Ini Dia 10 Es Krim Dengan Rasa Teraneh, Mau Coba?

Toko Es Krim Terbaik di Dunia
Ini Dia 7 Toko Yang Menjual Es Krim Terbaik di Dunia
Oktober 22, 2017
Reza Nurhilman Pemilik Keripik Maicih
Ini Kisah Sukses Keripik Maicih yang Pedasnya Fenomenal
Oktober 22, 2017
Show all
Es Krim Dengan Rasa Teraneh di Dunia

Es Krim Dengan Rasa Teraneh di Dunia (Image source : torontolife.com)

Inovasi dalam dunia kuliner dan masak memasak memang tidak akan pernah berakhir. Dulunya es krim hanya terdiri dari varian rasa cokelat, vanila dan stroberi. Tapi saking inovatifnya, saat ini ada beberapa vendor es krim yang nekat menciptakan rasa baru yang bikin kening berkerut saking anehnya. Kalau Anda penasaran, inilah 10 es krim dengan rasa teraneh di dunia.

  1. Rasa Daging Kuda Mentah – Es Krim Dengan Rasa Teraneh 

Es Krim Rasa Daging Kuda

Es Krim Rasa Daging Kuda (Image source : phactual.com)

Seperti yang Anda duga, rasa ekstrem ini diciptakan oleh negara yang paling mencintai daging mentah: Jepang. Sebuah perusahaan es krim bernama Fugetsudo adalah otak di balik rasa aneh ini. Lantas, apa bedanya rasa ikan mentah dalam sushi dengan daging kuda mentah? Dan bagaimana jadinya jika rasa ini dijadikan es krim? Bayangkan saja rasa mentah, manis, asin dan amis dalam satu cone es krim. Errr..

  1. Rasa Fish and Chip – Es Krim Dengan Rasa Teraneh

Es Krim Rasa Fish and Chips

Es Krim Rasa Fish and Chips (Image source: seriouseats.com)

Menu asal Amerika ini memang dicintai oleh hampir seluruh penghuni bumi. Namun, sebuah kafe di Australia tampaknya menunjukkan rasa cinta mereka dengan cara yang sedikit ekstrem: membuat es krim dengan rasa Fish and Chip. Jika ditambah saus cocol, mungkin sedikit bisa diterima lidah, ya?

  1. Rasa Bawang Putih – Es Krim Dengan Rasa Teraneh

Es Krim Rasa Bawang Putih

Es Krim Rasa Bawang Putih (Image source : chocolateandmarrow.com)

Es krim satu ini sepertinya bukan ide dessert yang baik untuk kencan makan malam Anda dengan kekasih. Terkenal dengan rasa pedas dan aromanya yang kuat, bawang malah diolah menjadi es krim di acara Festival Bawang Putih Gilroy. Di acara ini, es krim dibagi-bagikan secara gratis. Mau coba?

  1. Jalepeño Strawberry Ice Cream

Es Krim Rasa Jelepeno dan Stroberi

Es Krim Rasa Jelepeno dan Stroberi (Image source: turkeyhill.com)

Es krim rasa stroberi yang manis dan wangi pasti sudah biasa. Bagaimana kalau ditambah dengan irisan cabai Jalepeño yang super pedas? Max and Mina yang sudah buka di New York sejak bertahun-tahun lalu menciptakan rasa unik ini. Kira-kira ada yang penasaran mencicipi tidak, ya?


  1. Es Krim Rasa Lobster

Es Krim Rasa Lobster

Es Krim Rasa Lobster (Image source: bitrebels.com)

Jika berkunjung ke Roma, maka bersikaplah seperti orang Roma. Jika ke Maine, itu artinya Anda harus mencicipi es krim rasa lobster. Maine memang terkenal dengan hasil lautnya, lantas kenapa tak mencoba kreasi lokal ini selagi di sana?

  1. Es Krim Rasa Bacon

Es Krim Rasa Bacon

Es Krim Rasa Bacon (Image sourcer: food52.com)

Irisan tipis daging yang biasanya ada dalam menu sarapan pagi ala Amerika ini menjelma dalam bentuk es krim. Blue Smoke, sebuah restoran yang berbasis di New York ini memadukan dessert manis dan dingin ini dengan irisan bacon yang gurih.

  1. Es Krim Rasa Wasabi

Es Krim Rasa Wasabi

Es Krim Rasa Wasabi (Image source: indigitous.com)

Wasabi yang kita kenal adalah bumbu tambahan untuk sepotong sushi nan sedap. Orang-orang Jepang yang inovatif lantas mengubah wasabi menjadi es krim. Konon, es krim ini menghadirkan rasa yang tidak sepenuhnya pedas seperti wasabi, namun juga tidak sepenuhnya manis. Penasaran? Silakan coba jika berkunjung ke Tokyo.

  1. Es Krim Rasa Gurita

Es Krim Rasa Gurita

Es Krim Rasa Gurita (Image source: japanesestation.com)

Orang-orang Jepang memang selalu inovatif, termasuk soal rasa es krim. Setelah rasa daging kuda dan wasabi, satu lagi kreasi esktrem es krim yang mereka ciptakan: rasa gurita. Berbahan dasar gurita asli, es krim ini dikenal dengan sebutan Taco Aisu. Alih-alih rasa es krim, mereka benar-benar menawarkan rasa daging guritanya yang menonjol.

  1. Es Krim Rasa Air Susu Ibu (ASI)

Es Krim Rasa ASI

Es Krim Rasa ASI (Image source: ontbelieveinjetlag.com)

Walaupun es krim memang berbahan dasar susu, lantas bagaimana jika es krim ini dibuat dengan air susu ibu? The Icecreamist yang berada di London mengklaim es krim kreasi mereka ini mengandung hingga 75% susu ibu asli yang kemudian dicampur dengan vanilla atau lemon.

  1. Es Krim Rasa Kari

Es Krim Rasa Kari

Es Krim Rasa Kari (Image source: golubkakitchen.com)

Bubuk kari yang biasa dicampurkan ke dalam aneka hidangan Asia kini hadir dalam bentuk baru: es krim. Es krim rasa kari ini dibuat dengan mencampurkan susu, kelapa, kuning telur, gula, lemon dan bubuk kari. Rasanya? Mungkin seperti sedang menyeruput kuah kari yang beku.

(Visited 108 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.