5 Menu Sarapan Sehat dan Praktis Yang Wajib Dicoba

Ittipat Peeradechapan penemu dari snack rumput laut populer Tao Kae Noi
Tao Kae Noi Menjadikan ‘Top’ Miliarder di Usia 23 Tahun, Simak Kisahnya!
Agustus 3, 2017
5 Fakta Tentang Kesehatan yang Selalu Diperdebatkan
5 Fakta Tentang Kesehatan Yang Selalu Jadi Perdebatan
Agustus 5, 2017

Sarapan sangatlah penting untuk memulai hari Anda. Sayangnya, ketika sibuk bersiap-siap di pagi hari, kadang kita merasa kewalahan dan tidak sempat membuat sarapan yang lengkap untuk seluruh anggota keluarga. Nah, sebenarnya ada kok, menu sarapan sehat dan praktis yang dapat disajikan dengan bahan-bahan yang mudah. Berikut beberapa resep yang pasti Anda dan keluarga akan menyukainya.

Smoothies – Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Smoothies Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Smoothies Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Kalau Anda sedang “terjebak” di pagi hari yang penuh kesibukan, smoothies adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan energi  dengan cepat. Sarapan jenis ini bisa disiapkan dalam waktu kurang dari 10 menit dan Anda hanya membutuhkan blender untuk membuatnya. Untuk meramu smoothies yang mengenyangkan, pisang adalah pilihan terbaik. Gunakan pisang dan susu cair sebagai dasar bagi sarapan Anda ini, dan tambahkan bahan-bahan lain sesuai selera. Beberapa bahan pilihan favorit kami adalah stroberi, kale, apel, mangga, yoghurt, dan anggur.Untuk memperkaya rasa smoothies, gunakan bumbu seperti vanila dan kayu manis. Anda juga bisa menaburkan chia seeds di atas smoothies untuk menambahkan serat dan protein yang sangat dibutuhkan tubuh untuk bekerja dengan optimal sepanjang hari.

Scrambled Eggs – Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Scramble Eggs Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Scramble Eggs Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Menu yang juga sering disebut telur orak-arik ini memang praktis dan disukai anak-anak. Membuatnya pun sangat mudah. Anda hanya memerlukan beberapa butir telur serta sayur. Anda bisa memakai wortel, jagung, tomat, atau brokoli. Pilih jenis sayur sesuai selera. Anda juga bisa menambahkan bahan lain seperti jamur, susu cair, atau keju tabur untuk memperkaya rasa. Caranya sangat mudah. Cacah sayur pilihan Anda, lalu kocok lepas bersama telur dan susu cair. Tuangkan olive oil atau mentega leleh di atas wajan yang panas, lalu masukkan telur yang sudah dicampur tadi. Masak di atas kompor dengan api sedang. Tunggu sekitar 2 menit lalu orak-arik adonan telur. Sajikan dengan roti gandum atau nasi panas.

Overnight Oatmeal – Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Oatmeal Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Oatmeal Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Oatmeal  adalah salah satu sumber karbohidrat yang sangat dianjurkan oleh ahli gizi, terutama karena bisa membantu menjaga keseimbangan kolesterol dan gula darah. Oatmeal juga mengandung berbagai unsur penting seperti magnesium, fosfor, dan protein.Salah satu cara paling praktis menyajikan oatmeal adalah dengan menyiapkannya di malam hari, sebelum Anda tidur. Campurkan beberapa sendok oatmeal dengan susu cair atau yoghurt, lalu masukkan ke dalam kulkas. Sederhana, bukan? Paginya, Anda tinggal menambahkan bahan-bahan segar seperti pisang, stroberi, chia seeds, dan buah kiwi.

Bread Pudding – Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Bread Pudding Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Bread Pudding Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Dengan tambahan beberapa bahan sederhana, roti tawar pun bisa disulap menjadi sarapan lezat seperti puding ini. Pertama, potong beberapa lembar roti tawar menjadi bagian-bagian kecil. Lalu campur dengan ½ liter susu cair, 75 gram gula pasir, 1 sendok teh ekstrak vanila, dan 1 butir telur yang dikocok lepas. Aduk rata. Anda juga bisa menambahkan kismis atau almond. Lalu panaskan oven Anda. Oleskan mentega di loyang dan tuangkan adonan di atasnya. Taburkan juga bubuk kayu manis untuk menambah aroma sedap. Masak di dalam oven hingga puding Anda matang dan kecoklatan.

Sandwich – Menu Sarapan Sehat dan Praktis

"<yoastmark

Sandwich yang selalu jadi favorit keluarga ini bisa menjadi bekal di perjalanan kalau tak sempat disantap di rumah. Siapkan beberapa lembar roti gandum. Lalu, siapkan isiannya seperti tomat, mentimun, daging kornet, telur dadar, keju, atau sosis. Tambahkan mayones, saus tomat, atau olive oil sebagai penyedap rasa. Bila ada waktu lebih, Anda bisa menambahkan sentuhan akhir yang membuat sarapan jadi makin lezat. Setelah selesai menyusun roti dan isiannya, panaskan sandwich di atas kompor dengan api kecil selama kurang lebih 5 menit. Anda juga bisa memadukan menu ini dengan jus segar atau smoothies supaya lebih kenyang. Selamat mencoba!

 

(Visited 109 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.