5 Film Memasak Yang Wajib Kamu Tonton

Sukiyabashi Jiro, Koki Sushi Terbaik di Dunia
Jiro Ono, Koki Sushi Pertama Peraih Bintang Tiga Michelin
Agustus 1, 2017
Ittipat Peeradechapan penemu dari snack rumput laut populer Tao Kae Noi
Tao Kae Noi Menjadikan ‘Top’ Miliarder di Usia 23 Tahun, Simak Kisahnya!
Agustus 3, 2017

Bagi Anda yang hobi makan, suka memasak, ingin menjadi koki atau bahkan ingin membuka restoran sendiri, Anda wajib nonton 5 film memasak yang sudah kami pilih untuk Anda. Dijamin, Anda pasti akan dibuat lapar, terhibur dan terinspirasi oleh kisah yang diangkat dalam film ini. Simak selengkapnya:

1. Chef (2014) Film Memasak Karya John Favreau

Film yang satu ini tampaknya akan menjadi film memasak yang diingat sepanjang masa. Kepiawaian John Favreau dalam menampilkan detail-detail makanan lezat berhasil mencuri perhatian penonton. Menyaksikan film ini, Anda pasti akan tertawa, terharu, sekaligus bersuah payah menahan lapar.

Aksi Chef Carl Casper dalam mengolah bahan, memasaknya, hingga menata di atas piring menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi kegigihannya dalam menyulap truk bekas menjadi sebuah food truck yang menawan, seolah mengingatkan kita, bahwa keberhasilan hanya bisa diraih dengan kerja keras.

Baca review selengkapnya di (‘Chef’ Film Memasak Penuh Inspirasi)

 

2. The Hundred – Foot Journey (2014) Film Memasak Karya 3 Artis Terkenal


Sejak awal, film ini berhasil membawa penonton tenggelam dalam suasana kota kecil nan indah di pegunungan Perancis. Film yang diproduseri oleh Steven Spielberg, Oprah Winfrey, dan Juliet Blake ini mengisahkan persaingan dua restoran, yaitu restoran bergaya Perancis yang serba elegan dan restoran India yang penuh dengan hingar-bingar sejak di dapur hingga di ruang makan.Selain gambar-gambar suasana kota yang apik, penonton juga akan dimanjakan dengan aksi-aksi dapur yang memikat. Mulai dari pengolahan bahan dan bumbu-bumbu khas India, kepulan asap yang menandakan keluarnya hidangan cantik dari dalam oven, serta usaha sang tokoh utama dalam mengolah telur dan berbagai bumbu di atas kompor hingga menjadi omelette terbaik.

3. Julie & Julia (2009)


Film yang menampilkan duet Meryl Streep dan Amy Adams ini mengisahkan tentang Julie Powell, seorang sekretaris di sebuah agensi pemerintah yang mengidolakan sosok Julia Child  seorang chef legendaris. Julie menantang dirinya sendiri untuk menyelesaikan ratusan masakan dalam buku resep Julia Child.
Selama menyaksikan film ini, penonton akan dibuat lapar dengan masakan-masakan yang dihasilkan. Namun, perjuangan Julie tak selalu berbuah manis. Adakalanya kerja keras di dapur berujung pada menggosongkan masakan di atas kompor, atau gagal akibat salah mengatur suhu oven.
Di saat bersamaan, kita juga akan menyaksikan perjuangan Julia Child di masa lampau, dalam mempelajari ilmu-ilmu memasak. Julia yang awalnya bahkan tak bisa memotong bahan makanan dengan baik dan harus bersaing dengan para laki-laki, kemudian berhasil membuktikan diri dengan menerbitkan buku dan memiliki video memasaknya sendiri.

4. Ratatouille (2007) Film Memasak Animasi Karya Disney

Film animasi yang diproduksi Disney ini mengisahkan seekor tikus yang jago memasak.Bayangkan saja, tikus yang identik dengan kuman dan kotoran justru dijadikan tokoh utama yang berhasil menguasai dapur restoran ternama di Perancis.

Remy, tikus yang tinggal di sebuah rumah di Perancis sering mendapati sang penghuni rumah menonton tayangan memasak Aguste Gusteau, seorang chef restoran terkenal. Remy kemudian jatuh hati dan diam-diam bermimpi untuk menjadi chef. Sejak saat itu Remy selalu mengingat kata-kata Gusteau di akhir acaranya, “Semua orang bisa memasak”.

Berangkat dari keyakinan itu, Remy kemudian berhasil menembus kerasnya hidup di dapur restoran. Remy pun berhasil membuat menu-menu masakan yang kemudian diakui kelezatannya. Aksi si tikus dalam mengendalikan seorang manusia untuk meramu masakan di atas kompor, menjadi hiburan tersendiri bagi penonton. Film ini juga mengantarkan pesan yang dalam, bahwa dengan tekat kuat dan kerja keras Anda bisa mewujudkan mimpi, meski yang tak terbayangkan sekalipun.

5. Burnt (2015), Film Memasak Yang di Bintangi Bradley Cooper


Jika Anda biasa menjumpai Bradley Cooper dalam film-film action, di sini Anda akan melihat aksinya sebagai Adam Jones, seorang chef yang handal di bidang masakan Perancis. Untuk ukuran film memasak, dialog-dialog dalam film ini terbilang cukup berat dan menonol.
Namun, penonton tetap akan disuguhi aksi-aksi menarik di dapur restoran. Kapan lagi Anda bisa melihat Bradley Cooper berada di antara kompor dan oven, memainkan pisau di atas talenan, hingga menata makanan di atas piring-piring cantik.
Gambar-gambar cantik sepanjang film menjadi daya tarik tersendiri. Detail gambar makanan, hingga nyala api kompor yang berjajar bahkan berhasil membuat penonton nyaris tak berkedip sepanjang film.

 

(Visited 186 times, 1 visits today)

Sign Up For More Article Like This

Comments are closed.