Ini Cheesecake Super Enak Yang Bisa Anda Temui di Jakarta

Kreasi Burger Unik Yang Patut Dicoba
4 Kreasi Burger Unik Ini Patut Dicoba di Dapur Anda!
November 3, 2017
makanan yang bisa membantu kurangi stress
Ini 5 Makanan Yang Bisa Membantu Kurangi Stress!
November 3, 2017
Show all
Aneka Cheesecake Super Lezat Yang Ada di Jakarta

Aneka Cheesecake Super Lezat Yang Ada di Jakarta (Image source : nerdist.com)

Cheesecake Enak di Indonesia (Image source : seriouseats.com)

Meski sejarah cheesecake dunia sudah dimulai sejak zaman Yunani kuno, di Indonesia sendiri hidangan penutup ini baru mulai populer beberapa tahun belakangan. Kue yang dibuat dengan mencampurkan keju yang bertekstur lembut bersama telur, susu dan gula ini memang banyak diminati dan mulai dijajakan dengan franchise dan bahkan sudah menyebar ke banyak kota di tanah air.

Jika penasaran ingin mencicipi cheesecake yang sedap ini, berikut 5 gerai yang sudah bisa Anda kunjungi di Indonesia!

  1. The Cheesecake Factory

The Cheesecake Factory

Image source : thecheesecakefactory.com

The Cheesecake Factory merupakan perusahaan dan distributor cheesecake yang berbasis di Calabass Hills, California. Perusahaan ini didirikan oleh Evelyn Everton pada akhir tahun 1950. Evelyn mendapat ide membuka toko cheesecake saat ia membuatkan kue itu untuk rekan kerja sang suami.

Pada tahun 1978 lewat tangan David M. Everton, putranya, bisnis The Cheesecake Factory berkembang pesat mulai dari California Selatan hingga ke saat ini ada di 32 negara termasuk di Indonesia.

  1. Fuwa-Fuwa

Fuwa fuwa Cheecake Super Lezat Yang Ada di Jakarta

(Image source : fuwafuwaworld.com)

Fuwa-Fuwa merupakan brand asli asal Indonesia yang menjual cheesecake dengan resep ala Jepang. Fuwa-Fuwa sendiri dalam bahasa Jepang artinya ringan dan lembut. Tekstur yang lembut dan fluffy seperti kapas, Fuwa-Fuwa ingin memberikan sajian kue yang ringan dan tidak eneg saat disantap.

Adonan untuk membuat cheesecake Fuwa-Fuwa masih serba manual sehingga kualitasnya bisa selalu dikontrol. Meski terkenal sebagai franchise Jakarta, Fuwa-Fuwa kini mulai melebarkan sayap ke kota lain termasuk Medan.

  1. Uncle Tetsu

Uncle Tetsu Cheecake Super Lezat Yang Ada di Jakarta

(Image source : timeout.com)

Gerai kue asal Jepang ini disebut sebagai pelopor Japanese Cotton Cheese Cake. Di Jepang Uncle Tetsu lebih dikenal dengan nama Tetsu San. Sang pendiri menciptakan kue ini pertama kali pada tahun 1985 di Fukuoka, Jepang hingga akhirnya jadi terkenal sampai ke seluruh dunia.

Uncle Tetsu yang kini sudah punya belasan cabang di seluruh dunia termasuk Jakarta ini berhasil memadukan cream cheese dan butter untuk menghasilkan racikan cake yang lembut, gurih dan manis.

  1. Pablo

Pablo Cheese Tart Super Lezat Yang Ada di Jakarta

(Image source : japanshopping.org)

Brand asli Jepang yang didirikan pertama kali oleh  Masamitsu Sakimoto adalah cheesetart paling populer di Jepang. Pablo kini sudah memiliki dua cabang di Jakarta yakni di Gandaria City dan Neo Soho. Ada beberapa varian rasa yang mereka tawarkan seperti original, cokelat hingga matcha.

Tidak seperti brand lain yang menawarkan kelembutan cheesecake ala kapas, Pablo tampil dengan sajian cheesetart-nya yang meleleh di lidah.

  1. Hokkaido Caked Cheese Tart

Hokkaido Cheese Tart Super Lezat Yang Ada di Jakarta

(Image source : goodfood.com.au)

Mengambil konsep yang hampir serupa dengan Pablo, Hokkaido Caked Cheese Tart juga menyajikan cheesetart. Mereka disebut sebagai brand yang pertama kali mencetuskan ide membuat cheesetart dengan pinggiran crust ala pie yang renyah. Gerai asli Jepang ini sekarang sudah membuka banyak cabang di luar negeri seperti di Singapura, Malaysia, Myanmar bahkan Australia.

Jika Anda bermukim di Jakarta, Anda bisa menemukan gerai Hokkaido Caked Cheese Tart di beberapa pusat perbelanjaan seperti Senayan City dan Kota Kasablanka. Mereka menawarkan rasa Original Cheese Tart yang dimasak di dalam oven gas portable dengan tingkat kematangan medium rare yang meleleh saat disantap.

 

(Visited 108 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.