Yuk Cari Inspirasi Desain Interior Rumah Dengan 8 Aplikasi Ini

Cara Ampuh Hindari Krisis Air Bersih di Rumah
7 Cara Ampuh Hindari Krisis Air Bersih di Rumah
Oktober 9, 2017
Ini dia 5 Restoran Milik Artis Ternama Indonesia
Yuk Mampir Dulu Ke 5 Restoran Milik Artis Ini
Oktober 10, 2017
Show all
8 Aplikasi Desain Interior Rumah Yang Siap Membantu

8 Aplikasi Desain Interior Rumah Yang Siap Membantu (Image source : playstore)

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah dengan desain yang bagus, lengkap dengan alat-alat rumah tangga yang tertata rapi. Meskipun sudah membuat desain sedemikian rupa, tetapi hasil akhir terkadang jauh dari harapan. Contohnya, cat tembok yang Anda rasa akan matching dengan sofa ternyata tidak sama sekali. Beruntungnya, sekarang sudah banyak aplikasi desain interior rumah yang berbasis Android  yang bisa dibuka dengan ponsel pintar Anda. Berikut daftar aplikasi desain interior rumah yang sudah kami rangkum khusus untuk Anda :

  1. Virtual Plan

"<yoastmark

Virtual Plan merupakan aplikasi berbasis augmented reality yang akan merubah denah rumah 2D menjadi model 3D. Namun untuk saat ini, Virtual Plan masih sebuah konsep yang belum terealisasi sepenuhnya. Anda hanya bisa mencoba aplikasi ini pada beberapa denah tertentu yang sudah disediakan. Jadi belum bisa seutuhnya merubah desain 2D milik Anda menjadi 3D.

Rate : 3.5

Link Download

  1. Color Snap

Color Snap Aplikasi Android Desain Interior Rumah

Color Snap Aplikasi Android Desain Interior Rumah (Image source : color snap)

Ada berjuta warna cat yang bisa diterapkan pada rumah Anda. Akan tetapi, tidak semua orang mengetahui nama warna-warna cat yang ada. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Color Snap untuk mengetahui nama suatu warna. Cukup dengan memotret benda yang Anda ingin ketahui warnanya maka akan muncul nama warna tersebut.

Rate : 3.5

Link Download

  1. Homestyler Interior Design & Decorating Ideas

Homestyler Aplikasi Android Desain Interior Rumah

Homestyler Aplikasi Android Desain Interior Rumah (Image source : playstore)

Aplikasi Homestyler bisa disebut sebagai “virtual fitting room”. Anda bisa mencoba meletakan beragam alat rumah tangga seperti sofa, meja, dan lemari pada suatu ruangan. Bahkan bisa juga untuk menata peralatan dapur seperti kompor gas, kulkas, oven listrik, bak cuci piring, dan kitchen set. Kemudian Anda bisa membagikan desain Anda kepada orang lain melalui Design Gallery.

Rate : 4.1

Link download

  1. Home Design 3D Gold

Home Design 3D Gold Aplikasi Android Desain Interior Rumah

Home Design 3D Gold Aplikasi Android Desain Interior Rumah (Image source : playstore)

Salah satu aplikasi canggih untuk mendesain rumah Anda, baik eksterior maupun interior. Anda bisa dengan mudah membuat tembok, menambahkan pintu, jendela, dan meletakan beberapa furnitur dan alat rumah tangga seperti televisi, lemari, meja makan, kompor gas, kulkas, oven aluminium, lampu, dan lainnya. Kemudian lakukan virtual tour terhadap rumah yang sudah Anda desain.

Rate : 4.2

Link download

  1. Home Planner for IKEA – Aplikasi Desain Interior Rumah Populer

"<yoastmark

Aplikasi desain rumah yang satu ini adalah aplikasi dengan tampilan yang paling sederhana. Home Planner for IKEA memungkinkan siapapun untuk membuat desain interior rumah yang cantik dan realistis dalam mode 2D atau 3D, baik secara online maupun online. Anda bisa mewujudkan desain rumah impian hanya dalam beberapa menit tanpa keahlian khusus. Kemudian desain Anda bisa difurnish dengan beragam alat rumah tangga seperti sofa, televisi, lemari kompor gas, oven listrik, kasur, lemari, dan peralatan lainnya.

Rate : 3.9

Link download

  1. Planner 5D – Home & Interior Design Creator

Planner 5D Home Interior Design & Creator Aplikasi Android Desain Interior Rumah

Planner 5D Home Interior Design & Creator Aplikasi Android Desain Interior Rumah (Image source : playstore)

Membuat desain rumah dalam mode 2D atau 3D akan terasa mudah dengan aplikasi Android 5D – Home & Interior Design Creator. Anda bisa menentukan perabot interior dan eksterior dari katalog yang super lengkap. Ada banyak sekali pilihan alat rumah tangga yang tersedia dalam katalog Planner 5D. Bahkan, dilengkapi dengan mode Virtual Reality yang akan membuat desain rumah Anda menjadi semakin nyata.

Rate : 4.3

Link download

7. Houzz Home Design & Shopping – Aplikasi Desain Interior Rumah Favorit

Houzz Home Design & Shopping Aplikasi Android Desain Interior Rumah

Houzz Home Design & Shopping Aplikasi Android Desain Interior Rumah (Image source : playstore)

Dengan Houzz Home Design & Shopping Anda bisa mendapatkan beragam saran dan masukan dari para pakar desainer. Anda juga bisa mencoba sendiri beragam furnitur dan alat rumah tangga, kemudiannya mencocokannya dengan rumah Anda. Cukup foto sudut ruangan rumah Anda, kemudian pilih beragam furnitur yang tersedia dalam katalog. Bahkan furnitur tersebut juga bisa diubah menjadi bentuk 3D untuk menyesuaikan angle foto Anda. Furnitur yang tersedia dalam katalog juga bisa langsung Anda beli.

Rate : 4.6

Link download

8.Floor Plan Creator

Floor Plan Creator Aplikasi Android Desain Interior Rumah

Floor Plan Creator Aplikasi Android Desain Interior Rumah (Image source : playstore)

Floor Plan Creator bisa Anda gunakan untuk membuat desain rumah layaknya seorang arsitek profesional. Tambahkan beberapa furnitur ke dalam desain interior rumah Anda. Bisa juga digunakan untuk memastikan apakah perabotan yang Anda pilih muat dalam ukuran ruang yang sudah Anda tentukan. Desain yang Anda buat bisa lebih dari satu lantai dengan beragam bentuk ruangan. Besarnya ukuran ruang juga akan dihitung secara otomatis oleh aplikasi Floor Plan Creator.

Rate : 4.1

Link download

(Visited 220 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.