Panggang Sayur Dengan Oven Aluminium? Lihat 4 Resep Ini

Mengintip Potensi Bisnis Food Truck Yang Menjanjikan
September 8, 2017
Mie Instan Paling Top di Asia Yang Wajib Dicoba
7 Mie Instan Paling Top di Asia Yang Wajib Dicoba
September 12, 2017
Show all
Panggang Sayur Dengan Oven Aluminium

Panggang Sayur Dengan Oven Aluminium

Anda bosan menu sayuran dengan cara ditumis atau direbus? Kini saatnya Anda dapat memanfaatkan oven aluminium di rumah dan coba panggang sayur dengan aneka resep ini. Selain enak, sayur panggang juga lebih sehat daripada digoreng.

1. Aneka Sayuran Untuk Cemilan

Masak Sayur Panggang Dengan Oven Aluminium

Image source : unsplash.com

Pergilah ke supermarket terdekat untuk membeli brokoli, zucchini, jamur kancing, paprika, daun rosemary, wortel, dan keju jenis feta. Cuci bersih sayuran. Potong kecil-kecil. Jangan takut bereksperimen! Anda bisa menggunakan sayur dan bahan favorit Anda. Campur semua sayuran dan potongan feta cheese di mangkuk besar. Masukkan semua bumbu. Aduk hingga rata.

Masukkan semuanya di pinggan tahan panas. Panggang sayur di dalam oven dengan suhu 200 derajat Celsius selama 20 menit. Sajikan hangat.

2. Panggang Sayur Brokoli Keju Dengan Kentang

Masak Kentang dan Brokoli Keju Dengan Oven Aluminium

Image source : www.mississippi-made.com

Menu ini berbahan dasar kentang, brokoli, plain yoghurt, susu cair, keju cheddar, smoked beef, bawang bombay. Cincang bawang bombai, potong kecil smoked beef dan bawang putih. Sangrai hingga wangi. Cincang brokoli kecil-kecil.

Belah kentang menjadi dua bagian memanjang. Rebus hingga matang, lalu keruk bagian tengahnya dengan sendok. Sisihkan sisa kentang yang telah dilubangi. Haluskan kentang yang telah dikeruk. Tambahkan mentega, yoghurt, susu, garam, merica, bawang yang telah dicincang, keju cheddar, dan brokoli. Aduk rata.

Tuang adonan ke dalam kentang yang telah dilubangi. Isi sampai penuh. Taburi dengan smoked beef dan keju parut. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama 20 menit.

3. Panggang Sayur Kembang Kol dengan Lemon

Masak Kembang Kol Lemon Dengan Oven Aluminium

Image source : brooklynsupper.com

Siapkan bahan utama yang terdiri dari kembang kol, perasan lemon, menu parut, bawang putih, dan minyak zaitun. Panaskan oven hingga suhu 260 derajat celcius. Cincang bawang putih. Cincang kembang kol dengan diameter sekitar 3 sentimeter.

Tuangkan kembang kol ke atas loyang yang cukup besar. Tuangkan olive oil dengan merata. Tambahkan bawang putih, lemon juice, dan garam. Panggang di dalam oven selama 15 menit. Aduk beberapa kali supaya matang secara merata. Taburi dengan keju parut.

4. Panggang Sayur  Kale Chips

Masak Kale Chips Dengan Oven Aluminium

Image source : taste.com.au

Siapkan sayur kale, minyak zaitun, bawang putih, vinegar apel. Cuci bersih kale. Lepaskan daun dari batangnya dan potong sesuai ukuran yang diinginkan. Keringkan dengan angin. Daun yang masih basah akan menghasilkan keripik yang renyah. Campur olive oil dan apple cider vinegar.

Semprotkan ke kale yang sudah kering dan aduk. Bumbui dengan bubuk bawang putted dan garam. Jangan diremas karena akan menghancurkan bentuk keripiknya. Tata kale di atas loyang. Panggang dengan oven bersuhu 200 celcius selama 15 menit. Dinginkan dan simpan di toples yang bertutup rapat.

(Visited 209 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.