu-menu berkualitas. Chef yang berada di balik setiap hidangan, bukanlah chef sembarangan. Mereka adalah chef  terbaik yang didatangkan dari berbagai belahan dunia.


  1. Disaster Café – Restoran Terunik di Spanyol

Restoran Terunik - Disaster Restaurant Spanyol

Image source : geekandsundry.com

Jika sedang menikmati makanan, kemudian terjadi gempa bumi, semua pasti akan panik, dan meninggalkan atau bahkan melempar makanan apapun yang sedang dipegang. Tapi tidak demikian yang terjadi di Disaster Café, yang berlokasi di Lloret de Mar, Spanyol ini.

Para tamu dijamin akan terus-menerus merasakan gempa bumi, sepanjang menikmati makanan di tempat ini. Getaran-getaran hebat yang setara dengan gempa bumi sebesar 7,8 Skala Richter akan susul-bmenyusul, mengiringi waktu makan Anda.

Ruangan café ini sengaja diciptakan menyerupai gua yang cukup gelap. Hanya ada lampu-lampu kecil yang berfungsi sebagai penerang. Semua pelayan menggunakan helm, dan alat-alat keselamatan lainnya. Anda tidak akan pernah tahu kapan gempa akan terjadi. Ketika merasakan guncangan hebat, para tamu harus siap sedia menjaga makanannya tetap di tempat, agar tidak tumpah, dan mengotori pakaian. Para pemilik riwayat penyakit jantung disarankan untuk tidak bersantap di sini, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


  1. Robot Kitchen – Restoran Terunik di Hongkong

Restoran Terunik - Robot Kitchen Hongkong

Image source : seattlepi.com

Restoran yang satu ini dijamin menjadi restoran favorit anak-anak. Bagaimana tidak, di restoran ini, para tamu akan banyak bertemu dengan robot-robot lucu beraneka warna. Mereka bertugas sebagai pelayan, yang akan memenuhi semua kebutuhan Anda.

Mulai dari mengantarkan menu, mendengarkan menu pesanan Anda, hingga menyajikan makanan ke hadapan Anda akan dilakukan oleh para robot yang canggih. Keunikan restoran ini sekaligus menjadi jawaban bagi para orang tua yang mengalami kesulitan membujuk anak-anaknya untuk makan.


  1. Undersea Restaurant – Restoran Terunik di Maladewa

Restoran Terunik - Undersea Restaurant Maladewa

Image source : travelcentremaldives.com

Menyantap menu-menu lezat dengan pemandangan indahnya pantai di depan mata tentu sudah biasa, dan bisa dijumpai di mana saja. Namun bagaimana dengan pengalaman menyantap makanan jauh di bawah laut?

Maladewa kini kembali memberikan alasan baru bagi para wisatawan untuk berkunjung, yaitu Undersea Restaurant. Restoran ini dibuat di bawah restoran kapal selam yang sudah ada lebih dulu. Selama menyantap menu-menu yang tersaji, para tamu dapat menikmati panorama kehidupan bawah laut nan indah di sekelilingnya. Uniknya, meski jauh di dalam laut, berada di dalam ruangan restoran ini rasanya sama persis dengan berada di ruangan biasa.


  1. Ninja Restaurant – Restoran Terunik di New York

Restoran Terunik - Ninja Restaurant New York

Image source : japan-guide.com

Restoran dengan konsep yang sangat unik juga bisa ditemui di Tribeca, New York. Tak hanya menyajikan menu-menu makanan ala Jepang, restoran ini juga memberikan pengalaman yang sangat lekat dengan Negeri Sakura.

Menu-menu masakan di sini akan dimasak, dan disajikan oleh para pelayan yang berkostum, dan beraksi layaknya ninja-ninja terampil. Sebelum menyantap makanan, para tamu akan dibuat terpukau dengan aksi-aksi seru. Misalnya, si pelayan akan bergelantungan di langit-langit ruangan, dan mengayunkan pedang sambil menyajikan makanan yang dipesan.

Tak cukup sampai di situ, jika tamu memesan sup, pelayan akan sekaligus bertindak sebagai chef. Mereka akan mencincang bahan dengan terampil, dan memasak sup langsung di meja tamu.

(Visited 60 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.