5 Tempat Membeli Peralatan Membuat Kue di Jakarta

Sejarang Angkringan Menggunakan Kompor Minyak Hingga Menjadi Ikon Kuliner Khas Yogyakarta
Sejarah Ankringan Hingga Menjadi Ikon Kuliner Khas Yogyakarta
September 15, 2017
6 Peralatan Membuat Kue Yang Wajib Diketahui Pemula
6 Peralatan Membuat Kue Yang Wajib Diketahui Pemula!
September 15, 2017
Show all
5 Tempat Membeli Peralatan Membuat Kue di Jakarta

Image source : emac-projects.org

Mungkin kamu saat ini sedang mencari peralatan membuat kue seperti loyang, oven, dan cetakan-cetakan kue, atau, kamu baru saja mulai menekuni hobi membuat kue. Nah, kali ini kami mengulas tempat membeli peralatan membuat kue yang terkenal lengkap dan terjangkau di kalangan penggemar membuat kue. Dimana saja tempatnya?

  1. Pasar Mayestik – Tempat Membeli Peralatan Membuat Kue Legendaris

    Toko Hidup Berkah - Tempat Membeli Peralatan Membuat Kue di Jakarta

    Image source : detik.com

    Buat kamu yang tinggal di Jakarta Selatan pasti sudah tak asing lagi dengan kawasan ini. Pasar Mayestik, yang beberapa tahun lalu baru direnovasi hingga jadi lebih rapi dan tertata, adalah tempat tujuan mereka yang hobi memasak kue. Mulai dari oven, cetakan kue pancong, tumpeng, hingga loyang-loyang berukuran besar dan kompor, semuanya tersedia di pasar ini.

    Salah satu toko peralatan kue yang cukup terkenal di pasar ini adalah Toko Hidup Berkah, yang sudah berdiri sejak 25 tahun lalu. Walaupun toko ini tampak sederhana, jangan diragukan kelengkapannya, dari cetakan lontong, kue kering untuk lebaran, pukis hingga tumpeng dari ukuran paling kecil hingga paling besar bisa ditemukan di toko ini.  Harganya cetakannya juga bervariasi dari Rp 4.000 hingga Rp 70.000, tergantung dengan ukuran dan kualitasnya.

    Seperti dijelaskan Ikus Lahmudin, pemilik toko ini, sebagian besar barang dagangan mereka merupakan hasil home industry. Karena itu, kalau kita perhatikan, loyang di Toko Hidup Berkah nampak berbeda dengan loyang yang diproduksi di pabrik. Warnanya lebih muda dan bahannya lebih tipis. Saking populernya, kadang toko ini sampai kehabisan barang, lho.

    Jika kamu berencana Toko Hidup Berkah, catat alamat ini:

    Blok A Lt. Semi Basement No.119 – 120

    Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

    (021) 9422-3371

  1. Pasar Jatinegara – Tempat Membeli Peralatan Kue Tradisional

    Pasar Jatinegara - Tempat Membeli Peralatan Membuat Kue di Jakarta

    Image source : basilicha.com

    Sekarang, bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta Timur, Pasar Jatinegara kerap menjadi pilihan untuk berburu peralatan kue. Pasar peralatan kue di pasar ini sudah ada sejak 1980-an dan hingga kini ada sekitar 20 pedagang, baik di bagian dalam maupun di luar pasar.

    Salah satunya adalah Toko Ibu Eddy. Desmawati, pemilik toko ini, mengaku telah berjualan sejak 1993. Tokonya cukup lengkap. Anda bisa menemukan berbagai cetakan kue, mixer, hingga oven.

  1. Toko Titan – Tempat Membeli Peralatan Kue Yang Modern

    Toko Titan - Tempat Membeli Peralatan Membuat Kue di Jakarta

    Image source : bundanote.blogspot.co.id

    Nama toko ini sudah dikenal di kalangan penggemar membuat kue. Toko peralatan kue yang berdiri pada 2005 di kawasan Jalan Fatmawati ini bahkan sudah membuka cabang baru di kawasan Kelapa Gading. Tokonya didesain bagai toko swalayan yang modern. Disini kamu bakal menemukan dari bahan kue hingga peralatan membuat kue yang tersusun rapi layaknya sebuan swalayan. Titan juga bekerjasama dengan Bogasari untuk menggelar kursus kue yang bersertifikat.

    Nah, kalau Anda enggan blusukan keluar masuk pasar untuk mencari peralatan kue, toko ini bisa menjadi pilihan. Harganya juga masih bersaing dan koleksinya cukup lengkap.

    Jika kamu berencana ke Toko Titan Baking, catat alamat ini:

    Titan Farmawati

    Jl. RS Fatmawati No.22A

    Cilandak Barat, Jakarta Selatan, 12430

    (021) 7692-329

    Titan Kelapa Gading

    Kelapa Gading Square B17

    Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14340

    (021) 4586-9850

    Titan Cikajang

    Jl. Cikajang No.22

    Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12170

    (021) 769-2329

  1. Toko Ani – Tempat Membeli Peralatan Kue Import

    Toko Ani - Tempat Membeli Peralatan Membuat Kue di Jakarta

    Image source : bakerymagazine.com

    Jika kamu ingin mencari produk import, Toko Ani di daerah Jalan Gunung Sahari bisa menjadi tempat membeli peralatan membuat kue yang tepat untuk kamu.  Toko Ani khusus menjual alat dekorasi kue import, seperti merek Wilton, Chefmaster, Bakery Crafts dari Amerika atau Silikomart, Karen Davis, Martellato dari Eropa yang sudah tidak asing bagi penggemar membuat kue.  Harganya cenderung lebih mahal, tapi produk import dijamin lebih tahan lama dan lebih nyaman untuk digunakan.

    Di Toko Ani ini, kamu bisa membeli peralatan dekorasi kue seperti baking cups, cupcake wraps, alat airbrush, decorating tips, fondant tools, timbangan digital dan lain-lain.  Yang menarik, kamu bisa membeli peralatan membuat kue ini dalam paket dengan harga yang lebih terjangkau.

    Jika kamu berencana ke Toko Ani, catat alamat ini:

    Gunung Sahari I No.5

    Jakarta Pusat, 10610

    (021) 4207528 / 4211286

    085921230128

  1. La Felicita Kitchen

    La Felicita Kitchen - Tempat Membeli Peralatan Membuat Kue di Jakarta

    Image source : lafelicitakitchen.com

    Untuk yang tinggal di Jakarta Barat, kamu juga bisa berburu peralatan membuat kue di Lafelicita Kitchen. Toko ini tergolong baru, tapi disini kamu juga bisa menemukan koleksi produk yang lengkap dari peralatan dekorasi kue, alat membuat kue, berbagai cetakan, alat fondant, pertalatan bento dan berbagai perlengkapan dapur lainnya.  Untuk kamu yang baru belajar membuat kue, kamu juga bisa mengikuti kursus dekorasi kue disini.

    Jika kamu berencana ke La Felicita Kitchen, catat alamat ini:

    Jl. Kembangan Raya No.68

    Kembangan Selatan, Jakarta Barat

    (021) 5618-0122 / 0819-3124-2919

Nah, itulah ulasan tempat membeli peralatan membuat kue dari kami. Jika Anda masih pemula, pastikan Anda mengetahui 6  peralatan membuat kue ini. Tempat mana yang akan kamu sambangi untuk berburu peralatan kue? Bagian pengalamanmu di komen dibawah ini.

 

(Visited 3.039 times, 5 visits today)

Sign Up For More Article Like This

1 Comment

  1. […] Nah, itulah alat-alat yang Anda butuhkan untuk mulai membuat kue. Jika Anda hendak membeli peralatan membuat kue, ini ada 5 tempat membeli peralatan kue di Jakarta. […]