Ini Dia 8 Fakta Menarik Tentang Nutella

Tips Memulai Diet Vegetarian
7 Tips Memulai Diet Vegetarian Untuk Pemula
November 10, 2017
Sate Kere Sate Favorit Putri Presiden Jokowi
Apa Sih Sate Kere? Ini Dia Sate Favorit Putri Presiden Jokowi!
November 11, 2017
Show all
Fakta Menarik Tentang Nutella

(Image source : Meramuda.com)

Siapa yang tak kenal selai cokelat hazelnut yang lezat ini? Berbagai gerai makanan mulai dari crepes, roti bakar hingga martabak menjadikan selai asal Italia ini sebagai salah satu varian rasanya di samping keju dan matcha yang juga tak kalah populer. Siapapun di seluruh dunia ini bisa membuat sarapan lezat hanya dengan bermodal oven gas portable, roti tawar dan satu toples Nutella. Selain rasanya yang sedap dan popularitasnya, ada beberapa fakta menarik tentang Nutella yang mungkin belum Anda ketahui. Apa saja? Berikut 8 fakta menarik tentang nutella di antaranya!

  1. Napoleon dan Hitler Diduga Menjadi Penyebab Ketergantungan Dunia terhadap Nutella

Pada tahun 1806, Napoleon mencoba mematikan perdagangan Inggris sebagai sarana untuk memenangkan perang Napoleon (dan mengambil alih dunia). Hasilnya adalah blokade kontinental yang berbahaya yang menyebabkan harga cokelat meroket dan membiarkan chocolatiers Piedmont dalam kesulitan. Pernah banyak akal, chocolatiers di Turin mulai menambahkan hazelnut cincang ke coklat untuk menambah pasokan jadi sebanyak mungkin.

Lebih dari seabad kemudian, cokelat kembali menjadi mahal dan langka karena penjatahan di Eropa selama Perang Dunia II. Pembuat kue Italia bernama Pietro Ferrero sekali lagi beralih ke hazelnut untuk memproduksi cokelat dalam jumlag besar pada tahun 1946 dan menciptakan Pasta Gianduja, berganti nama menjadi “Nutella” pada tahun 1964.

  1. Pemecah Rekor Dunia

Menurut Guinness World Records, perayaan sarapan keemasan ke-40 Nutella di Jerman pada tahun 2005 meraih predikat “Sarapan Kontinental Terbesar.” Sebanyak 27.854 orang berkumpul di Gelsenkirchen untuk menikmati makanan yang hanya terdiri dari Nutella saja.

  1. Lebih Banyak Jumlah Nutella yang Habis Perdetik dari Pada Bayi Lahir Perdetik

Satu toples Nutella terjual setiap 2,5 detik di seluruh dunia. Menurut Biro Sensus Amerika Serikat, satu orang lahir setiap delapan detik.

  1. Produksi Nutella Tahunan yang Luar Biasa

Jumlah Nutella yang diproduksi dalam satu tahun sama beratnya dengan  Empire State Building. Jika Anda mengoleskan semua Nutella yang diproduksi dalam setahun ke Tembok China, Anda bisa melapisinya sebanyak 6 kali.  Nutella dijual di lebih dari 75 negara di dunia dan produksinya dalam setahun bisa dipakai menutupi 1.000 lapangan sepak bola. Luar biasa, bukan?

  1. Jumlah Toples Nutella dalam Setahun Bisa Melintasi Sungai Danube Sebanyak 26 Kali

Saking banyaknya produksi jar/toples Nutella, jika dibariskan seluruhnya maka toples-toples ini bisa melintasi sungai di Budapest ini sebanyak  26 kali. Sungai Danube sendiri sangat panjang dan melintasi 10 negara berbeda di Eropa!

  1. Nutella Menjadi Komoditas yang Dikriminalisasi

Saking populernya selai cokelat ini, banyak orang menganggap Nutella sangat berharga sampai-sampai menjadikannya sebagai bahan curian. Pada tahun 2013, penyebaran Nutella menjadi berita utama di Jerman. Sekelompok pencuri rela melepaskan curian senilai $20.000 dan memilih mengambil Nutella sebanyak 5,5 ton dari sebuah truk yang diparkir di pinggir jalan.

  1. Amerika Serikat Terlambat Mengenal Nutella

Nutella pertama kali diperkenalkan pada publik Eropa tahun 1964. Namun sampai 1983,orang Amerika sama sekali belum mengenal selai cokelat kacang ini.

  1. Kekayaan Sang Pemilik Nutella

Saking laris dan populernya Nutella, Michele Ferrero, sang pemilik brand Nutella disebut-sebut memiliki kekayaan senilai lebih dari 26 miliar dolar Amerika. Kalau mereka mau, Ferrero dan keluarga besarnya bisa tinggal di dalam sebuah istana yang semuanya terbuat dari cokelat.

 

(Visited 259 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.